Maudy Ayunda Jadi Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia

Aktris dan penyanyi Maudy Ayunda ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah selama presidensi G20 di Indonesia. Ia menyambut baik tugas baru tersebut dan bersemangat untuk menjadi bagian dari momen bersejarah ini.

Advertisement

Pengenalan Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia disiarkan langsung lewat YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (31/3).

Maudy Ayunda diharapkan bisa menjangkau anak muda milenial dan Gen Z

Pengenalan Maudy Ayunda sebagai juru bicara presidensi G20

Pengenalan Maudy Ayunda sebagai juru bicara presidensi G20 | Credit: YouTube Sekretariat Presiden

Dalam pidatonya, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate menyampaikan alasan penunjukan Maudy sebagai juru bicara presidensi. Latar belakang pendidikan Maudy dinilai cocok untuk mengemban posisi tersebut.

Maudy merupakan lulusan sarjana Politic, Philosophy, and Economics dari Oxford University. Ia juga melanjutkan pendidikan S2nya di Stanford University dengan dua jurusan yakni Pendidikan dan Administrasi Bisnis.

Advertisement

“Pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai juru bicara pemerintah untuk presidensi G20 Indonesia. Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana filosofi politik dan ekonomi di Universitas Oxford, pun lulusan Master of Business Administrasi dari Universitas Stanford,” papar Johnny.

Penunjukan Maudy juga dikhususkan agar bisa menjangkau lebih banyak anak muda milenial dan Gen Z.

“Sebagai milenial dan figur publik, Maudy Ayunda diharapkan dapat menjangkau milenial dan Gen Z dalam menyampaikan informasi seputar presidensi G20 Indonesia,” lanjutnya.

Advertisement

Tugas-tugas Maudy Ayunda sebagai juru bicara presidensi G20 Indonesia

Tugas Maudy Ayunda sebagai juru bicara presidensi

Tugas Maudy Ayunda sebagai juru bicara presidensi | Credit: YouTube Sekretariat Presiden

Maudy merasa terhormat karena terpilih sebagai juru bicara pemerintah dalam acara yang berlangsung setiap 20 tahun tersebut. Ia optimis G20 ini dapat dijadikan momen kebangkitan Indonesia setelah berjuang menghadapi pandemi.

“Keberhasilan presidensi G20 Indonesia akan jadi catatan sejarah membanggakan. Hasil konkret dari pembahasan tiga isu prioritas akan membawa perubahan kehidupan kita yang lebih baik.

Indonesia mengajak seluruh dunia berkolaborasi. Pulih bersama dari pandemi Covid-19 dan bersama tumbuh menjadi lebih kuat secara berkelanjutan,” ucap Maudy.

Sebagai juru bicara pemerintah, Maudy akan menjembatani sejumlah komunikasi selama konferensi berlangsung. Dilansir dari Kompas.com, berikut ini tugas-tugas yang akan dilakukan perempuan 27 tahun itu.

  • Menyampaikan informasi terkait pelaksanaan KTT G20 Indonesia yang akan dihadiri para pemimpin anggota G20, kepala negara, dan kepala pemerintahan
  • Menyiapkan perkembangan pertemuan, perkembangan working group, engagement group, dan side events secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda presidensi G20 Indonesia

Puncak acara G20 adalah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diadakan di Bali pada Oktober – November 2022 mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia mengusung tema Recover Together, Recover Stronger dalam rangkaian acara tersebut.

Indonesia juga akan memprioritaskan tiga isu yakni perbaikan infrastruktur kesehatan, peralihan ke digital, dan peralihan penggunaan energi.

Selamat bekerja untuk Maudy Ayunda atas tugas baru yang diemban!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE