5 Selebritis Indonesia Ini Makin Tenar Setelah Keluar dari Grup yang Membesarkan Namanya

Karir solo selebritis Indonesia

Dalam dunia hiburan, hengkang dari sebuah grup atau pekerjaan yang telah memberikan nama besar bukanlah keputusan gampang. Ada dua skenario yang bisa jadi akan dihadapi si pembuat keputusan. Pertama, penghasilan berkurang dan nama besar yang ia miliki perlahan meredup. Kedua, potensi yang ia miliki malah makin tereksplorasi sehingga namanya makin gemilang.

Advertisement

Nah, untuk skenario pertama, ada banyak contoh yang bisa kita lihat. Tapi kali ini Hipwee bakal rangkum 5 selebritis Indonesia yang alih-alih meredup, malah makin gemilang berkarir setelah nggak lagi tergabung dengan grup yang membesarkan namanya. Siapa saja? Yuk simak.

1. Pasca grup CJR bubar jalan, nama Iqbaal Ramadhan makin tenar di dunia peran

Iqbaal Ramadhan meraih kepopulerannya di kancah hiburan Indonesia saat tergabung sebagai anggota boyband cilik Coboy Junior yang resmi dibentuk tahun 2011. Meski grup tersebut menyatakan bubar jalan pada 2017 silam, karir Iqbaal ternyata nggak serta merta padam.

Advertisement

Mulai tahun 2018 Iqbaal terlihat lebih banyak terlibat dalam film layar lebar. Seperti Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), Bumi Manusia (2019), Milea: Suara dari Dilan (2020), Ali & Ratu Ratu Queens (2020). Beberapa di antara film tersebut bahkan bikin nama pemuda 21 tahun ini makin gemilang.

2. Hengkang dari grup SM*SH, karir Morgan Oey moncer berkat FTV dan layar lebar

View this post on Instagram

A post shared by @morganoey

Advertisement

Morgan Oey juga meraih kepopulerannya sebagai entertainer saat tergabung dalam boyband SM*SH sejak tahun 2010. Ia hengkang dari grup yang membesarkan namanya tersebut pada 2013. Beberapa fans pun sangsi dengan keputusan Morgan. Namun, Morgan segera menunjukkan kalau ia dapat tetap bersinar kendati bukan lagi anggota SM*SH.

Pasca hengkang, sejak tahun 2014 hingga sekarang Morgan lebih banyak tampil di film layar lebar. Ia menunjukkan kualitas perannya mulai sejak film Assalamualaikum Beijing (2014) hingga yang terbaru Eggnoid: Cinta & Portal Waktu (2019). Tapi selain itu, sejak masih tergabung dengan SM*SH pun Morgan sudah wara-wiri di berbagai judul sinetron dan FTV.

3. Bryan Domani yang kini dikenal sebagai aktor dulunya anggota boyband

Selebritis berdarah campuran Indonesia dan Jerman ini juga sempat menjajal peruntungan sebagai anggota boyband Super7 hingga memutuskan hengkang pada tahun 2014. Alasan Bryan pada saat itu adalah semangat bermusiknya sudah nggak ada. Namun, setelah hengkang ia diketahui sempat bergabung dengan grup musik Minutes Before Midnight.

Tetapi nama besar benar-benar diraih Bryan Domani pasca masuk ke dunia peran yang membawanya malang melintang di berbagai judul sinetron, FTV, iklan, hingga film layar lebar. Bryan yang terkenal lewat peran sebagai Adam Anak Jalanan ini juga sempat berbagi peran dengan Iqbaal Ramadhan di film Bumi Manusia (2019).

4. Gemilang di JKT48, nama Adhisty Zara malah makin berkilau pasca memutuskan keluar

Ketenaran Zara sebagai entertainer ia dapat ketika tergabung dengan grup JKT48. Meski begitu, ia memutuskan untuk “lulus” pada tahun 2019 dan mencoba peruntungan di dunia peran. Siapa sangka, keputusannya ini malah mendatangkan ketenaran yang jauh lebih besar. Ia dipercaya untuk mengampu berbagai peran dalam berbagai film.

Film Dua Garis Biru garapan Gina S. Noer diyakini sebagai tonggak kualitas Zara sebagai aktor. Bahkan untuk film ini Zara berhasil memboyong banyak penghargaan. Salah satunya dalam ajang Indonesia Movie Actors Awards 2020, Zara memenangkan Pemeran Utama Wanita Terfavorit dan bersama Angga Yunanda ia memenangkan Pemeran Pasangan Terbaik.

5. Sarwendah yang kini lebih dikenal sebagai istri Ruben Onsu dulunya adalah anggota Cherybelle

Mungkin banyak yang sudah lupa atau bahkan nggak tahu kalau Sarwendah sebelumnya sempat tergabung dengan grup bernama Cherybelle. Wajar sih, karir istri Ruben Onsu ini cuma satu tahun di grup tersebut.

Nah, baru setelah nggak tergabung dengan Cherybelle lah Sarwendah meraih ketenaran. Pasca keluar dari Cherybelle ia memutuskan bersolo karir dan rutin menelurkan single sejak 2013 hingga sekarang. Selain itu ia juga banyak mengambil peran di berbagai peran film layar lebar, serial tv, hingga web series.

Nah, itu dia 5 selebritis Indonesia yang karirnya malah moncer setelah keluar dari grup yang memperkenalkannya ke dunia hiburan Tanah Air.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE