Curhat Sedih MUA Khadijah Azzahra yang Dimaki Keluarga Pengantin. Makeup Soft Dipaksa Ganti Bold

Keluarga pengantin ikut campur MUA Khadijah Azzahra

Di balik tampilan cantik seorang pengantin di hari bahagia ada sosok makeup artist (MUA) yang terampil. Mereka paham dengan bentuk, struktur tulang, kelebihan dan kekurangan wajah serta penentuan warna yang tepat hingga membuat aura sang pengantin semakin terpancar. Meski demikian, dalam proses pengerjaannya tak luput dari cerita pahit atau drama.

Advertisement

Seperti halnya yang dialami Khadijah Azzahra, MUA asal Malang baru-baru ini. Kisah sedih perias yang mempunyai lebih dari 1 juta pengikut di Instagram ini awalnya dibagikan oleh salah satu akun di TikTok. Di sana dijelaskan jika Khadijah, harus dihadapkan pada perbedaan keinginan antara pengantin wanita dengan sang ibu beserta keluarganya yang berujung munculnya perdebatan kecil.

Pihak keluarga merasa tak senang dengan hasil yang dibuat oleh perias dan meminta beberapa bagian untuk diganti. Persoalan ini pun menjadi sorotan di media sosial, berikut ini Hipwee berikan ulasannya.

Pengantin wanita meminta untuk tampilan yang soft tetapi keluarga tak menerima. Berujung MUA bersangkutan yang dicecar dengan sederet permintaan

Advertisement

Dalam video yang dibagikan oleh Khadijah Azzahra di Instagram, awalnya sang mempelai wanita sendiri yang meminta dirias dengan tampilan soft. Namun, ketika sudah dikerjakan terdengar pihak keluarga yang mengkritik tampilan sang anak. Mereka menyebut riasannya terlalu pucat dan terlihat kurang segar ketika nanti dipotret. Lantas wanita diduga ibu pengantin mendesak MUA untuk mengganti dan menebalkan lipstik menjadi warna merah.

“Kejadian ini perisis aku alami beberapa hari lalu, dimaki habis-habisan karena lipstick. Mantennya minta nude. Lah pas bude, tante, tetangga masuk kamar manten pada komen ini lipstik kayak mayat, bla bla bla bahas bahas segala macam, padahal itu mau dan request-nya pengantin nya sendiri” tulis Khadijah dalam keterangannya.

Advertisement

Saat kejadian terdengar suara wanita lain yang menimpali. Dia meminta agar bulu mata pengantin wanita ditebalkan lagi. Wanita itu juga menyinggung lipstik yang digunakan MUA. Menurut dia bayar rias mahal tetapi lipstik mengecewakan.

Melihat hasil riasannya sesuai permintaan keluarga, wajah sang pengantin langsung berubah menjadi sedikit murung. Beberapa kali bahkan ia sempat menyanggah keluarga dengan berkata “Udah pas kok”.

Kejadian ini membuat warganet merasa iba terhadap pengantin wanita. Mereka setuju jika sebaiknya saat dirias anggota keluarga tak seharusnya masuk ke ruangan

Permasalahan yang dialami Khadijah bukan hanya itu, keluarga mempermasalahkan mulai dari gaun yang dikenakan padahal dipilih sendiri oleh mantennya hingga high heels yang dinilai kurang tinggi padahal jika mau bisa dibawa atau pesan sendiri.

“Yang awalnya manten ini bahagia dan aman, tentram, jadi bad mood karena keluarga yang ngompor-ngomporin. padahal manten suka banget make up dan segala macam gara-gara kompor jadi suasananya panas banget,” pungkas sang MUA.

Menanggapi hal ini warganet pun merasa kesal sekaligus iba dengan pengantin wanita dan MUA-nya. Mereka pun berpendapat jika tampilan pertama dari pengantin lebih cocok untuk dilihat. Apalagi di momen spesial itu seharusnya sang wanita berhak menentukan pilihannya sendiri.

“Padahal cantikan yang sebelumnya, tapi ini juga tetap cantik kok. Semangat Kakk,” tutur akun @nurrama***

“Astaga bu, kasihanilah anaknya itu. Berikan dia kebebasan dihari spesialnya, mukanya udah keliatan malu banget itu. Untung MUA-nya sabar,” sahut yang lain.

“Orang tua kan taunya lipstik merah, blash on merah, bulu mata badai. Yaa yang cetar2 gitu. Gak tau konsep MUA itu gimana yang bagus dan cocok untuk manten. Lipstik Warna merah memang tegas dan anggun tp keliatan lebih tua. Sabar ka Khadijah,” dukungan yang lain.

Momen pernikahan yang seharusnya menjadi hari spesial bagi pengantin untuk menentukan pilihannya, justru berujung dengan suasana yang tak mengenakan. Baiknya memang dari awal dijelaskan atau minimal keluarga tak perlu ikut campur dari kesepakatan yang sudah ada, ya. Semangat untuk MUA di luar sana!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE