Kak Seto Parkour Naik Atap Rumah, Warganet Takjub: Masih Energik dan Lincah, ya Bund

Kak Seto parkour

Kak Seto buktikan kalau usia bukanlah batasan. Menuju usia 70 tahun, nyatanya ia masih lincah lakukan gerakan olahraga. Nggak jarang aksi yang dilakukannya cukup membahayakan lo. Terbaru, psikolog anak yang masih dipanggil `kak` ini menjadi viral. Pasalnya ia lakukan aksi parkour yang menantang. Seketika warganet dibuat takjub.

Advertisement

SoHip tahu nggak apa itu parkour? Ini sejenis olahraga yang butuh keberanian besar. Tergolong olahraga berbahaya, kamu nggak boleh melakukannya begitu saja. Apalagi tanpa didampingi praktisi yang ahli. Bayangkan saja, kamu harus lari, melompat, memanjat, hingga bergelantungan di gedung yang tinggi. Jadi orang yang melakukan parkour tak ubahnya seperti Spiderman.

Tanpa dilengkapi perlengkapan atau peralatan, kamu harus berpindah satu tempat ke tempat lain secara cepat. Begitulah prinsip olahraga parkour. Sekarang coba kamu bayangkan: Kak Seto yang bisanya tampil kalem, lakukan aksi parkour. Ditambah lagi, usia Kak Seto yang nggak muda lagi. Wajar bila kamu nggak percaya, tapi Kak Seto benar-benar melakukannya lo. Simak deh ulasan ini.

Aksi parkour Kak Seto diunggah ke media sosial. Dengan wajah sumringah, Kak Seto panjat rumah dengan mudah. Ia tampak tenang dan nggak takut. Hebat!

Advertisement

Video berdurasi sekitar satu menit diunggah Kak Seto di akun Instagram, @kaksetosahabatanak. Video itu menampilkan kelincahannya lakukan aksi parkour. Tanpa rasa takut, ia memanjat rumah dengan mudah. Bahkan ia tunjukkan wajah sumringah.

Dari unggahan itu, aksi parkour dipilih Kak Seto untuk atasi acrophobia alias phobia ketinggian. Sewaktu kecil pria bernama lengkap Seto Mulyadi ini pernah jatuh dari pohon yang tinggi. Peristiwa itu menimbulkan trauma sehingga ia takut terhadap ketinggian. Namun Kak Seto nggak diam saja. Mengetahui dirinya takut ketinggian, Kak Seto berusaha mencari cara untuk mengatasinya.

Advertisement

Nah, inilah awal Kak Seto mengenal olahraga parkour. Ia mulai sering berlatih dengan memanjat tempat-tempat yang tinggi. Wih udah kayak Spiderman nih~

Eits, meski Kak Seto lihai melakukan aksi parkour, ia nggak menyarankan aksinya ditiru. Ia sadar dan paham betul aksinya berbahaya. Sebaiknya aksi parkour ditiru oleh orang-orang yang memang punya kemampuan.

“Saya memang tidak menganjurkan yang seusai saya yang hampir 70 tahun ini, kalau tidak dilatih dari awal, kalau tidak dilatih dari muda,” terang Kak Seto, dikutip dari Kompas.

Lantaran aksinya itu, unggahan Kak Seto langsung mengundang reaksi warganet. Instagram Kak Seto diserbu banyak komentar. Kebanyakan komentar berisi rasa takjub

Warganet tunjukkan rasa takjub di kolom komentar Instagram Kak Seto | Credit: Instagram @setokaksetosahabatanak via www.instagram.com

Unggahan Kak Seto memang sudah cukup lama, sekitar seminggu lalu. Namun aksi parkour Kak Seto masih hangat diperbincangkan. Banyak warganet melayangkan komentar, ungkapkan rasa takjub. Wajar saja bila banyak orang heran. Walupun menua, Kak Seto masih aktif dan energik.

“Kak seto adalah aktor serial Naruto, Rock Lee,” tulis akun @angga_putrawijaya28. Warganet memang selalu punya cara bikin ngakak, ya.

“Aku ingin menua seperti kak seto😻,” komentar akun @farshfx. Ada yang unya keinginan sama nggak nih?

“Cosplay jd Spiderman 👍🏻🕷️,” tulis akun @mei_reza.

“Kaget sya pas loncat 😂😂gokil kak seto masih oke fisiknya salut bgt saya,” tulis akun @pepeb_agrity penuh rasa kagum.

“Tulang kuat sendi sehat. Anti loyo-loyo club 👍.” Komentar dari akun @taufiqalamsyahn

“Masya allah kak seto diusia yang sekarang ini masih on fire banget yaaa. Sehat selalu kak seto 😁,” ungkap akun @rizkyrahmaawati

Aksi parkour kali ini bukanlah satu-satunya yang bikin warganet kaget. Bulan Juni lalu, video tiktok Kak Seto juga sempat viral. Ia lakukan olahraga dengan salto. Nah, sekarang Kak Seto kembali curi perhatian. Banyak warganet bilang, Kak Seto makin aktif padahal usianya sudah senja. Sehat-sehat ya, Kak Seto~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE