Raditya Dika Kasih Tanggapan Berbeda Soal Lulusan UI yang Tolak Gaji 8 Juta. Masuk Akal sih~

Lulusan UI tolak gaji 8 juta

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan sebuah Instastory dari seseorang yang nggak diketahui namanya melalui akun Twitter bernama @askmenfess. Dari Instastory tersebut, diketahui bahwa pembuatnya mengaku seoranh lulusan baru atau fresh graduate dari Universitas Indonesia. Selain itu, ia juga menceritakan kalau baru aja menolak sebuah pekerjaan karena dirinya merasa nggak pantas digaji dengan uang 8 juta rupiah. Nama besar Universitas Indonesia itulah yang bikin dia merasa nggak pantas digaji dengan nominal segitu.

Advertisement

Hal tersebut lantas mengundang banyak reaksi dari berbagai warganet di media sosial. Kebanyakan dari mereka menyayangkan hal tersebut dan bahkan nggak sedikit juga yang menghujatnya karena mereka menilai orang tersebut sok-sokan. Dari banyaknya warganet yang menanggapi, ternyata ada juga lo kalangan artis yang juga angkat bicara, salah satunya adalah Raditya Dika.

Dalam channel Youtubenya, Raditya Dika menjelaskan kalau dirinya masih belum percaya 100% jika Instastory tersebut memang dibuat lulusan UI

Viral Instastory tolak gaji 8 juta via askmenfess

“Apalagi kan namanya disensor tuh, seperti kebanyakan hal viral di internet belakangan ini baru akhirnya kita tahu kalau itu ternyata hoax”, ungkap Radit

Menanggapi viralnya kasus tersebut, Raditya Dika nggak langsung menelan mentah-mentah. Ternyata ia punya pendapat yang lain. Ia bahkan nggak percaya begitu aja tentang Instastory tersebut. Tapi jika dipikir-pikir, masuk akal juga lo. Barangkali memang ada orang iseng yang sengaja bikin hal tersebut jadi viral, toh nama akun Instagram pembuat Instastory tersebut juga nggak terpampang jelas.

Advertisement

Tapi jika memang benar dari lulusan UI, Raditya Dika yang juga alumni perguruan tinggi tersebut punya pesan nih

“Kalaupun Instastory ini memang dibikin oleh anak UI, mungkin ini cuma anomali aja sih. Artinya cuma satu dua orang aja yang punya pikiran kayak gini”, Ujar radit

Sebagai seorang lulusan Universitas Indonesia, Radit juga punya pendapat kalau memang Instastory tersebut benar adanya. Pasalnya, selama ini teman-temannya nggak ada yang punya pikiran dan mindset seperti itu. Ia juga mengatakan bahwa dari teman-temannya yang juga lulusan UI nggak ada satu pun yang merendahkan Universitas lain hanya untuk meninggikan statusnya sebagai lulusan UI.

Radit juga menambahkan jika sikap-sikap kayak gini yang bikin anak muda nggak bisa beranjak ke mana-mana

Advertisement

Tanggapan Raditya Dika via www.youtube.com

Selain menjelaskan bahwa sikap tersebut sama sekali nggak mencerminkan sikap-sikap anak UI. Radit juga menyampaikan hal-hal kayak gitu harus dihilangkan. Menurutnya dengan merasa dirinya paling hebat dari orang lain, kita nggak akan bisa beranjak ke mana-mana. Apalagi jika dihubungkan dengan karier, kita nggak akan pernah tahu berapa banyak orang di luar sana yang ternyata lebih hebat dari kita. Tapi satu hal yang nggak luput dari tanggapan Radit, kalau sebenarnya lulusan UI yang minta gaji 8 juta ini sah-sah aja. Bisa aja dia memang “menghargai” dirinya segitu. Tapi yang salah adalah cara penyampaiannya. Apalagi dengan merendahkan orang lain.

Ini tamparan keras buat semuanya agar saling belajar buat menghargai orang lain. Nggak usah merasa dirinya paling hebat, apalagi cuma karena hal-hal tertentu. Karena sejatinya masih banyak kok orang hebat lagi di luar sana yang jauh lebih keren dibanding kita. Setuju?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE