Dianggap Lakukan Pembohongan Publik, Lesty Kejora dan Rizky Billar Terancam Dilaporkan

Lesty Billar terancam dilaporkan

Pasangan Lesty Kejora dan Rizky Bilar lagi-lagi menjadi sorotan karena laporan salah seorang warganet bernama Mila Machmudah Djamhari. Melalui postingan akun Facebooknya, Mila berencana untuk melaporkan pasangan Lesty Kejora dan Rizky Billar ke polisi lantaran dugaan pembohongan publik. Seperti yang kita ketahui, pasangan Leslar beberapa waktu lalu menggelar rangkaian acara, mulai dari lamaran sampai pernikahan yang ditayangkan di televisi. Namun, baru-baru ini, mereka mengaku telah melakukan pernikahan siri sebelumnya.

Mila mengungkapkan bahwa dirinya berencana melaporkan kebohongan Leslar ke Polda karena dianggap membuat gaduh dan mengacak-acak hukum syariat

Postingan yang secara terang-terangan akan melaporkan pasangan LesLar | Credit: Mila Machmudah Djamhari via Facebook

Advertisement

Mila yang pernah menjabat sebagai politisi itu secara blak-blakan menuliskan opininya terkait penayangan rangkaian pernikahan Leslar di akun Facebooknya. Kemudian, dia mengungkapkan bahwa ia berencana untuk melaporkan kebohongan Leslar ke Polda. Dia juga mengungkapkan kekesalannya karena Leslar karena dianggap sudah membuat gaduh dan mengacak-acak hukum dan syariat.

“Bismillah… Saya berpikir untuk melaporkan kebohongan LesLar ke Polda karena sudah membuat gaduh dan acak-acak hukum dan syariat…” tulisnya melalui postingan di Facebook pribadinya.

Menurutnya, sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan yang divonis 4 tahun lamanya.

Advertisement

“Mengapa LesLar bisa dipidanakan karena kebohongannya??? karena sudah ada yurisprudensi kasus dengan pasal kebohongan yang menyebabkan kegaduhan… Divonis 4 tahun…” lanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, pernikahan Lesty Kejora dan Rizky Billar digelar secara akbar dan ditayangkan di televisi pada Agustus lalu. Namun, pasangan itu mengaku sudah menikah siri sebelumnya. Oleh karena itu, publik banyak yang beranggapan bahwa acara pernikahan dan lamarannya di televisi itu hanyalah settingan belaka.

Karena mengakui pernah menikah siri, pendaftaran pencatatan nikahnya menjadi sorotan

Advertisement

Permasalahan yang disoroti oleh Mila | Credit: Mila Machmudah Djamhari via Facebook

Satu hal yang disoroti oleh Mila ialah pendaftaran pencatatan nikah di KUA. Menurutnya, salah satu syarat pendaftaran itu ialah surat pernyataan masih perjaka atau perawan bagi yang belum menikah. Namun, karena Lesty dan Billar sudah mengakui pernah menikah siri, maka mereka diduga membuat surat pernyataan palsu sehingga bisa masuk pidana pemalsuan dokumen syarat nikah.

Menurutnya jika nikah siri telah dilakukan, pencatatan nikah seharusnya dilakukan melalui keputusan Itsbat di Pengadilan Agama. Dalam unggahan facebooknya, Mila juga menjelaskan bahwa ijab kabul dua kali tidak ada dalam syariat Islam. Mila pun menutup postingannya dengan ayat Al-Quran dan hadis  yang menyinggung tentang kebohongan.

Tidak tinggal diam, Rizky Billar dan Lesty Kejora Temui Pengacara Theo Cosner Tambunan

Lesty dan Billar temui pengacara | Credit: @theoctbn @rizkybillar via Instagram

Tidak tinggal diam, Rizky Billar bersama Lesty Kejora melalui unggahan story Instagram-nya juga terlihat menemui seorang pengacara bernama Theo Cosner Tambunan. Theo melalui instagram pribadinya pun mengunggah story dan menganggap laporan ini hanyalah ajang untuk mencari sensasi saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE