Kabar Duka, Lisa Loring Pemeran Awal “Wednesday Adams” Meninggal Dunia di Usia 64 Tahun

Kabar duka menimpa dunia perfilman internasional. Aktris senior asal Amerika Serikat yakni Lisa Loring meninggal dunia pada hari Sabtu (28/1) lalu.

Advertisement

Perempuan dengan nama asli Lisa Ann DeCinces ini lahir di Kepulauan Marshal pada tanggal 16 Februari 1958. Sebelum berkarier di dunia peran, Lisa mengawalinya dengan menjadi seorang model saat berusia tiga tahun dan bermain dalam sebuah drama medis Dr. Kildare

Apa penyebab meninggalnya Lisa Loring? Berikut informasi selengkapnya.

Lisa Loring mengembuskan napas terakhir setelah mengidap stroke

Lisa Loring meninggal dunia

Lisa Loring meninggal dunia | Foto dari IMDb

Kematian Lisa Loring menyisakan duka yang begitu mendalam bagi keluarga maupun para penggemarnya. Penyebab kematian ibu dua anak ini dikarenakan stroke dan tekanan darah tinggi.

Advertisement

Dikutip dari BBC, salah satu putri Lisa Loring yakni Vanessa Foumberg mengatakan bahwa Lisa Loring pergi meninggalkan dunia ini dalam keadaan tenang dan damai. Sebelum meninggal, kedua putrinya selalu memegang tangan Lisa erat-erat sampai akhirnya Lisa berpulang.

“Dia pergi dengan damai dengan kedua putrinya memegang tangannya,” ujar Vanessa kepada BBC pada Selasa (31/1).

Advertisement

Teman dekat Lisa Loring yakni Laurie Jacobson juga mengenang sosok Lisa loring di halaman Facebook-nya. Laurie menuliskan kalau Lisa akan selamanya berada dalam hatinya sebagai Wednesday Adams.

Seperti yang telah diketahui bahwa Wednesday Adams sudah sangat melekat pada diri Lisa. Diketahui juga bahwa Lisa sempat dipasang alat bantu selama 3 hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Dia tertanam dalam permadani budaya pop dan di hati kami selalu sebagai Wednesday Adams,” tulis Laurie Jacobson.

Sepak terjang karier Lisa Loring. Sudah memiliki bakat sejak usia tiga tahun

Lisa Loring

Kiprah Lisa Loring di dunia film | Foto dari IMDb

Lisa memulai kariernya di dunia akting saat ia berusia 5 tahun. Pada tahun 1964-1966 ia membintangi kartun Charles Addams. Di kartun tersebut, Lisa memerankan sosok putri Addams. Penampilannya di kartun tersebut bisa dibilang cukup mengerikan dengan riasan gotik dan kuncir klasik.

Netflix pun terinspirasi dari aktingnya Lisa Loring dan mengadaptasi Charles Addams dalam sebuah serial. Adaptasi tersebut diperankan oleh Jenna Ortega dan ia berhasil memperagakan tarian yang pernah dilakukan Lisa Loring di serial aslinya.

Setelah sukses dengan Wednesday Addams, Lisa Loring melanjutkan perannya di sitkom The Pruitts of Southampon dan drama mata-mata The Girl from U.N.C.L.E. Kemudian ia kembali berperan pada film Blood Frenzy pada tahun 1987.

Dengan banyaknya karya yang sudah diukir, tidak heran jika banyak orang yang merasa kehilangan dengan kepergian Lisa Loring. Kiprahnya di dunia akting pasti akan membekas dalam ingatan para penggemarnya.

Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan. Selamat jalan, Lisa Loring.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Introvert

Editor

Writing...

CLOSE