Lagi-Lagi Ngerjain Olshop Penipu, Pelaku Kembalikan Duit Pas Sadar yang Order Kaesang Pangarep

Kaesang ngerjain olshop penipu

Beberapa waktu lalu, media sosial diramaikan dengan kabar bahwa Kaesang Pangarep nyaris tertipu oleh pelaku yang mengaku berasal dari pelelangan. Lucunya, Kaesang sempat mengerjai pelaku dan mentransfer sejumlah uang. Sang pelaku sampai memohon-mohon maaf saat sadar yang ia tipu adalah anak presiden.

Advertisement

Tak sampai di situ, baru-baru ini Kaesang kembali mencoba mengerjai sejumlah online shop penipu. Ia berpura-pura menjadi pembeli untuk melihat reaksi para penipu ini. Apakah mereka sadar sedang dikerjai Kaesang atau nggak.

Mengisi waktu senggangnya, Kaesang mengerjai sejumlah olshop penipu dengan berpura-pura menjadi kostumer. Di percobaan pertama, uang Kaesang dikembalikan pelaku

duitnya dibalikin via twitter.com

Pagi tadi, Kaesang menjelaskan kalau ia baru aja mendapat laporan bahwa akun @kharunia.homedress adalah olshop penipu. Ia pun mencoba mengerjai pelaku dan memesan sejumlah pakaian. Di awal, pelaku belum sadar kalau orang tersebut adalah Kaesang. Barulah ketika Kaesang udah mengirim format pemesanan di mana ada nama dan alamatnya dan juga mentransfer uang yang diminta, pelaku sadar kalau yang menjadi korbannya adalah anak presiden. Lucunya, pelaku mengembalikan uang Kaesang dengan dalih barangnya sudah habis. Nomor Kaesang pun akhirnya diblok.

Karena ulah Kaesang ini jadi trending topic, para penipu sepertinya mulai sadar kalau aksi mereka terancam. Mereka pun memblok nomor dan akun Instagram

langsung diblok via twitter.com

Tak sampai di situ, Kaesang kembali mencoba menghubungi online shop yang biasanya menipu masyarakat seperti lelang pegadaian dan juga jual HP murah. Ia pun mencoba memesan sebuah smartphone yang dihargai sangat murah bahkan terbilang nggak masuk akal. Namun sayangnya sebelum ada transaksi, pelaku sadar kalau yang menghubunginya adalah Kaesang. Sehingga Kaesang pun langsung diblok, begitu pun juga dengan akun Instagramnya.

Keisengan Kaesang ini tentu saja langsung jadi perbincangan hangat warganet bahkan menjadi trending topic. Mungkin karena itu, di akun-akun penipu selanjutnya Kaesang udah diblok karena para pelaku sadar kalau aksi mereka terancam. Coba kalau yang memesan itu orang biasa, pasti nggak ada takutnya. Semoga kita juga lebih jeli dalam bertraksaksi saat melakukan pembelian di media sosial ya. Jangan tertipu dengan banyaknya followers akun tersebut. Perhatikan apakah harga yang tertera masuk akal atau nggak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE