Pendarahan di Kehamilan ke-2, Kimberly Ryder Terpaksa Setop ASI buat Anak Pertamanya di Usia 6 Bulan

Kimberly Ryder setop ASI

Kehamilan terkadang memang nggak bisa diprediksi. Ada yang hamil tak lama setelah menikah, ada pula yang harus menunggu sekian tahun untuk memiliki buah hati. Pun dengan kehamilan anak kedua, ketiga, dan seterusnya. Ada yang sengaja memberi jarak beberapa tahun agar bisa fokus di pertumbuhan anaknya, namun tak sedikit yang ternyata hamil di saat anaknya masih bayi. Meski begitu, kehamilan ini tentu saja disyukuri karena merupakan anugerah dari Tuhan.

Advertisement

Hal ini juga yang dirasakan oleh artis Kimberly Ryder. Pada Agustus lalu, Kimberly mengumumkan bahwa ia tengah hamil anak kedua. Sedangkan putra pertamanya, Rayden Starlight Akbar, baru lahir pada November 2019. Jarak kehamilan yang terbilang dekat ini membuat warganet bertanya-tanya sejumlah hal. Salah satunya tentang pemberian ASI untuk Rayden.

Kimberly menjelaskan jika bayi pertamanya, Rayden, terpaksa berhenti minum ASI di usia 6 bulan karena ia mengalami pendarahan di kehamilan kedua ini

anak pertamanya setop ASI di usia 6 bulan via www.instagram.com

Melalui postingannya, Kimberly menjawab salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan oleh warganet yaitu tentang pemberian ASI untuk anak pertamanya. Ia pun menjelaskan bahwa Rayden berhenti minum ASI di usia 6 bulan kurang beberapa hari. Bukan tanpa alasan, penghentian ASI untuk Rayden berhubungan dengan pendarahan yang dialami oleh Kimberly di kehamilannya yang kedua. Dokter mengatakan ia mengalami kontraksi akibat menyusui sehingga terjadi sedikit pendarahan. Namun Kimberly menegaskan jika tak semua ibu hamil yang masih menyusui mengalami kasus yang sama. Akhirnya, di usia 6 bulan, Rayden pun mengonsumsi susu formula dan juga MPASI.

Beruntung di saat-saat sulit tersebut sang suami selalu siaga. Kimberly bahkan bisa bedrest karena semuanya dikerjakan oleh sang suami

jarak kehamilan yang terbilang dekat via www.instagram.com

Di masa-masa sulit itu, Kimberly merasa sangat beruntung karena sang suami, Edward Akbar, adalah suami yang sangat siaga. Ia mengurus semua aktivitas yang biasa dikerjakan Kimberly. Mulai dari urusan rumah hingga MPASI untuk Rayden dibuat oleh Edward. Kimberly pun akhirnya bisa bedrest dengan tenang karena Rayden diurus oleh sang suami. Kini, Kimberly telah kembali sehat dan beraktivitas seperti semula. Begitu pun dengan janin yang dikandungnya juga dalam keadaan sehat.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE