Jarang Memuji sang Anak Terkait Penampilannya, Publik Sepakat dengan Alasan Meira Anastasia

Meira anastasia jarang puji fisik anak

Anak adalah karunia besar yang diberikan Tuhan untuk pasangan suami istri. Karena merupakan sebuah ‘titipan’ orang tua harus bisa merawat dan mendidik seorang anak dengan baik dan benar. Pola asuh anak tentu memiliki perbedaan. Ada yang mendidik anak secara keras sedang sampai mendidik anak secara halus. Apa pun pola asuh yang diberikan orang tua memiliki harapan yang baik bagi anaknya.

Advertisement

Bicara soal pola asuh, sejumlah pasangan selebritas kerap menjadi referensi banyak orang. Sama seperti masyarakat biasa, para artis juga mendidik anak dengan pola asuhnya masing-masing. Salah satu yang dijadikan contoh dan mendapat sorotan warganet akhir-akhir ini adalah istri Ernest Prakasa, Meira Anastasia. Emang bagaimana pola asuh Meira Anastasia? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

Ernest Prakasa dan istrinya mengaku jarang memberikan pujian secara fisik pada anaknya

Baru-baru ini istri dari komedian sekaligus sutradara Ernest Prakasa, Meira Anastasia menjadi sorotan warganet. Bukan tanpa alasan, istri Ernest Prakasa ini memang cukup populer di kalangan kaum perempuan atau ibu-ibu rumah tangga. Meira memang dikenal sering membagikan unggahan-unggahan yang bermuatan motivasi para perempuan. Kali ini, Meira sendiri memberikan inspirasi tentang pola asuhnya.

Advertisement

Baru-baru ini, Meira menceritakan cara ia dan Ernest Prakasa mendidik anak perempuannya yang bernama Sky Tierra Solana. Meira sendiri menyebut kalau ia menanamkan sejak dini agar putrinya bisa mencintai dirinya sendiri tanpa harus memandang fisik atau penampilan. Nggak tanggung-tanggung, Meira jarang sekali menyebut anaknya cantik atau memujinya secara fisik. “Aku dan Ernest jarang banget memberikan pujian ‘cantik banget sih kamu!’ ke Sky. Ya mungkin ada lah waktu masih kecil banget, gemes, trus bilang cantik,” tulis Meira Anastasia.

Ernest dan Miera ingin tanamankan rasa percaya diri dan self love pada anaknya sejak dini

Alasan Meira dan Ernest Prakasa/Credit: Instagram @meiranastasia

Pilihan Ernest dan Meira untuk tidak sering memuji sang anak tentu bukan tanpa pertimbangan. Mereka ingin kalau anaknya bisa lebih mandiri, bertanggung jawab dan berani. Ernest juga ingin anaknya bisa memperlihatkan potensinya pada mereka. “Biar dia juga tau potensi apa yang dia miliki. Dan bisa merasa bangga sama dirinya sendiri. Tentu saja Sky bukan langsung menjadi anak yang perfect. Tapi setidaknya, Sky tidak takut merasa berbeda. She knows what she wants! Tidak harus sama dengan anak lain,” tulis Meira.

Advertisement

Meira dan Ernest juga sering memuji anaknya dalam bentuk lain. Malahan mereka lebih baik memberikan pujian pada kecerdasan, kebaikan, rasa jujur dan hal-hal positif lain yang dilakukan anaknya. “Sekarang, kadang-kadang kita masih bilang kok ‘kak, you’re so pretty’. Tapi lebih banyak lagi pujian tentang bagaimana dia bisa lebih mandiri atau bertanggung jawab atau berani,” tulis Meira menutup unggahannya.

Wah keren banget ya. Semoga pola asuh Ernest Prakasa dan Meira bisa dijadikan inspirasi oleh orang tua-orang tua lain di luar sana!

Follow Mamin di Instagram @hipweeyoungmom atau gabung ke Support Group di Whatsapp juga yuk. Media curhat yang fun, menghadirkan konten-konten inspiratif dan terpercaya buat para moms #KarenaSemuaIbuBerhakBahagia
Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE