Bakal Rilis Buku Anak, Meghan Markle Dapatkan Inspirasi dari Puisinya untuk Pangeran Harry

Meghan Markle buku anak

Meghan Markle sebentar lagi akan menyandang status sebagai pengarang. Istri dari Pangeran Harry ini dikabarkan akan merilis sebuah buku dalam waktu dekat. Buku tersebut adalah sebuah buku anak-anak berjudul “The Bench” yang rencananya akan diterbitkan pada tanggal 8 Juni 2021. Buku ini ternyata terinspirasi dari orang dekat Meghan. Dirinya mengaku terinspirasi dari hubungan antara Pangeran Harry dan sang buah hati, Archie.

Advertisement

Menurut hasil jumpa pers, buku ini mencoba menangkap hubungan ayah dan anak yang terus berkembang dan berevolusi berdasarkan pengamatan dari mata seorang ibu. Buku ini mencoba mengingatkan kita bahwa kasih sayang itu bentuknya berbagai macam dan bisa diekspresikan melalui cara-cara yang modern oleh keluarga yang juga modern.

Buku berjudul “The Bench” ini terinspirasi dari sebuah puisi dan hubungan yang terjadi antara Pangeran Harry serta Archie, anak laki-laki mereka

Buku ini terinspirasi dari sebuah puisi dan hubungan yang terjadi antara Archie dan Pangeran Harry dari kacamata Meghan Markle | Credits: Mark Jones via commons.wikimedia.org

“The Bench ini sebenarnya berasal dari sebuah puisi yang aku tulis untuk suamiku pada saat peringatan Hari Ayah, sebulan setelah Archie lahir,” kata Meghan ketika ditanya mengenai bukunya. Dirinya juga berharap bahwa buku ini bisa diterima oleh berbagai kalangan apa pun latar belakang mereka “Harapanku adalah agar The Bench bisa diterima oleh berbagai (kalangan) keluarga, bagaimana pun penampilan mereka, seperti yang terjadi kepada keluargaku” ucap Meghan menambahkan.

Sebenarnya dunia tulis menulis bukanlah hal yang baru untuk Meghan Markle. Dahulu sebelum menjalin hubungan dengan Pangeran Harry, Meghan sempat menulis sebuah blog gaya hidup yang bernama “The Tig”. Sayangnya blog tersebut nggak dilanjutkan lagi dan ditutup olehnya ketika dirinya mulai menjalin hubungan dengan Pangeran Harry.

Advertisement

Meghan bukanlah orang pertama dari keluarga Kerajaan Inggris yang menulis serta mengeluarkan buku. Sebelum Meghan Markle, pada tahun 1980, Pangeran Charles juga sempat mengeluarkan sebuah buku yang berjudul “The Old Man of Lochnagar”. Buku tersebut berisi cerita tentang seorang tua yang tinggal pada sebuah gua di daerah Skotlandia.

Ilustrasi buku ini digarap dengan serius oleh seorang ilustrator pemenang penghargaan. Ini dimaksudkan agar “The Bench” dapat memberikan kesan yang lebih mendalam bagi pembacanya

Advertisement

“The Bench” sendiri adalah sebuah buku anak-anak bergambar. Ilustrasi buku ini ternyata juga digarap dengan serius. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Christian Robinson, pemenang penghargaan buku bergambar “Caldecott Medal” untuk mengerjakan ilustrasinya. Untuk sampulnya sendiri, sang ilustrator telah membocorkan desainnya melalui halaman Instagram pribadi miliknya. Sampul buku ini memperlihatkan bangku taman di bawah pohon dengan tiga ekor ayam atau burung kecil di sisinya yang sedang mencari makan.

Dirinya mengatakan bahwa ilutrasi yang ada di bukunya diharapkan dapat menangkap kehangatan, keceriaan, dan rasa nyaman dari sebuah hubungan ayah dan anak di setiap fase hidup serta menjadikannya terasa spesial. “Christian membuat lapisan yang cantik dan halus dari sebuah ilutrasi cat air yang menangkap kehangatan, keceriaan, dan rasa nyaman dari hubungan ayah dan anak di setiap fase hidup. Represetasi ini sangat penting bagiku. Christian dan aku bekerja sama dengan sangat erat untuk menampilkan ikatan spesial ini lewat lensa yang inklusif,” ujar Meghan menjelaskan.

Buku ini merupakan sebuah proyek terbaru yang digarap oleh pasangan Meghan dan Harry. Selain buku anak-anak ini, mereka juga memiliki sebuah podcast dengan Spotify, proyek serial TV dengan Netflix, dan membangun sebuah Yayasan Kemanusiaan. Hal-hal ini adalah kesibukan yang mereka lakukan setelah keduanya memutuskan untuk mundur dari tugas kerajaan dan memilih untuk hidup sebagai warga biasa pada tahun 2020.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE