Marky Ramone Puji Paduan Suara yang Bawakan Lagu I Wanna Be Sedated, Ungkap Ingin Berjumpa

Saat ini cukup banyak orang yang berbakat menyanyi yang direkam dalam video, kemudian diunggah di media sosial hingga viral dan direspon oleh penyanyi aslinya. Seperti baru-baru ini viral video paduan suara sebuah SMP yang menyanyikan lagu I wanna be Sedated milik band Ramones yang menuai atensi Marky Ramone.

Advertisement

Video yang viral di Twitter itu mengundang suitan sang drummer Marky Ramone. Sontak saja, hal itu menjadi sorotan warganet. Bahkan banyak yang berharap Marky Ramone datang ke Indonesia.

Mulanya, video paduan suara SMP viral di media sosial hingga menarik perhatian Marky Ramone

Video paduan suara siswa SMP itu viral di berbagai media sosial, salah satunya Twitter @XtremeMerch.  Akun tersebut mengunggah kelompok paduan suara menyanyikan lagu I Wanna Be Sedated yang diunggah pada Senin (27/2). Video tersebut mendapat sorotan dari warganet, hingga artikel ini Hipwee tulis, cuitan tersebut sudah disukai 15 ribu pengguna Twitter.

Advertisement

Dalam video viral itu, tampak belasan murid yang tergabung dalam grup paduan suara berjajar mengikuti iringan musik sang guru. Lantunan lirik I Wanna Be Sedated pun menggema dari suara merdu para siswa. Lagu Ramones itu pun dinyanyikan dengan apik hingga menuai pujian warganet. Banyak pula yang memuji sang guru yang mengajarkan musik rock itu dengan baik.

 “Jadi keinget film school of Rock, guru mengajarkan musik rock,” cuit salah salah satu warganet di Twitter.

Advertisement

Aksi memukau grup paduan suara itu tidak hanya mencuri perhatian warganet saja, lo SoHip. Video itu juga menjadi atensi Marky Ramone sendiri sebagai salah satu personel yang menciptakan lagu I Wanna Be Sedated itu. Marky mengaku kagum dengan para siswa yang menunjukkan bakat menyanyi rocks yang luar biasa. Sehingga Marky dan bandnya ingin ke Indonesia lagi, dan bisa bertemu langsung dengan para paduan SMP yang menyanyikan lagu I Wanna Be Sedated.

“Saya sudah dua kali ke Indonesia dengan band saya, dan momen itu sangat menakjubkan. Saya pun sangat ingin bertemu dengan mereka.”

Pemilik nama asli Mark Steven Bell ini merupakan drummer dari band punk rock Ramone asal dari Amerika Serikat. Semenjak mengganti posisi Tommy Ramone Marky merupakan penabuh drum orisinal band itu. 

Bagi Marky Ramones lagu I Wanna Be Sedated punya makna spesial

Marky Ramone di panggung

Penampilan Marky Ramone | Foto dari Twitter @markyramone

Usianya memang sudah 70 tahun namun Marky masih aktif di dunia musik rock. Band Ramone terakhir aktif pada tahun 1996, namun musiknya masih hits hingga kini. Hal itu membuat Marky Ramone senang dan mengapresiasi paduan suara siswa SMP tersebut. Apalagi lagu I Wanna Be Sedated yang masih dinyanyinkan generasi saat ini.

Pertama ia datang untuk mengadiri penutupan Festival Rockvolution di Jakrta pada 24 Juli 2011. Dalam kesempatan itu, meskipun Marky menjadi satu-satunya personel Ramone, Marky ditemani oleh bandnya Michael Graves, mantan personel Misfist.

Lagu yang mereka bawakan, salah satunya The KKK Took My Baby Away danHave You Ever Seen the Rain?. Penampilannya kala itu membuat penggemar musik rock yang hadir sangat antusias, lagunya menggemparkan pentas di lapangan D, Senayan, Jakarta. Kedatangan kedua kali pada tahun 2017 di dua tempat yakni Bali dan Jakarta. Marky berserta bandnya bekerja sama dengan Hard Rocj Cafe adakan konser rock.

Lagu I Wanna Be Sedated merupakan lagu yang bermakna bagi Marky. Lagu tersebut menjadi debut pertamanya yang ia rekam sebagai drummer Ramone pasca menggantikan posisi Tommy Ramone yang saat itu beralih menjadi produser lagu.

Marky memaparkan bahwa lagu tersebut direkam dengan tempo waktu yang singkat. Ia hanya merekam dua kali pengambilan suara. Hingga kini, I Wanna Be Sedated masih menjadi salah satu lagu rock yang populer di dunia. Melansir dari Liputan6, lagu fenomenal tersebut masuk ke daftar 500 Lagu Terbaik Sepanjang Masa oleh Majalah Rolling Stone.

Begitu Sobat Hipwee, penggemar punk dan rock pasti tidak asing dengan lagu I Wanna Be Sedated, kalau Marky datang ke Indonesia, siapkan tiketnya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Suka menulis dan fotografi

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE