Bajaj Bajuri merupakan sebuah sinetron komedi yang mengudara pada 2002 dan berakhir di 2005. Cerita tentang keluarga sederhana Bajuri, Oneng, dan Emaknya kerap kali mengundang gelak tawa dari penonton. Dibintangi oleh aktor kawakan yaitu Mat Solar sebagai Bajuri, Nani Wijaya sebagai Emak, dan Rieke Diah Pitaloka sebagai Oneng menambah matangnya sketsa ini.

Pada masanya, Bajaj Bajuri bahkan jadi program televisi yang ditunggu oleh banyak penonton setiap sorenya. Kamu pasti masih ingat dengan karakter-karakter unik tokoh dalam keluarga Bajuri, ditambah lagi tetangga-tetangga Bajuri yang suka ada-ada aja! Kalau kamu masih belum ingat, Hipwee Hiburan bakal membantumu mengingatkan kocaknya sitkom ini!

1. Biar afdal, nonton lagu pembukanya dulu. Musiknya bener-bener bikin kangen deh!

Advertisement

2. Sebuah pelajaran berharga untuk nggak sembarangan meletakkan uang, apalagi kalau sedang bokek. Nanti hak miliknya diakui orang lain!

3. Emak nggak hanyak akan mengklaim uangmu, ayam di piring nggak segera dimakan aja langsung disikat. Ya, maklum lapar banget mungkin~

4. Masih tentang kenyentrikan Emak, bersikukuh pengen beli nasi goreng. Ini adalah trik yang bisa diterapkan anak kos di akhir bulan

Advertisement

5. Adegan yang terkenal banget nih, saat semua orang tiba-tiba mengira percakapan dalam bahasa Arab itu sebagai doa. Kayak siapa nih?!

6. Memang sulit, ya, ngurusin anak yang baru saja disunat. Harus sesama lelaki yang menanganinya …

7. Parah banget Bajuri salah peluk. Tapi diterusin, hmm …

8. Bahaya banget memang kalau ada cewek bening sedikit. Abang-abang jadi nggak fokus …

9. Hanya Ucup dan Said yang paham betul betapa sakitnya diabaikan. Cinta terkadang bisa memecah belah persahabatan

10. Terlalu bersemangat buat menonton film biru, Ucup dan Said malah terjebak dalam kesalahan mereka sendiri, duh!

11. Bantu dorong mobil yang mogok adalah sebuah kerja sama yang luar biasa dari ibu-ibu. Tapi kok ending-nya begini sih~

12. Wow, meskipun kelihatan nggak gaul, tapi Oneng bisa bahasa Inggris dan tahu betul soal dunia catwalk

13. Mencari nafkah memang susah banget, ya, bahkan sama saudara sendiri pun, bekerja sama masih banyak persyaratannya

Sekarang sudah ingat, kan? Meski saat ini Mat Solar yang memerankan Bajuri sedang diberi cobaan sakit, tapi karya-karyanya terdahulu masih bisa kita nikmati dan membuat kita tertawa. Kita doakan bersama supaya Mat Solar cepat diberi kesembuhan biar bisa menghibur seluruh masyarakat Indonesia lagi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya