Selain Nunung, Inilah Deretan Artis Tanah Air yang Terjerat Narkoba Sepanjang Tahun 2019

Kasus narkoba artis 2019

Kasus penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba di Indonesia rupanya hingga saat ini masih marak terjadi. Hal itu menimpa banyak masyarakat dari berbagai kalangan. Mulai dari remaja hingga orang tua, bahkan dari kalangan bawah hingga kelas elit, tak terkecuali adalah deretan para artis papan atas Indonesia.

Advertisement

Kabar mengejutkan baru-baru ini datang dari Nunung. Komedian yang namanya besar dengan Srimulat ini, Jumat lalu diamankan oleh pihak kepolisian karena kedapatan menggunakan sabu sebanyak 0,36 gram. Ia ditangkap bersama dengan suaminya di kawasan Jakarta Selatan. Namun, selain Nunung, ternyata ada lo deretan artis lain di Indonesia yang ditangkap oleh pihak kepolisian sepanjang tahun 2019 ini karena kasus yang sama. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Pelantun lagu “Aishiteru”, Zul Zifilia, ditangkap atas tuduhan pengguna sekaligus pengedar

Zul Zifilia via www.medcom.id

Maret, 2019 lalu, personel band Zilifilia, Zul, ditangkap oleh Polda Metro Jaya di sebuah apartemen di Jakarta Utara dengan barang bukti sebanyak 9,5 kg narkotika jenis sabu dan ekstasi sebanyak 24 ribu butir. Karena hal itu, ia ditetapkan tak hanya sebagai pemakai, namun juga sekaligus sebagai pengedar.

2. Bassist Boomerang, Hubert Jenry Limaheu, ditangkap karena penggunaan ganja

Bassists Boomerang Band via suara-publik.com

Selain Zul Zifilia, deretan musisi yang terjerat kasus narkoba adalah Hubert Jenry, bassists dari Boomerang. Ia diamankan oleh Kasat Reskonarkoba Polrestabes Surabaya pada Juni 2019 dengan barang bukti berupa Ganja sebanyak 1,5 kg dan diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Advertisement
3. Penangkapan Caca Duo Molek, terjadi pada awal tahun ini terkait kepemilikian sabu dan ekstasi

Caca Duo Molek via prokabar.com

Caca Wulan Sari alias Caca Duo Molek, awal tahun 2019 lalu ditangkap oleh Polda Metro Jaya terkait kepemilikan narkoba berupa sabu 5,0966 gram dan ekstasi seberat 0,5 gram. Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti berupa cangklong bekas pakai dan bong lengkap dengan sedotannya.

4. Pecnipta lagu, Yanto Sari, juga ditangkap atas penyalahgunaan sabu

Penangkapan Yanto Sari via beritanasional.id

Pencipta lagu, Yanto Sari, Februari lalu ditangkap bersama dengan 3 orang temannya yang lain terkait penyalahgunaan narkoba. Dari tangannya diamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,0125 gram. Ia diamankan oleh pihak Polda Metro Jaya dan hasil tes urinnya memang menunjukkan bukti yang positif bahwa dia telah mengkonsumsi sabu.

5. Seorang Selebgram bernama Reva Alexa juga ketahuan mengonsumsi barang haram berjenis sabu

Reva Alexa via www.medcom.id

Peredaran sabu rupanya masih begitu banyak di Indonesia. Februari lalu, seorang Selebgram bernama Reva Alexa diamankan di rumahnya di Taman Beverly Golf, Jalan Danau Belinda No 12 Karawaci, Kota Tangerang. Ia ditangkap berdasarkan kasus penyalahgunaan narkoba berjenis sabu.

6. Jebolan ajang pencarian bakat, Aris Idol, ditangkap karena penggunaan sabu dan ekstasi

Aris Idol via netz.id

15 Januari lalu, Aris ditangkap bersamaan dengan 4 temannya, 2 laki-laki dan 2 perempuan di sebuah apartemen di kawasan Kuningan. Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu sebesar 0,23 gram. Penangkapannya tersebut merupakan pengembangan kasus seseorang berinisial YW pada 8 Januari lalu.

7. Bintang FTV, Agung Saga, juga menambah panjang deretan artis yang ditangkap di tahun ini

Agung Saga via www.pmjnews.com

Pemilik nama asli Agung Saudaga yang merupakan bintang pemain FTV ini pada April lalu ditangkap di depan convenent store, circle K, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia kedapatan membawa sabu sebanyak 1,53 gram. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ternyata ia telah mengkonsumsi sabu sejak tahun 2015 lalu.

8. Sandi Tumiwa, ditangkap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan karena kepemilikan sabu

Sandy Tumiwa via news.detik.com

Sandy Tumiwa, ditangkap pada awal Maret lalu terkait narkotika jenis sabu. Padahal dirinya akan melakukan pernikahan secara sah di mata negara bersama istri sirinya, Vivi Paris. Kabar itu pun nggak cuma mengagetkan publik tapi juga sang istri. Vivi mengatakan kalau sembilan bulan hidup bersama sang suami, nggak ada tanda-tanda dirinya pengguna barang-barang haram tersebut.

Lembah hitam narkoba memang begitu dekat dengan kehidupan para figur publik. Semoga habis ini nggak ada lagi yang tertangkap karena menggunakan narkoba ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE