Kamasean Idol Idap Kista, Perut Membesar seperti Sedang Hamil

Sempat tidak ingin melakukan operasi, tapi perutnya semakin membesar

Penyanyi Kamasean Matthews merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2012. Lama tak terdengar kabarnya, baru-baru ini Sean mengabarkan kalau dirinya sedang berjuang melawan kista yang bersarang di dalam rahimnya sejak 5 tahun lalu.

Advertisement

Ia didiagnosa oleh dokter mengidap kista sehingga perutnya membesar seperti perempuan hamil. Menjalani kesibukan menjadi dosen, Kamasean pun memberikan kebenaran terkait penyakitnya.

Kamasean didiagnosa mengidap kista sejak 2017 lalu

Cerita Kamasean Derita Kista Hingga Perut Membesar dan Dikira Hamil

Kamasean didiagnosa mengidap kista sejak 2017 lalu | Credit by Instagram @kamasean

Kamasean mengatakan kalau dirinya didiagnosa kista pertama kali pada tahun 2017. Gumpalan daging tersebut berada di ovarium bagian kanan dan kirinya.

Pertama didiagnosa tahun 2017, jadi ada gumpalan daging yang masing-masing sebesar 6 dan 8 sentimeter di ovarium bagian kanan dan kiri,” ujarnya dilansir dari Okezone, Senin (7/3/2022).

Advertisement

Saat ini dokter sudah menyarankan untuk dioperasi agar gumpalan tersebut dapat diambil. Namun, Kamasean tidak mengikuti saran dari dokternya karena menganggap penyakitnya tidak terlalu beresiko.

Waktu itu ukurannya masih 6 cm dan 8 cm, aku merasa kayaknya enggak terlalu menganggu aku, nggak usahlah (dioperasi),” ucapnya.

Perut Kamasean semakin membesar seperti hamil hingga akhirnya memilih untuk operasi

Cerita Kamasean Derita Kista Hingga Perut Membesar dan Dikira Hamil

Perut Kamasean semakin membesar | Credit by Instagram @kamasean

Advertisement

Sempat tidak menuruti saran dari dokter melakukan operasi, kondisi perut Kamasean ternyata semakin membesar layaknya perempuan sedang hamil lima bulan. Ia pun sering merasakan hal yang aneh di bagian perutnya yang semakin hari semakin membesar dan terasa keras.

Di awal 2020 sebelum pandemi aku merasa kok kayaknya badanku lebih berat, kayaknya gendutan apa gimana sih karena perutku keras tapi perut aja bagian tubuh lain nggak ada tambah besar,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kistanya sudah membesar hingga mencapai ukuran 28 sentimeter yang di bagian kanan. Kondisi tersebut membuat Kamasean akhrinya mengambil keputusan untuk melakukan operasi pengangkatan kista. Pasalnya, dirinya khawatir penyakit tersebut akan menjalar ke organ lainnya.

Kalau sudah menyebar ke organ lain, aku bisa enggak bisa nafas. Jadi komplikasi, akhirnya, aku dioperasi 4 atau 5 hari sebelum aku ulang tahun,” katanya.

Dirinya juga mengaku sebelum dioperasi dirinya sempat dikira ibu hamil. Bahkan dirinya sampai pernah diberi kursi untuk duduk karena menganggap dirinya sedang mengandung.

Aku kelihatan kayak lagi hamil 4 atau 5 bulan gitu. Karena memang gede perutnya. Aku sampe dikasih kursi duduk, dikira aku hamil padahal nggak,” lanjut Sean.

Kamasean pun kini sudah melakukan operasi pengangkatan kista. Kita doakan supaya penyanyi 26 tahun  itu selalu diberi kesehatan dan dijauhkan dari segala penyakit ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE