Lagi Nonton Konser Malah Sibuk sama HP Masing-Masing, Rizal Armada “Marahi” Penonton

Konser band Armada di Sulawesi

Tsandi Rizal Adi Pradana atau yang kerap dipanggil dengan Rizal Armada beberapa waktu belakangan menjadi perbincangan warganet setelah menggelar konser di acara hari ulang tahun ke-55 Sulawesi Utara pada tanggal 23 Oktober 2019 lalu. Vokalis band Armada tersebut mendadak viral lantaran merasa kesal dengan para penonton yang menghadiri acara itu.

Advertisement

Pada perhelatan akbar yang menghadirkan artis-artis papan atas Indonesia tersebut, Rizal sempat menyindir para penonton yang berada di depan panggung namun tak benar-benar menikmati apa yang disuguhkan. Video yang menunjukkan kekesalan Rizal tersebut berdurasi 2,5 menit dan berhasil ditonton oleh lebih dari 400 ribu orang di laman YouTube.

Rizal tegur para penonton yang sibuk merekam konser dan tak menikmati bagaimana konser berlangsung

Rizal Armada saat berada di atas panggung via www.youtube.com

Dalam video singkat yang beredar di media sosial tersebut, Rizal tampak mengekspresikan kekesalannya di atas panggung sebelum ia dan grup bandnya memulai konser. Tak hanya menyinggung tentang tingkah para penonton yang sibuk sendiri saat Armada berada di atas panggung. Namun ia juga mengatakan bahwa sejak band-band sebelumnya para penonton tersebut telah sibuk dengan gadget-nya masing-masing.

Rizal begitu menyayangkan bahwa dalam konser yang seharusnya semua orang bisa berjingkrak-jingkrak menikmati alunan musik, tapi para penonton malah memilih sibuk merekam tanpa menikmatinya. Bahkan ia juga menyinggung keras para penonton tersebut dengan menanyakan jumlah follower mereka di media sosial.

Advertisement

Kekesalan yang diungkapkan Rizal itu bukan pertama kalinya, ia pernah mengeluhkan hal yang sama pada tahun 2014 silam

Formasi band Armada via media.iyaa.com

Meski beraliran musik Pop, namun bukan rahasia lagi jika Rizal merupakan seorang penggemar beberapa grup band metal. Bahkan dalam beberapa konsernya tak jarang dirinya memakai kaos-kaos band yang beraliran cadas tersebut. Hal tersebutlah yang membuat semangat dirinya saat di atas panggung tak kalah layaknya performa para band cadas.

Kejadian dirinya saat merasa kesal dengan tingkah para penontonnya tersebut bukan pertama kali terjadi. Pada tahun 2014 silam, saat Armada tengah melaksanakan sebuah konser di Jambi, ia juga pernah menegur para penonton yang tak berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu yang dibawakan oleh bandnya.

Ternyata banyak juga lo warganet yang sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Rizal

Respon warganet via www.youtube.com

“Konser itu tempatnya seneng-seneng, tempatnya kalian pesta, bukan malah sibuk sendiri kayak gini. Percuma dateng dari jauh sampai sini cuma pansos aja. Jangan jadi budak teknologi deh kalian”, ucap Rizal.

Kekesalan Rizal tersebut ternyata juga menjadi keresahan tersendiri bagi orang-orang yang benar-benar berniat ingin menikmati konser. Dari serbuan komentar pada unggahan video oleh kanal Indonesiaku Jaya itu, banyak warganet yang sepakat dengan apa yang dikatakan oleh vokalis band asal Palembang tersebut.

Banyak dari mereka menyayangkan apa yang menjadi tren orang-orang zaman sekarang. Di mana seharusnya pada sebuah konser semua orang dapat bergembira namun harus terganggu dengan kebutuhan konten media sosial. Bahkan, beberapa warganet malah menyarankan Rizal untuk sering-sering melakukan teguran serupa agar orang-orang yang datang ke konser lekas sadar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE