Idap Skoliosis, Jessica Mila Bagikan Pesan Positif dan Tips Agar Punggung Tidak Sakit Selama Pandemi

Jessica Mila skoliosis

Masih ingat saat Jessica Mila berperan dalam film Imperfect pada akhir 2019? Memerankan tokoh yang awalnya tak percaya diri karena penampilannya, namun kemudian berhasil mencintai tubuhnya dan menerima diri apa adanya. Jessica pun mendapat banyak pujian atas akting memukau yang bisa mengangkat tema penting tentang body positivity di kalangan anak muda. Ternyata hal itu nggak hanya dilakukan olehnya di film aja. Pesan itu juga ternyata sangat dekat dengan realita kehidupan Jessica.

Advertisement

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa selama ini Jessica Mila ternyata mengidap skoliosis, kondisi saat tulang belakang melengkung dengan tidak normal sebagaimana dilansir dari laman HaloDoc. Jika lengkungannya makin parah, penderita akan merasa nyeri dan bahkan sampai sulit bernapas. Nah, memperingati Bulan Kesadaran Skoliosis yang jatuh pada bulan Juni ini, Jessica membagikan pengalaman pribadinya berjuang dengan skoliosis. Terutama di masa-masa pandemi sekarang. Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kondisi yang dialaminya, ia juga ingin menyebarkan semangat positif di masa-masa yang sulit ini.

Memperingati Bulan Kesadaran Skoliosis, Jessica Mila unggah postingan spesial. Selain ungkapan syukur karena tulang belakangnya baik-baik saja selama pandemi ini, ia juga berharap semua orang tetap bisa fokus pada hal-hal positif

Pada Jumat (19/6), Jessica mengunggah foto dirinya saat memakai baju yang mengekspos punggung. Kalau diperhatikan dengan teliti, tulangnya tampak bengkok akibat skoliosis. Penyakit ini sudah diderita olehnya sejak SMP. Untuk mengobatinya, dia sudah lama menjalani berbagai terapi seperti pilates, yoga, dan berlatih di gym.

Masalah terjadi saat pandemi corona terjadi. Karena harus melakukan physical distancing, Jessica nggak bisa pergi ke gym selama dua bulan. Dia sempat mengkhawatirkan kondisi tubuhnya. Syukurlah, ternyata punggung Jessica baik-baik aja karena masih mempertahankan otot kencang yang diperolehnya selama latihan dulu. Bahkan dia nggak lagi merasakan nyeri di punggung dan tulang rusuknya!

Jessica terkesan sangat senang dengan perubahan baik ini. Ternyata latihan rutin yang dilakukan sejak dulu membuat kondisi tubuhnya sehat sampai sekarang. Dia pun berbagai pesan positif pada warganet, “Kalau kamu sedang menghadapi sesuatu yang nggak bisa kamu kendalikan, fokus aja ke hal-hal positif yang bisa kamu lakukan, teruslah berusaha, dan jangan pernah menyerah.”

Menanggapi cerita Jessica, banyak warganet yang ikut berbagi pengalaman tentang skoliosis. Jessica pun menyemangati mereka satu per satu

Advertisement

Tanggapan warganet di Instagram via www.instagram.com

Banyak warganet yang mengaku terinspirasi oleh cerita Jessica. Ternyata beberapa di antaranya adalah penderita skoliosis juga. Mereka pun curhat betapa sulitnya menjalani kehidupan sehari-hari. Ada yang nggak untuk duduk dan berdiri berlama-lama, ada juga yang selalu kesakitan kalau tidur dengan posisi menyamping ke kanan.

Curhatan mereka pun ditanggapi satu per satu oleh Jessica. Aktris berusia 27 tahun ini mengajak mereka untuk menerima dan mencintai kondisi tubuhnya. Dia juga berbagi tips olahraga untuk mengatasi skoliosis. Salah satunya adalah functional training untuk menguatkan otot yang lemah akibat skoliosis. Bisa juga dengan berenang, yoga, dan pilates. Kalau nggak bisa keluar rumah selama pandemi, pilih aja jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Tanggapan hangat dari Jessica membuat warganet merasa senang dan terharu. Semoga mereka semua bisa terus saling mendukung. Dengan latihan yang tepat, semoga kondisi punggung mereka membaik sehingga bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE