Viral Penyanyi Lagu Hits Film Bollywood Ternyata Sudah Berusia 91 Tahun, Suaranya Masih bak Gadis!

Lata Mangeshkar penyanyi India

Media sosial tengah memperbincangkan seorang wanita 91 tahun asal India yang memiliki suara merdu. Ternyata, sosoknya merupakan penyanyi di balik soundtrack film India yang ikonis. Sebut saja “Kabhi Kushi Kabhie Gham” yang dikenal banyak orang.

Advertisement

Menariknya, di usia yang sudah tak lagi muda, suara sang penyanyi masih terdengar sangat jernih dan merdu. Video konser penyanyi bernama Lata Mangeshkar itu pun viral hingga dibagikan oleh ribuan orang. Terhitung cuplikan konsernya sudah ditonton lebih dari 8,5 juta akun di aplikasi TikTok. Beberapa warganet bahkan tak mengira jika pengisi lagu di film India itu usianya sudah tak lagi muda. Berikut ini Hipwee berikan fakta mengenai Lata Mangeshkar yang bikin banyak orang terpana.

Mangeshkar mulai bernyanyi pada usia 14 tahun. Di sepanjang kariernya ia telah membawakan lebih dari 30 ribu lagu

Tak semua bintang Bollywood bisa bernyanyi sehingga seringkali diisi oleh seorang playback singer. Mereka inilah yang rekaman lagu-lagunya dipakai dalam film. Ketika melakukan pengambilan gambar, para aktor dan aktris akan berakting menyanyi atau lipsync di hadapan kamera menggunakan karya sang penyanyi.

Advertisement

Lata ini merupakan penyanyi legenda di India. Ia berkarier sebagai penyanyi profesional pada usia 14 tahun. Sederet aktris ternama Bollywood dari tahun 1940-an hingga 2000-an telah menyinkronkan suaranya untuk pertunjukkan di layar kaca.

Mangeshkar juga tercatat telah menyanyikan hampir semua film Yash Copra, termasuk “Dil To Pagal Hai” yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Madhuri Dixit, “Mohabbatein” hingga “Dilwale Dulhania Le Jayenge” yang dibintangi Shah Rukh Khan dan Kajol. Ia pun masuk dalam daftar The Guiness Book of Records sebagai artis dengan rekaman terbanyak dalam sejarah dengan jumlah mencapai 30.000 lagu di periode 1948 hingga 1987.

Lata juga bisa menyanyi dalam 20 bahasa daerah di India. Tak luput sosoknya sempat menyanyikan lagu Indonesia, salah satunya “Sekuntum Mawar Merah”

Advertisement

Suaranya yang khas dengan nada melengking membuat banyak orang langsung mengenali. Diketahui ia dapat menyanyi dalam 20 bahasa daerah di India. Bahkan dalam kariernya, ia juga sempat membawakan lagu asal Indonesia berjudul “Sekuntum Mawar Merah” dan “Orang Asing”.

Sosoknya pernah berduet dengan raja dangdut Indonesia, Rhoma Irama. Beberapa lagu dibawakannnya dengan fasih, diantarnya berjudul “Di Tepi Pantai”, “Wahai Pesona”, “Datang dan Pergi” dan lainnya. Berkat kepopuleran dan bakatnya inilah, warganet pun memuji dan merasa kagum. Apalagi usianya sudah tam muda.

“Kirain orang muda ternyata udah tua tetap bagus gini,” tulis akun @sch***

“Udah tua pun suaranya bagus banget, apalagi masih tuanya,” kata akun @Tiaprati***

“Panjang umur, supaya kami bisa terus mendengar suara merdumu,” sahut yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE