Konten YouTube Ditonton Jutaan Kali, ini Alasan Keanu Agl Ogah Ambil Hasil Adsense

Keanu adsense YouTube

Salah satu alasan terbesar orang-orang ingin jadi YouTuber adalah pendapatan dari adsense yang menggiurkan. Untuk satu konten beriklan dengan sejuta view, para kreator di Youtube dapat mendulang cuan sekitar Rp7 juta. Goodbye cita-cita jadi PNS~

Advertisement

Nah, tapi meski sebagian besar YouTuber seakan berlomba meraup cuan dari adsense, beda halnya dengan Keanu Angelo. Selebgram nyentrik ini malah ogah mengambil keuntungan materi dari video di kanal Youtube-nya. Padahal, beberapa dari konten yang ia unggah mendulang view jutaan lo. Lantas apa alasannya?

Keanu menolak ambil hasil adsense YouTube karena kontennya berisi omongan kasar

Kebiasaan nyablak dan ngomong kasar adalah alasan utama mengapa Keanu enggan mengambil uang adsense. Istilahnya nggak mau ambil keuntungan dari keburukan. Hal ini ia ungkapkan kepada Melaney Ricardo saat jadi bintang tamu di kanal YouTube-nya.

Seperti diketahui, sebagian besar video yang diunggah Keanu di YouTube mengusung tema tanya jawab. Daya tarik video tersebut adalah respons blak-blakan dari sang Selebgram, yang mungkin terdengar kasar.

Advertisement

“Di YouTube kan ngomongnya kasar, jadi kayak bukan duit halal aja,” kata Keanu.

Lebih lanjut Keanu mengatakan merasa punya pintu rezeki lain yang halal untuk digunakan. Diketahui lelaki yang pernah berprofesi sebagai penjaga kantin dan pengemudi ojol ini belakangan kerap tampil di layar kaca sebagai pengisi acara.

Advertisement

Keanu merasa lebih nyaman menggunakan pendapatan dari lakon barunya di layar kaca, karena di sana ia harus bisa mengontrol diri untuk nggak ngomong kasar.

Mengunggah konten di YouTube bagi Keanu hanya untuk menyenangkan batin

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Meski begitu, Keanu mengaku banyak mendapat dorongan untuk mengambil uang dari adsense yang ditaksir mencapai miliaran rupiah. Ia pun sempat berpikir untuk mencicipi cuan yang nggak dimungkiri sangat menggiurkan tersebut.

“Sempat mikir juga, tapi kayaknya enggak deh. Bukan enggak butuh duit, cuma kayaknya enggak (akan) ambil uang dari situ. YouTube buat menyenangkan batin saja,” imbuhnya.

Nah, kalau memang alasannya ogah ambil adsense karena kontennya mengandung kata kasar, mengapa Keanu nggak mengontrol diri saja saat membuat konten Youtube? Menjawab hal tersebut, lelaki 22 tahun ini mengatakan karena ia nggak menyangka akan bisa mendulang jutaan view di YouTube.

“Dulu enggak ngira bakal ditonton sampai 13 jutaan, enggak nyangka dapat 1 jutaan subscriber,” tandasnya.

Itu dia alasan mengapa selebgram nyablak favorit warganet ini enggan ambil uang adsense meski jumlahnya sangat menggiurkan. Bagaimana pendapatmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

get me away from here I'm dying

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE