Sang Anak Bagikan Kondisi Terkini Mat Solar, Warganet Kembali Teringat Masa Kecil. Banjir Doa!

Kondisi terkini Mat Solar

Bagi penikmat tontonan televisi di tahun 2000-an, tentu udah nggak asing sama sitkom berjudul Bajaj Bajuri. Ya, sitkom satu ini berhasil menghibur masyarakat dengan total episode sebanyak 1291 tayangan. Sejak saat itu, sejumlah nama semakin terkenal. Sebut saja Nani Wijaya, Saleh Ali, Rieke Diah Pitaloka dan juga Mat Solar.

Advertisement

Kurang lebih 18 tahun berlalu, tentu banyak perubahan yang terjadi pada para pemain Bajaj Bajuri. Ada yang kini terjun ke politik, ada yang masih bertahan di industri hiburan. Namun baru-baru ini, pemeran Bajuri, yaitu Mat Solar, kembali menjadi perbincangan publik. Hal tersebut setelah salah satu putranya mengunggah kondisi terkini Mat Solar.

Dalam video TikTok yang diunggah oleh putranya, Mat Solar terlihat duduk di kursi roda

@haidarrasyadyang sering request nihh

♬ famous relative check – gretadnorris

Haidar Rasyad atau yang akrab disapa Popon ini beberapa waktu lalu mengunggah video TikToknya. Dalam video tersebut, Popon menunjukkan kondisi terkini sang ayah. Mat Solar terlihat masih menggunakan kursi roda di video tersebut. Meski terlihat lebih kurus dibanding saat masih eksis di layar kaca, tapi ia udah lebih leluasa menggunakan tangannya. Ya, seperti yang diketahui, Mat Solar pernah terkena stroke sebanyak dua kali. Popon pun berharap sang ayah lekas sembuh dan banyak orang-orang yang juga mendoakan hal yang sama.

Advertisement

Mat Solar terkena stroke ringan pada 2015. Tiga tahun kemudian ia kembali mengalami stroke yang membuatnya nggak bisa berjalan

terkena stroke dua kali via entertainment.kompas.com

Setelah pensiun dari dunia hiburan Tanah Air, Mat Solar diketahui menderita stroke pada tahun 2015. Namun pada Juli 2018, ia kembali terserang stroke sehingga harus menggunakan kursi roda dan nggak bisa berjalan. Saat dikunjungi, ia sempat meminta maaf kepada publik jika selama ia menjadi figur publik pernah berbuat salah. Mat Solar juga terlihat sulit berbicara akibat stroke yang menyerangnya.

Kini udah jauh lebih sehat, Mat Solar pun banjir doa. Warganet kembali teringat masa kecil mereka yang dihibur oleh pria satu ini

doa dari warganet via www.tiktok.com

Hampir dua tahun berlalu, pemeran Haji Sulam dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji ini kini udah jauh lebih sehat. Seperti yang terlihat di video TikTok Popon, ia udah kembali bisa menggerakkan tangannya meski masih harus duduk di kursi roda. Doa akan kesembuhannya pun langsung membanjiri video tersebut. Sosok Mat Solar sangat berarti bagi masa kecil para warganet. Karena berkat sitkom dan sinetronnya, warganet merasa terhibur.

Semoga Mat Solar lekas sembuh dan beraktivitas seperti biasa ya. Siapa yang sekarang masih menikmati Bajaj Bajuri atau Tukang Bubur Naik Haji di YouTube?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE