Kiano Anak Paula-Baim Positif Flu Singapura. Demam Tinggi dan Timbul Bintik Merah, Kasihan Banget!

Kiano kena Flu Singapura

Setiap orangtua pasti merasa sedih dan khawatir ketika mendapati anaknya sakit. Apalagi jika gejala sakit yang muncul cukup asing dan belum diketahui sebelumnya. Seperti yang dialami oleh salah satu seleb tanah air, Paula Verhouven beberapa waktu yang lalu.

Advertisement

Istri dari Baim Wong ini bahkan sempat panik menghadapi keadaan Kiano, putranya. Kiano mengalami demam tinggi disertai timbul bintik-bintik merah. Kabar ini disampaikan oleh Paula lewat daily vlog di channel Baim Paula yang diunggah pada Kamis, 29 april 2020.

Kiano mengalami demam tinggi berhari-hari, napsu makannya menurun karena timbul banyak sariawan dan bintik-bintik merah hampir di sekujur tubuhnya

Kiano menangis saat diberi obat | Credit photo via YouTube Baim Paula via www.youtube.com

Awalnya Paula mengira Kiano demam biasa, sehingga ia hanya memberi Kiano obat penurun panas. Namun, setelah beberapa hari ternyata Kiano mengalami lemas karena nggak mau makan. “Kondisinya udah lemas gitu, nggak mau makan sama sekali, paling ngemil dikit dan minum susu. Aku khawatir banget takut kenapa-kenapa,” tutur Paula.

Kekhawatiran Paula bertambah ketika ia mendapati bintik-bintik merah nyaris melepuh di bagian wajah, kaki, tangan, pantat dan perut Kiano. “Awalnya nggak merah-merah, feeling aku mungkin karena panas tinggi jadi muncul bintik-bintik. Baru hari ini semuanya merah-merah,” tutur Paula dalam video di channel YouTubenya.

Advertisement

Paula memutuskan memanggil dokter ke rumahnya untuk memeriksa kondisi Kiano

Kiano saat diperiksa dokter | Credit photo via YouTube Baim Paula via www.youtube.com

Dokter yang melihat gejala sakit pada Kiano dan setelah melakukan pemeriksaan akhirnya mendiagnosis Kiano postif Flu Singapura. Dilasir dari Halodoc, Flu Singapura merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus Enterovirus 71 dan Coxsackievirus A16. Penyakit ini biasanya lebih banyak dialami oleh anak daripada orang dewasa.

Setelah melakukan sesi konsultasi dengan dokter, akhirnya diketahui penyakit menular ini didapat Kiano di kolam renang. “Sebelumnya ada yang kena, lalu menular ke Kiano dan dari sini bisa menular lagi setelahnya,” jelas dokter. Menurut penjelasan dokter, Flu Singapura yang diderita Kiano menular melalui cairan dari hidung maupun tenggorokan saat bersin, batuk dan dari cairan yang berasal dari luka bintik merah yang melepuh.

Meski dalam kondisi sakit, Kiano tetap aktif di siang hari karena tubuhnya baru mulai panas saat sore hingga dini hari bisa mencapai panas tinggi

Advertisement

Dalam tayangan video tersebut, Paula memperlihatkan kondisi Kiano yang ceria saat bermain. Bahkan, Kiano sama sekali nggak rewel dan terlihat sehat. “Lihat tuh ceria banget. Karena baru sore hari dia mulai anget-anget, malam baru panas. Nah, pas tengah malem sampai dini hari itu bisa panas banget sampai aku bangunin buat dikasih obat,” tutur Paula.

Kondisi yang dialami Kiano ini semoga bisa jadi pelajaran untuk kita semua, terutama para orangtua supaya berhati-hati dan tetap menjaga kebersihan ketika berenang. Apalagi berenang di kolam renang umum, waspada ya, SoHip! Semoga lekas sembuh untuk Kiano!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE