Melanie Subono Sindir RUU KUHP Soal Penghinaan DPR, Krisdayanti Langsung Beri Komentar

Komentar Krisdayanti RUU penghinaan DPR

Selaku anggota DPR yang kini tengah menjabat, KD juga memberikan pandangan terhadap rancangan undang-undang tersebut. Seperti apa? divKondisi perpolitikan Indonesia kembali diperbincangkan masyarakat. Hal ini bermula dari rencana peraturan baru DPR yang menuai banyak kritik. Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) terbaru menyebut bahwa jika orang menghina anggota DPR lewat media sosial bisa dihukum penjara. Banyak orang yang kurang setuju karena peraturan ini berpotensi memangkas kebebasan berekspresi masyarakat sekaligus mencederai demokrasi.

Advertisement

Bukan hanya masyarakat dan aktivis saja, sejumlah figur publik dan selebritas juga menuliskan pendapat dan kritik lewat media sosialnya masing-masing. Salah satu yang vokal terhadap isu ini adalah Melanie Subono. Penyanyi kelahiran Jerman ini menyindir halus DPR. Nggak disangka kritik Melanie mendapat komentar dari Krisdayanti yang merupakan seorang anggota DPR.

RUU KUHP tuai polemik, artis Melanie Subono sindir halus Anggota DPR lewat laman Instagram pribadinya

Penyanyi solo Melanie Subono ikut menanggapi isu RUU KUHP yang sedang ramai diperbincangkan masyarakat. Lewat media sosial pribadinya, Melanie menuliskan sindiran halus pada peraturan yang menuai polemik tersebut. Bagaimana tidak, RUU KUHP tersebut berisi ancaman hukuman penjara selama dua tahun bagi seseorang yang menghina DPR di media sosial.

Advertisement

Lewat laman Instagram pribadinya, Melanie membagikan ulang pemberitaan yang membahas RUU KUHP baru. Namun, berbeda dengan kebiasaannya, Melanie justru memberikan kritik secara halus dan bernada sarkasme. “Ih mereka kan ganteng ok cakep baik baik sekali kok. Met bobo rangorang!,” tulis Melanie mengiringi unggahannya. Tentu saja komentar sarkas tersebut langsung menuai komentar dari warganet maupun figur publik. Ada sejumlah warganet yang setuju dengan sindiran Melanie dan ada yang kontra. Salah satunya adalah artis sekaligus anggota DPR, Krisdayanti.

Sebagai anggota DPR, Krisdayanti mengomentari unggahan Melanie dan menuai pro dan kontra dari banyak warganet

Komentar Krisdayanti/Credit: Instagram via www.instagram.com

Sindiran halus dari Melanie Subono rupanya mengundang banyak komentar. Salah satunya adalah komentar ibu kandung Aurel Hermansyah, Krisdayanti. Menanggapi sindiran tersebut, Krisdayanti yang merupakan seorang anggota Dewan menuliskan pendapatnya di unggahan Melanie tersebut.

Advertisement

Krisdayanti menganggap bahwa menghina kepala negara memang jelas menyalahi aturan. Namun, Krisdayanti nggak menepis bahwa anggota DPR memang arus terbuka dan peka akan hujatan dan kritik yang konstruktif. Menurutnya, kritik yang positif akan memberikan output positif bagi anggota DPR agar bekerja lebih keras.

“Mel setauku menghina kepala negara jelas menyalahi aturan lahhh . kalau wakil rakyat harus terbuka jelas dan peka akan hujatan,kadang lewat hujatan yg konstruktif yaaa muncul gagasan-gagasan  positif untuk kita kerja lebih keras dong. aku nga setuju ahhhh piss mel sayang,” komentar Krisdayanti. Pendapat Krisdayanti menuai pro dan kontra. Banyak warganet yang mengingatkan Krisdayanti akan tanggung jawabnya sebagai seorang anggota DPR. Jika memang nggak setuju, Krisdayanti diminta untuk menyuarakannya di sidang agar bisa didengar.

@your_specialneed_ourspecialty: Gak setuju di medsos tapi gak ada perlawanan di DPR sama saja tong kosong banyak retorika @krisdayanti😂😂😂

Gimana menurut kalian SoHip? Apakah kalian setuju dengan RUU KUHP ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE