Kebanyakan cowok emang suka dan cukup tertarik dengan yang namanya politik. Ya, entah itu cuma pengen ngikutin beritanya, biar nggak dikira kudet atau bahkan sampai mendalami dunia politik itu sendiri, hingga kuliah di jurusan sospol. Kadang, yang namanya politik itu malah membuat beberapa cowok risih dan akan tutup kuping atas isu yang beredar di lapangan. Sebab menurut cowok, ada yang lebih penting daripada mesti ngikutin berita politik yang begitu-gitu aja.

Tapi saat ini, dunia politik bukan hanya milik kaum Adam. Sudah ada banyak kaum perempuan yang turut terjun dalam dunia politik. Menurut mayoritas cowok, terutama yang santai, menganggap bahwa banyaknya cewek yang turut terjun ke dunia politik adalah sebuah pemandangan yang cukup menarik. Dan, dari Hipwee Boys, inilah beberapa cewek yang bergelut di dunia politik yang bisa bikin cowok tertarik untuk mengikuti berita politik, entah itu dari keseksiannya hingga kebijakan mereka yang mengundang simpati publik.

Airin Rachmi Diany, wanita cantik yang menjadi sorotan publik karena dua hal. Parasnya yang cantik kejadian yang menimpa kakak iparnya, Ratu Atut

Airin, Walikota Tangerang Selatan. via kabartangsel.com

Siapa nggak kenal politis bernama lengkap Airin Rachmi Diany ini menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatan yang merupakan pemekaran Kota Tangerang periode 2011-2016. Mantan Mojang Bandung ini merupakan adik ipar mantan gubernur Banten, Ratu Atut. Ya, tahulah ya, kenapa dia bisa terkenal, selain karena sosoknya yang masih cukup muda berhasil menjabat sebagai Walikota. 🙂

Mungkin jarang yang menyangka kalau cewek satu ini bakal terjun ke dunia politik. Rieke Diah Pitaloka, si Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri

Si cerdas Oneng dari partai banteng moncong putih. via www.rumahdiahpitaloka.org

Advertisement

Mungkin kamu nggak asing dengan wajah ayu pada diri wanita bernama lengkap Rieke Diah Pitaloka Intan Purnamasari. Ya, dialah pemeran Oneng dalam sitkom Bajaj Bajuri yang sempat ngehits pada tahun 2000-an. Nggak cuma cowok, tapi siapapun kita pasti sempat tertohok dan penasaran dengan kiprah wanita satu ini dalam dunia politik. Sebab, cewek yang juga penulis buku, artis, dan pembawa acara televisi ini pernah menjabat sebagai anggota DPR tahun 2009-2014. Bagaimana nggak penasaran coba, Rieke Diah yang terkenal dengan sosok Oneng yang begitu polos—mendekati bodoh—tiba-tiba menjadi seorang anggota DPR.

Semua cowok sepakat, sosok Susi Pudjiastuti adalah tokoh yang membuat kita wajib mengikuti dunia politik. Menteri paling nyentrik dan saik!

Tahu, ‘kan, Susi yang mana? :)) via abcnews.go.com

Suatu kesalahan ketika orang nggak mengenal sosok Susi Pudjiastuti dalam hidupnya. Apalagi buat anak muda seperti kamu ini. Seorang pengusaha, seorang ibu, dan seorang wanita yang memiliki kebiasaan unik dalam hidupnya, menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Yang membuatnya kian dikenal masyarakat dan menjadi inspirasi adalah tingkat pendidikannya yang hanya sebatas lulusan SMP! Orang manapun pasti nggak menyangka kalau Susi ini nggak pernah punya ijazah sarjana. SMA aja nggak punya. Nah, inilah yang membuat para cowok ‘gregetan’ dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti berita politik, menyoal sepak terjang Bu Susi ini. Ada cowok yang nggak malu sama kehebatan Bu Susi? Tenggelamkan!!!

Walikota Surabaya Tri Risma juga menjadi alasan para cowok jadi demen ngikutin berita politik. Keberanian dan gebrakannya, gokil!

“HAHAHA!” kelakar Bu Risma. via youtube.com

Tri Rismaharini, menjadi sosok politisi yang juga mewakili keberanian dan ketegasan dalam kepemimpinan, sama seperti dengan Susi Pudjiastuti. Bahkan, Risma menjadi walikota perempuan di Surabaya pertama yang berhasil menjabat dua periode, 2010-2015 dan 2016-2021. Kepercayaan masyarakat terbayar dengan kinerja Risma yang sampai saat ini terbilang memuaskan. Bahkan, Risma beberapa kali terpilih sebagai pemimpin wanita berpengaruh di Indonesia dan dunia. Cowok mana yang nggak nganga ketika mendengar sederet prestasinya?

Masih ingat dengan Nara Masista Rakhmatia? Diplomat muda yang bulan lalu menggemparkan jagat tanah air karena argumennya dalam sidang umum PBB

Cantik euy! via sisternet.xl.co.id

Masih ingat dengan diplomat cantik yang menggemparkan di media masa beberapa bulan terakhir? Seorang wanita berparas cantik kelahiran 16 Desember 1982 yang muncul di publik setelah ‘menampar’ beberapa delegasi dari negara-negara Kepulauan Pasifik dalam Sidang Umum PBB pada September lalu. Meski argumen Nara menuai pro-kontra, dialah satu-satunya cewek yang berani menunjukkan nyalinya di kancah internasional. Fenomena ini lantas menjadi daya tarik para cowok untuk mengikuti beritanya. Ya, apalagi kalau berita soal kehidupan sehari-hari si cantik asal Ibukota ini? :p

Mantan model majalah dewasa yang belakangan menjadi sorotan media, Destiara Talita memancing mata para cowok untuk melirik dunia politik

Coba deh, cek media sosialnya. :p via www.instagram.com

Yang paling mendebarkan dan menggugah perhatian para cowok jelas kemunculan politisi cantik bernama Destiara ‘Tata’ Talita pada pemilihan calon anggota DPRD RI untuk dapil Jabar 7 untuk wilayah Kota Cirebon dan Indramayu pada 2014 silam. Pendatang baru yang usianya belum genap 30 tahun itu langsung menjadi perbincangan hangat para cowok. Konon, Tata merupakan seorang model majalah dewasa yang memutuskan untuk terjun ke dunia politik bersama partai PKPI, meski pada akhirnya Tata kurang beruntung dalam pemilu kali itu. Dan, menurutmu, Tata lebih cocok jadi politisi atau model, Boys?

Nah, itulah beberapa sosok cewek dalam dunia politik yang berhasil membuat semua mata cowok melirik masalah perpolitikan Indonesia. Bukan cuma cantik, intelektualnya juga cukup layak diperhitungkan.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!