Divonis Takikardia, Jessica Iskandar Sedih sampai Nangis. Langsung Disemangati Richard Kyle

Jessica Iskandar takikardia

Banyak orang percaya kalau pasangan yang hendak menikah bakal menghadapi berbagai tantangan. Itulah yang sekarang sedang dialami oleh Jessica Iskandar dan Richard Kyle. Sebelumnya, pernikahan mereka terpaksa diundur akibat pandemi corona. Kini keduanya kembali menghadapi masalah yang menguji kesetiaan, yaitu tentang kesehatan.

Advertisement

Akhir minggu lalu, Jessica berkisah melalui akun Youtube pribadinya, ia merasakan detak jantungnya nggak normal. Lalu dia memeriksakan diri ke rumah sakit bersama Richard. Ternyata dia diduga mengidap dua konndisi jantung. Apakah penyakit itu dan bagaimana reaksi keduanya? Yuk simak selengkapnya.

Baru-baru ini, Jessica Iskandar periksa ke dokter lantaran sering merasa jantungnya berdebar cepat. Ternyata dia didiagnosis memiliki kondisi yang disebut takikardia

Jessica menjalani pemeriksaan via www.youtube.com

Jessica berbagi pengalaman seputar kesehatan melalui video di YouTube pada Minggu (21/6). Perempuan berusia 32 tahun ini berkata kalau jantungnya sering berdebar cepat. Maka, dia memeriksakan diri ke rumah sakit bersama Richard. Mereka memakai masker untuk menghindari virus, begitu pula para tenaga kesehatan yang memakai APD lengkap. Jessica pun menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk pengukuran detak jantung dengan berjalan di treadmill.

Setelah pemeriksaan selesai, dokter mendiagnosis Jessica dengan kondisi yang disebut takikardia. Dilansir dari AloDokter, takikardia adalah kondisi saat detak jantung melebihi 100 kali per menit. Dalam keadaan normal, jantung manusia berdetak sebanyak 60 hingga 100 kali per menit. Sementara detak jantung Jessica adalah 124 kali per menit. Penyakit ini bisa disebabkan berbagai hal, mulai dari kurang olahraga sampai stres.

Advertisement

Selain takikardia, Jessica juga diduga menderita aritmia. Ini membuatnya sangat sedih sampai menangis

Jessica dan Richard via www.youtube.com

Jessica diduga mengidap kondisi jantung lainnya, yaitu aritmia. Dilansir dari AloDokter, aritmia adalah gangguan yang terjadi pada irama jantung. Iramanya bisa terlalu cepat, terlalu lambat, atau nggak teratur. Pada kasus Jessica, dokter berkata kalau kemungkinan penyebabnya adalah gangguan tiroid. Tetapi hasil pemeriksaan lebih lanjut baru akan keluar 9 hari kemudian.

Mendengar hasil pemeriksaan sementara, Jessica langsung sedih. Bahkan dia menangis sesampainya di mobil. Pasalnya, dia nggak ingin terlihat sakit di depan anak semata wayangnya, El Barack. Jessicca pun bertekad untuk sehat dan kuat. Dia harus mematuhi anjuran dokter untuk beristirahat dengan cukup dan mengurangi stres.

Menanggapi hasil pemeriksaan dan kesedihan Jessica, Richard Kyle langsung menyemangati. Begitu pula dengan para warganet

Advertisement

Komentar di YouTube via www.youtube.com

Richard berusaha menyemangati Jessica agar nggak sedih lagi. Pria ini percaya kalau permasalahan jantung tunangannya terjadi karena kurang olahraga. Kalau tebakan itu benar, berarti Jessica nggak perlu khawatir berlebihan karena dia bisa mengatasinya dengan olahraga rutin. Senada dengan Richard, banyak warganet yang memberi semangat pada Jessica. Mereka juga mendoakan agar kondisi Jessica lekas membaik.

Semoga doa dan semangat dari orang-orang bisa membuat Jessica merasa baikan. Syukurlah dia mempunyai banyak orang baik yang peduli pada kesehatannya, termasuk Richard yang tetap setia berada di sampingnya. Semangat, Jessica!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE