Mikha Tambayong Diterima di Universitas Harvard, Pesannya untuk Mendiang sang Ibu Bikin Terharu

Mikha Tambayong diterima di Harvard University

Maudy Mikha Maria Tambayong atau lebih dikenal dengan nama Mikha Tambayong kini menjadi salah satu artis Tanah Air yang berprestasi. Nggak cuma berbakat di dunia hiburan, Mikha juga memiliki prestasi di bidang akademik. Jika selama ini nama Tasya Kamila atau Maudy Ayunda yang sering diperbincangkan karena keputusan mereka untuk menomorsatukan pendidikan, sepertinya Mikha juga bakal menyusul mereka.

Advertisement

Ya, kabar bahagia datang dari Mikha yang baru aja mendapatkan email tentang pemberitahuan dirinya yang diterima di Harvard. Hal itupun langsung ia bagikan dengan menulis caption yang sangat haru.

Melalui unggah terbarunya, Mikha memberitahu bahwa dirinya baru saja diterima di Universitas Harvard untuk melanjutkan studinya

View this post on Instagram

I was once just a little girl with big dreams until this beautiful angel gave up her life to focus helping me fulfill mine. A little secret only we both shared, I’ve always wanted to know how it feels like to study at Harvard. One day at a time, she said. Pray, study hard, and you shall receive. On this day, I received the letter of acceptance to continue my study at my alma mater and leave to Harvard University for international classes. Mama, this is all you. I thank God for you and Dad everyday. And to everyone with dreams that might have seemed impossible, have the courage to start small AND most importantly, honor and love your parents at all times because their prayers can go a long way. ?

A post shared by Maudy Mikha Maria Tambayong (@miktambayong) on

Email dari Universitas Harvard tersebut ia unggah melalui Instastorynya. Ia juga mengunggah kabar tersebut melalui sebuah postingan. Mikha menceritakan kalau dulu ia adalah seorang gadis kecil yang memiliki mimpi besar. Kemudian seorang malaikat “menyerahkan hidupnya” untuk fokus membantu Mikha dalam mencapai mimpinya. Mimpi Mikha adalah ingin merasakan bagaimana belajar di Harvard. Dan itupun menjadi kenyataan. Semua itu berkat sang mama dan juga ayahnya.

Advertisement

“Dan bagi siapapun yang memiliki mimpi yang terlihat mustahil, beranilah untuk memulai dari hal kecil. Dan yang paling penting, hormati dan cintai orangtuamu sepanjang waktu karena doa mereka bisa pergi jauh”

Kurang lebih 3 bulan sejak ibunya meninggal, Mikha kembali membuat mendiang sang ibu bangga atas prestasinya ini

meninggal karena penyakit autoimun via www.instagram.com

Pencapaian Mikha ini ia persembahkan untuk sang mama, Deva Malaihollo. Sosok terkasihnya itu telah pergi untuk selama-lamanya awal Maret lalu. Wanita berusia 51 tahun itu diketahui menderita penyakit Autoimun selama satu tahun terakhir. Mikha yang sangat dekat dengan sang mama karena ayahnya bekerja di luar negeri merasa sangat terpukul. Namun ia tetap berusaha melanjutkan hidupnya sebaik mungkin. Hingga akhirnya, salah satu impiannya dan sang mama terwujud hari ini.

Buat kamu yang kini masih memiliki orangtua lengkap, jangan sia-siakan kesempatanmu untuk membahagiakan dan membuat orangtuamu bangga. Bahkan ketika mereka udah tiada, jangan berputus asa dan tetap gapai mimpimu seperti yang dilakukan Mikha. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE