Ngeluh Soal Di-kick Teman-teman Satu Project Kuliahnya, Kesha Ratuliu Malah Dicibir Warganet

Kesha Ratuliu di-kick

Para figur publik yang menjalani perannya di industri hiburan namun nggak lupa akan akademiknya memang selalu mendapatkan atensi lebih dari publik. Apalagi ketika mereka berprestasi. Sebut saja Maudy Ayunda. Di tengah-tengah kesibukannya menjadi artis, ia tetap mengasah kemampuannya di bidang akademik bahkan terbilang berprestasi.

Advertisement

Menjalani kuliah sambil bekerja tentu bukan hal yang mudah. Tapi buktinya, banyak kok artis yang bisa menyelesaikan kuliahnya dengan baik tanpa meninggalkan pekerjaannya. Namun nggak bisa dimungkiri kadang ada pula yang kesusahan untuk menjalani dua-duanya. Seperti yang terjadi sama artis satu ini. Kesha Ratuliu harus rela dikeluarkan dari grup project di perkuliahan karena kesibukannya menjadi artis.

Curhatan Kesha sebenarnya berawal dari salah satu akun yang menyindir dirinya karena nggak ikut ngerjain project bareng

berawal dari ini via www.twitter.com

Kemarin, melalui Instastorynya, Kesha curhat kalau liburan kuliahnya terpakai untuk remedial gara-gara teman-temannya mengeluarkan Kesha dari grup di saat terakhir menjelang presentasi project public relations bersama teman-temannya. Instastory tersebut akhirnya di-screenshoot lalu dibagikan di Twitter oleh sebuah akun anonim. Akun anonim tersebut juga menjelaskan alasan teman-teman Kesha nge-kick dia dari grup karena banyak hal. Mulai dari mengaku sakit tapi malah ke klinik kecantikan, dikasih kerjaan tapi malah copy paste dari Google, dan lain sebagainya. Karena postingan itu, Kesha pun akhirnya menuai hujatan dari warganet.

Mengetahui hal tersebut, Kesha pun membeberkan kejadian dari sudut pandangnya sendiri

Cerita versi Kesha Ratuliu soal di-kick dari project via twitter.com

Melalui sebuah thread, Kesha pun menceritakan permasalahan tersebut berdasarkan sudut pandangnya. Menurutnya, awal grup dibentuk, ia udah bilang ke teman-teman satu project-nya kalau bakal sering nggak ikut kerja kelompok karena kerja alias syuting. Teman-temannya pun memaklumi hal tersebut. Kesha mengakui kalau ia pernah minta izin ke dokter karena sakit namun ia diinfus vitamin di klinik kecantikan. Sedangkan terkait izin kondangan ke Bali ia memang benar-benar menghadiri resepsi pernikahan, hanya saja ia pergi bareng pacarnya.

Dan terkait bagian tugasnya yang dibilang copy paste, Kesha mengaku nggak tahu kalau pekerjaannya tersebut salah. Tapi ia membantah kalau itu hasil copy paste dari Google. Dan sehari sebelum presentasi, Kesha pun mendapat telpon dari temannya yang bilang kalau dia dikeluarkan dari grup karena nggak pernah ikutan kerja kelompok. Ia juga nggak tahu bagaimana nasib teman-temannya satu project-nya di hari presentasi karena Kesha nggak datang. Tapi ia mendengar kabar kalau teman-temannya menangis saat presentasi karena bahan mereka nggak lengkap. Sejak saat itu, Kesha pun nggak pernah lagi bertegur sapa dengan teman-temannya tersebut, kecuali sama satu orang.

Dan benar dugaan Kesha, thread tersebut mendapat hujatan dan cibiran dari warganet

malah dicibir warganet via twitter.com

Sepertinya Kesha udah tahu kalau klarifikasi dari sisinya bakal dihujat oleh warganet. Dan benar aja, thread tersebut mendapat cibiran dari warganet. Mereka merasa bahwa apa yang dilakukan Kesha salah. Karena Kesha nggak pernah ikutan kerja kelompok. Warganet juga merasa kesal karena Kesha seakan minta dimengerti banget perihal pekerjaannya sebagai artis yang sibuk syuting. Apalagi ia dianggap nggak membantu project tersebut sama sekali.

Dari kejadian ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa komunikasi itu penting, apalagi terkait pekerjaan bersama. Dari awal sebaiknya dijelaskan terkait tugas atau tanggung jawab sehingga di tengah atau di akhir project nggak ada kejadian kayak gini. Menjalani profesi sebagai artis sekaligus mahasiswa emang sulit. Oleh karena itu para artis yang nggak mengabaikan akademiknya selalu mendapat apresiasi dan pujian dari publik. Dan ketika memutuskan untuk menjalani dua tanggung jawab itu sekaligus, maka lakukan dengan sungguh-sungguh. Semoga kita semua bisa belajar dari hal ini ya 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE