Tak Prioritaskan Image Sempurna sebagai Figur Publik, Marshanda: Gue Mau Bikin Orang Lain Bahagia

Marshanda soal image sempurna

Dalam hidup, tentunya banyak hal yang terjadi. Tak melulu dari luar, terkadang masalah datang dari dalam diri kita sendiri. Salah satunya adalah isu self hate yakni perilaku atau mindset membenci diri sendiri, yang pastinya bakal toxic kalo dilanjutkan.

Advertisement

Berawal dari hal tersebut, maka bermunculan berbagai  artis yang kini semakin gemar menyuarakan perlawanan  dari self hate, yakni self love. Marshanda merupakan salah satu artis Tanah Air yang vokal menyuarakan perihal self love atau praktik mencintai diri sendiri. Marshanda sering menunjukan caranya mencintai diri sendiri di berbagai kesempatan salah satunya melalui unggahan di media sosial. Ia bahkan tak segan dalam menunjukkan ketidaksempurnaannya di hadapan publik seperti perubahan bentuk tubuhnya.

Perasaan utuh dan pengaruhnya pada masyarakat lebih penting dari citra sempurna. Marshanda: Image perfect bukan prioritas gue

Sebagai seorang artis dan dikenal luas, banyak yang menanyakan perihal keberanian Marshanda yang berani menunjukan berbagai kekurangan dalam dirinya. Marshanda pun mengungkapkan alasannya secara blak-blakan pada unggahan Instagramnya yang terbaru.
Marshanda menegaskan bahwa imej sempurna bukanlah prioritasnya. Ia mengaku lebih mementingkan pada perubahan yang bisa ia buat pada orang lain melalui dirinya sendiri.

Advertisement

“Image perfect bukan prioritas gue,” tegas Marshanda di Instagram pada Minggu (3/10). “Menjadi seorang yang dikenal masyarakat, gue tidak memprioritaskan IMAGE YANG PERFECT melebihi RASA UTUH dalam diri dan IMPACT yang gue bisa ciptakan di hidup orang lain. Yang terpenting, adalah perubahan apa yang gue bisa ciptakan untuk dunia.”

Marshanda ingin fokus menebarkan kebahagiaan, karena ia telah berhasil berbahagia dengan diri sendiri. Self love is a must~

Advertisement

Marshanda ingin menebarkan kebahagiaan seperti yang ia rasakan dan mencintai diri sendiri seperti yang juga dilakukannya. “Gue mau membuat orang lain bahagia karena gue juga beneran bahagia, mencintai orang lain karena sudah berhasil mencintai diri sendiri, dan menguatkan orang lain karena gue sendiri pernah jatuh dan kuat untuk bangkit lagi,” ungkapnya.

Bagi Marshanda ia ingin membahagiakan, mencintai, hingga menguatkan orang karena dirinya sendiri sudah berhasil melalui semua itu dalam dirinya sendiri. Merasa telah usai dengan berbagai masalah dalam diri, kini ia ingin menyebarkan impact pada orang lain.

Tidak butuh validasi, Marshanda hanya ingin menjadi dirinya sendiri tanpa mempermasalahkan perbedaan yang kadang terjadi

Marshanda mengatakan bahwa ia tak membutuhkan pengakuan. Ia lebih memilih jujur dan diterima oleh orang sebagai dirinya sendiri. “I would rather be honest and connect deeply with the right people. Rather than being liked as someone I am actually not.”

Ia mengungkapkan bahwa tidak ada salahnya menjadi orang yang berbeda dengan pemikiran yang berbeda pula. Ibu satu anak ini menegaskan bahwa perbedaan itu bukanlah alasan ia harus mengubah dirinya sendiri.

“If you’re not my kind of person, it’s cool. You be you, I be me. Kalo gue lagi merasa empty, gue akan jujur. Dan gue ga akan malu mengakuinya. Kalo gue lagi merasa penuh dengan happiness, gue juga akan jujur,” sambungnya.

Dalam video yang diunggahnya pada 3 Oktober lalu, Marshanda juga membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin menceritakan kesusahan atau perjuangan mereka dalam hidup. Ia mengungkapan bahwa ingin memberikan harapan, rasa kebersamaan dan kebahagiaan di hati yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE