Keinginan Kesha Ratuliu Lahiran Secara Caesar Dikritik, Bantah Alasan Hanya Ingin Tanggal Cantik

Kesha Ratuliu lahiran caesar

Memiliki seorang anak menjadi mimpi bagi setiap pasangan suami istri. Kehamilan menjadi fase yang paling dinantikan oleh kaum hawa yang telah membina bahtera rumah tangga bersama dengan belahan jiwanya. Kebahagiaan ini sekarang sedang dirasakan oleh Kesha Ratuliu. Seperti kita ketahui, ia kini sedang mengandung dan siap untuk melahirkan anak pertamanya.

Advertisement

Pengumuman kehamilan Kesha Ratuliu tentu menjadi sorotan tersendiri bagi warganet. Kabar soal kehamilan istri dari Adhi Permana ini memang menjadi bahan perbincangan yang menarik untuk diikuti. Belakangan, Kesha Ratuliu kembali menyita perhatian warganet. Hal ini bermula dari pengakuan Kesha yang telah memilih dan bersiap untuk melahirkan anaknya dengan metode caesar.

Kesha Ratuliu umumkan dirinya akan melahirkan secara caesar. Alasannya ia ingin melahirkan di tanggal yang pasti karena takut pada pandemi Covid-19

Kesha Ratuliu beberkan alasan memilih operasi caesar/Credit: Instagram @kesharatuliu05

Kesha Ratuliu dan suaminya, Adhi Perama kini sedang dilanda kebahagiaan. Mereka nggak sabar untuk menyambut kelahiran calon buah hati mereka. Baru-baru ini, Kesha mengumumkan tentang rencananya untuk melahirkan secara caesar. Lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya, Kesha mengumumkan rencana sekaligus alasannya mengambil metode lahiran caesar.

Kesha mengungkapkan bahwa ia telah menentukan tanggal lahir sang buah hati. Metode caesar tersebut memang digunakan Kesha untuk menentukan kelahiran pasti anaknya. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, sangat penting bagi ia dan suaminya mengetahui tanggal pasti kelahiran anaknya tersebut. Lebih lanjut lagi, Kesha menyebut bahwa banyak ibu yang mengandung di masa pandemi melakukan hal yang sama dengannya.

Advertisement

“Ohiya akhirnya aku memutuskan lahir secara caesar makanya bisa nentuin tanggal dan lahir di minggu ke 38. Kenapa? Karna menurutku untuk di masa pandemi kaya sekarang, aku dan suami pengen semuanya pasti. Itu juga yang kayanya bikin orang jadi banyak banget yang caesar sekarang,” tulis Kesha.

Kesha juga menyebut bahwa jika dirinya melahirkan secara normal hanya sang suami yang bisa menemaninya. Sedangkan ia butuh support system lebih banyak, yaitu sang ibu dan ibu mertua. Kesha takut jika mentalnya nggak kuat jika hanya ditemani suami.

Pengumuman tersebut mengundang warganet untuk menuliskan kritik. Banyak yang menyebut kalau Kesha Ratuliu hanya ingin tanggal cantik untuk melahirkan anaknya

Advertisement

Warganet beri kritik terhadap Kesha Ratuliu/Credit: Instagram @kesharatuliu05

Ungkapan Kesha Ratuliu terkait rencana melahirkan anaknya tersebut lantas menjadi sorotan dari warganet. Banyak warganet yang mendukung dan memaklumi tetapi ada juga beberapa orang yang mengkritik keputusan Kesha Ratuliu. Salah satu kritik yang diunggah oleh Kesha Ratuliu adalah hukum lahiran caesar. Banyak warganet yang merasa bahwa Kesha memilih metode caesar karena ingin anaknya lahir di tanggal cantik.

Menanggapi kritik warganet tersebut, Kesha kemudian menjelaskan bahwa ia nggak hanya sekadar ingin tanggal cantik saat melahirkan buah hatinya. Hanya kebetulan ada tanggal cantik di minggu ke-38 usia kehamilannya. Mengenai hukum caesar yang dikirimkan sang warganet, Kesha Ratuliu memilih untuk tidak banyak berkomentar. Ia masih belum mengerti fatwa tersebut.

“Bisa dibaca yaa alasan aku kenapa mau caesar, ga cuma sekedar mau tanggal cantik kok. Terima kasih sudah mengingatkan. Cuma kalo soal ini coba dicari lagi ya fatwanya karna aku ga begitu paham,” tulis Kesha Ratuliu menanggapi respon warganet.

Dari postingan yang dikirim seorang warganet pada Kesha, disebutkan bahwa operasi caesar boleh dilakukan jika seorang ibu memiliki indikasi medis tertentu

Bicara soal proses persalinan, metode caesar memang telah menjadi bahan diskusi banyak orang. Banyak orang yang mencoba membedah metode ini berdasarkan hukum agama maupun dari sudut pandang kedokteran. Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @nikahasik, kita bisa juga dijelaskan hukum dan hal-hal yang harus diperhatikan seorang ibu sebelum melahirkan secara caesar.

Menurut fatwa ulama, seseorang boleh melakukan operasi caesar jika ada indikasi medis. Agama sangat melarang bahkan mengharamkan seseorang menggunakan metode caesar jika ingin mencari tanggal-tanggal cantik saat melahirkan anaknya dan bukan karena indikasi medis.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE