Susul sang Adik, Amasya Manganang Periksakan Status Jenis Kelaminnya. Siap Dinyatakan sebagai Pria

Kakak Aprilia Manganang

Belakangan nama Aprilia Manganang menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Aprilia Manganang sendiri adalah seorang atlit bola voli sekaligus anggota TNI Angkatan Darat yang menderita hipospadia. Setelah melewati beragam pemeriksaan, Aprilia akhirnya memutuskan untuk mengganti status jenis kelamin beserta namanya.

Advertisement

Perubahan tersebut tentu menjadi sorotan dari warganet Indonesia. Belum satu minggu Aprilia mengganti namanya, kini kakak Aprilia yang bernama Amasya Manganang berencana akan melakukan hal yang sama dengan adiknya. Diketahui Amasya juga menderita hipospadia sama seperti Aprilia Manganang. Hipospadia merupakan kelainan pen*s bawaan di mana lubang uretra (tempat keluarnya urine) berada di bagian bawah kepala pen*s yang normalnya terletak di ujung. Kondisi ini juga biasanya terjadi bersamaan karena ukurannya yang kecil atau ditutupi oleh kulup, sehingga berbentuk seperti clitoris dan disangka sebagai perempuan. Kondisi ini umumnya bisa langsung diketahui segera setelah bayi laki-laki dilahirkan dan dapat diatasi dengan cara operasi

Lantas gimana kelanjutannya? Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Menyusul sang adik, Amasya Manganang juga telah mengajukan dan akan mengubah status jenis kelamin dan namanya

Aprilio dan Amarsya/Credit: iNews via www.inews.id

Amasya Manganang, kakak kandung dari Aprilia Manganang atau yang kini telah berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang dipastikan akan mengubah status jenis kelaminnya dari perempuan menjadi laki-laki dalam waktu dekat. Kepastian dari kabar ini diutarakan langsung oleh Amasya di Mabes TNI AD usai sang adik telah resmi secara hukum berstatus sebagai laki-laki.

Advertisement

Dari pengakuannya, Amasya akan menjalankan operasi dan sekarang masih menunggu hasil medis. Ia sendiri mengaku telah melakukan pengecekan medis di RSPAD Gatot Subroto pada Rabu, 17 Maret 2021 silam. Termasuk menjalani tahapan dan proses yang serupa dengan yang dilakukan oleh sang adik. Dalam pengumuman tersebut, ia berterima kasih pada KSAD Jenderal TNI Angkatan Darat Andika Perkasa yang telah mengkonfirmasi statusnya sebelum naik ke meja operasi. Selain itu, pengajuan berkas juga kini telah diurus oleh pihak TNI.

Sebelum sang kakak, Aprilia Manganang telah terlebih dahulu mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang pada Jumat, 19 Maret 2021

Perubahan nama Aprilia Manganang/Credit: Kompas via nasional.kompas.com

Sebelum Amasya Manganang, pada tanggal 19 Maret, 2021 kemarin Aprilia Manganang telah resmi mengganti status nama dan jenis kelaminnya. Pada hari bahagia tersebut, tangis haru sang atlet voli nggak terbendung setelah mendengar keputusan Majelis Hakim. Tepat di hari tersebut pula, status jenis kelamin dan nama Aprilia yang menjadi Aprilio Perkasa Manganang resmi didepan hukum.

Selain meresmikan nama tersebut, pihak TNI Angkatan Darat juga memberikan tag nama baru bagi Aprilia. Kini status Aprilia sebagai anggota Angkatan Darat telah disesuaikan. Ia kini ditempatkan di bidang yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini tentu membuat banyak warganet terenyuh, apalagi Aprilia adalah seorang anggota TNI yang terkenal berprestasi dan memiliki talenta besar untuk memajukan Tanah Air Indonesia.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE