Viral Kucing Diberi Ciu hingga Mati oleh Warganet, Sejumlah Artis ini Ikut Geram. Tega Banget!

Kucing diberi ciu

Belakangan, nama Azzam Cancel mendadak jadi trending di seluruh media sosial. Hal tersebut berawal dari kelakuannya yang mengunggah sebuah video berisikan dirinya saat menyiksa seekor kucing hingga meninggal menggunakan ciu. Ciu sendiri merupakan jenis minuman beralkohol lokal dengan kadar tinggi. Mirisnya, video tersebut diunggahnya melalui Instagram pribadinya seolah tanpa ada rasa bersalah sedikit pun.

Advertisement

Tak butuh waktu lama, berita tersebut akhirnya menjadi viral dan menyita banyak perhatian. Tak terkecuali dari para artis dan figur publik. Bahkan, beberapa dari figur publik tersebut juga mengungkapan kekesalannya lo. Simak ulasan di bawah ini.

Mantan vokalis band cadas Lose it All, Phopira menunjukkan kegeramannya tersebut melalui akun Instagramnya

Unggahan kemarahan Phopira di Instagram via www.instagram.com

“KESEL!! Pagi pagi nemu orang kaya begini!!! Cuman buat status doank dia nyiksa kucing! Otak & Perasaan diTaro dimana WOY?! ini pelakunya @azzam_cancel pemilik @artcoffee.jogja Jogja!Kalo mau bikin sensasi jangan kaya gitu dong caranya!”, tulis Phopira pada unggahan di Instagramnya

Tak berselang lama setelah viralnya video kucing yang diberi ciu pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 lalu, Phopi Ratna Agustina atau yang kerap disapa Phopira ini juga turut kesal. Bahkan, perempuan abdi negara yang kerap berpenampilan dengan nyentrik ini meluapkan kemarahannya pada akun Instagram pribadinya.

Advertisement

Dalam video yang diunggah Phopira tersebut, nampak dirinya mengunggah ulang postingan Instastory yang berasal dari pelaku penyiksaan kucing itu.

Selain itu, Danilla Riyadi juga sempat mengomentari unggahan foto Doni Herdaru, salah satu orang penting dari Animal Defender Indonesia

Komentar cici Danilla di Instagram Doni Herdaru via www.instagram.com

Kasus yang menimbulkan kemarahan banyak pihak tersebut tentunya juga menyita perhatian dari para pegiat pecinta hewan. Salah satunya adalah Doni Herdaru, seorang pecinta binatang yang juga merupakan pemilik badan perlindungan hewan bernama Animal Defender Indonesia. Ia mengunggahnya kasus tersebut dalam Instagram pribadinya.

Tak disangka, unggahan Doni tersebut ternyata juga direspons oleh musisi Danilla Riyadi. Dalam kolom komentar foto itu, Danilla memberikan tanggapan dan berharap agar pelaku bisa dihukum dengan hukuman yag setimpal.

Di jagad Twitter, mantan artis cilik Joshua Suherman juga sempat bersuara

Kemarahan Joshua di Twitter via twitter.com

Tak hanya di Instagram, beberapa figur publik terkenal seperti Joshua Suherman pun juga menyuarakan kekesalannya terhadap kasus tersebut melalui Twitter. Dalam cuitan yang diunggahnya pada Hari Kamis, 17 Oktober siang lalu, ia mendapat banyak atensi publik yang juga menyayangkan perilaku dari penyiksa hewan tersebut.

Tak pakai basa-basi, mantan artis cilik ini bahkan meluapkan kemarahannya itu hingga menggunakan kata-kata yang menohok. Ia juga mengaku jika berita penyiksaan kucing tersebut sampai menghancurnya moodnya kala itu.

Meski tak mengungkapkan secara langsung, Awkarin nampak beberapa kali meretwit cuitan yang menginfokan perihal kasus tersebut

Kekesalan Karin Novilda via twitter.com

Selain cantik, peduli lingkungan, cerdas, dan juga banyak memiliki penggemar, ternyata Karin Novilda atau yang kerap disapa dengan nama Awkarin ini juga merupakan seorang penyayang binatang lo. Hal tersebut dibuktikannya dengan beberapa kali meretwit info tentang kekerasan yang dilakukan kepada kucing malang itu.

Meski tak mengungkapkan secara langsung, dengan meretwit info tersebut, alhasil berita itu cepat tersebar ke berbagai pihak. Seperti yang kita ketahui, Karin sendiri memang memiliki basis penggemar dan pengikut yang cukup besar di berbagai media sosialnya.

Kasus ini seharusnya bisa menjadi pelajaran kepada kita semua agar selalu berbuat baik terhadap sesama makhluk Tuhan. Dan, tentunya untuk memikirkan kembali sebelum mengunggah sesuatu ke media sosial.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE