Bulan September di Indonesia rupanya merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar Korean Pop atau yang biasa disebut dengan KPop. Pasalnya, bulan ini adalah waktu di mana beberapa grup bintang asal Korea tampil di negeri ini, salah satunya adalah NCT Dream. Mereka hadir dan tampil dalam sebuah acara bertajuk Korean Wave Concert di Ecovention, Ancol, Jakarta pada Selasa tanggal 10 Sepetember lalu.

Para penggemarnya yang menamakan diri mereka sebagai NCTzen Indonesia pun menyambut kedatangan mereka dengan begitu antusias. Tampil dengan beberapa artis papan atas asal Indonesia membuat acara ini mendapat banyak sorotan, apalagi Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan basis Kpop fans terbesar di dunia. Dan ternyata 2 orang personel NCT Dream pada bulan Mei lalu telah berkunjung ke Indonesia untuk mengikuti kegiatan sosial lo. Hal itu menjadi pengalaman tersendiri bagi para bintang asal Korea ini.

Meski baru pertama kali ke Indonesia sebagai bintang tamu, namun ternyata Jaemin dan Jenno sudah lebih dulu berkunjung ke Indonesia

Jenno dan Jaimin saat berada di bantargebang via megapolitan.kompas.com

Advertisement

NCT Dream memang baru pertama kali berkunjung ke Indonesia dengan tujuan sebagai bintang tamu dan melakukan konser musik. Namun meskipun begitu, 2 personelnya yang bernama Jenno dan Jaimin pada bulan Mei 2019 lalu melakukan kunjungan lebih dulu ke Indonesia. Bukan untuk melakukan tour dan semacamnya, namun mereka berkunjung ke Indonesia untuk tujuan kegiatan sosial yang diadakan bersama dengan organisasi Good Neighbors International yang memiliki partner, Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI).

Dalam kunjungannya tersebut, mereka berkesempatan mendatangi Bantargebang, yaitu salah satu Tempat Pengolahan Sampah Terpadu dan juga pemukiman kumuh yang berada di Indonesia. Dalam foto-foto yang beredar luas dan viral di media sosial, mereka nampak membantu para pemulung yang hidup di sekitar tempat itu. Bahkan mereka sempat mengikuti aktivitas para pemulung tersebut hingga mencuci bajunya. Tak cuma itu, mereka juga berkesempatan untuk membersihkan tumpukan sampah yang tersebar di sekitar lokasi.

Kedatangan mereka di Indonesia sebagai bintang tamu disambut begitu antusias dengan para penggemar setianya

Respon para NCTzen Indonesia via www.instagram.com

“Welcome sayaang, akhirnya aku bisa satu udara sama NCT”, tulis salah satu netizen dengan nama akun sayudya_

Advertisement

Layaknya bintang Korea yang memiliki basis penggemar fanatik, kedatangan NCT Dream di Indonesia ini juga disambut begitu antusias oleh para NCTzen Indonesia. Warganet yang merupakan penggemar boy band ini pun akhirnya beramai-ramai menyerbu kolom komentar unggahan foto pada akun Instagram resmi NCT Dream. Lucunya, karena konser tersebut diadakan di Jakarta, banyak dari NCTzen yang berkomentar lucu bahwa mereka akhirnya dapat berbagai polusi udara Jakarta bersama dengan para penggemarnya.

NCT Dream akhirnya sukses tampil di Indonesia bersama para artis Tanah air

NCT bersama Rossa via www.instagram.com

Meskipun baru pertama kali datang ke Indonesia, Boy Band asal Korea Selatan yang anggotanya memiliki usia termuda di antara boy band lain ini mendapat sambutan yang begitu mewah dari para penggemarnya yang didominasi oleh para remaja Indonesia. Konser yang diadakan pada tanggal 10 September lalu juga sukses mempertemukan NCT dengan artis lokal papan atas Indonesia. Salah satu di antaranya adalah Rossa. Bahkan mereka juga sempat berfoto bersama Rossa dan diunggah pada akun Instagram mereka.

Tak cukup sampai di situ, salah satu personel mereka yang bernama Haechan juga bertingkah imut di atas panggung sambil sesekali berbicara dengan bahasa Indonesia di hadapan para NCTzen. Yang bikin kaget lagi, dia juga sempat berteriak, “Mantul!” di hadapan para penonton. Bagi orang Indonesia sendirim mantul adalah istilah gaul yang sering diucapkan oleh anak muda untuk mengungkapkan kata mantap betul. Gokil banget ya!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya