Meisya Siregar Tertipu Online Shop Beli Tas Branded, Akui Dirinya Teledor

Masih ingatkah Sobat Hipwee dengan presenter cantik Meisya Siregar? Lama tidak muncul di layar televisi, istri dari musisi Bebi Romeo itu kembali menjadi perbincangan karena membawa kabar yang kurang sedap. Meisya mengaku telah menjadi korban online shop yang menjual tas branded.

Ternyata sebelum Meisya, ada beberapa artis yang juga mengalami nasib serupa. Sebut saja Zaskia Gotik, Melody eks JKT48, Ussy Sulistiawaty, Bunga Zainal, dan masih banyak lainnya. Kebanyakan korban mengalami kerugian dari jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Lantas, bagaimana kronologi kejadian yang dialami Meisya dan apakah dia akan melaporkannya ke polisi? Kita simak ulasannya berikut ini yuk, SoHip.

ADVERTISEMENT

Kronologi Meisya Siregar memutuskan untuk membeli tas branded di online shop hingga tertipu

Meisya Siregar

Meisya Siregar saat melakukan sesi pemotretan | Credit: Instagram (@meisya_siregar)

Dilansir dari laman Kompas.com, Meisya mengatakan bahwa beberapa bulan yang lalu dirinya baru saja mengalami nasib sial lantaran tertipu online shop yang menjual tas branded second. Kerugian yang dialami wanita berusia 42 tahun itu mencapai Rp11,5 juta.

Awalnya, pada saat itu Meisya sedang melihat Instagram miliknya. Secara tidak sengaja dia melihat tas branded yang selama ini diidam-idamkan dalam sebuah akun online shop. Karena penasaran, akhirnya wanita yang pernah meraih juara 3 Gadis Sampul 1993 ini langsung memilih salah satu tas incarannya.

“Karena memang aku sudah lama incar barang itu, aku mau punya tas itu. Kebetulan aku sering scroll Instagram muncul mulu di explorer,” ungkap Meisya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2022).

Meisya mendapatkan tas second tersebut dengan harga hampir Rp20 juta. Dia mentransfer uang sebesar Rp11,5 sebagai tanda jadi. Namun, sudah menunggu hingga berhari-hari tas tersebut tak kunjung datang.

ADVERTISEMENT

Meisya Siregar mengaku teledor, tetapi sudah ikhlas dan tidak ingin lapor polisi

Meisya Siregar

Meisya Siregar tampil casual | Credit: Instagram (@meisya_siregar)

Meisya kemudian menjelaskan bahwa penipuan yang dialami adalah murni dari keteledoran dirinya karena tidak teliti ketika membeli suatu barang.  Meskipun menjadi korban penipuan, mantan presenter infotainment Selebrita ini tidak akan melaporkan pelaku ke pihak kepolisian.

“Sudah di ikhlaskan. Aku gak bikin tindakan lapor ke polisi dan lain sebagainya. Cukup dijadiin pelajaran,” ungkap Meisya.

Selanjutnya, Meisya menjadikan pengalaman buruknya itu menjadi sebuah pelajaran baginya untuk selalu berhati-hati. Tak lupa wanita keturunan Batak tersebut memberikan saran kepada para warganet bahwa ketika akan membeli barang branded harus tahu secara jelas siapa penjualnya. Lebih baik jika dapat rekomendasi dari keluarga atau teman yang pernah membeli dari seller atau online shop tersebut.

Selalu waspada dan hati-hati ketika belanja online ya, SoHip.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan bosan jadi orang baik."