Mengenang Glenn Fredly: Bukan Hanya Penyanyi, tapi Juga Sosok yang Berjiwa Kemanusiaan Tinggi

Mengenang Glenn Fredly

Kabar berpulangnya penyanyi bertalenta Glenn Fredly tadi malam masih menyesakkan dada sebagian orang. Bahkan ada yang masih nggak percaya jika Glenn udah menghadap Sang Maha Kuasa. Hari ini, sosok yang baru aja jadi ayah tersebut dikebumikan. Kepergiannya tentu saja diiringi isak tangis oleh orang-orang terdekatnya.

Advertisement

Meski nggak bisa mengantarkan Glenn Fredly ke peristirahatan terakhirnya, namun publik punya cara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada pria berusia 44 tahun tersebut. Publik mengantar Glenn dengan cerita kebaikannya yang selama ini dilalkukan diam-diam. Ya, Glenn Fredly ternyata bukan hanya seorang penyanyi bertalenta, tapi juga sosok yang memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi.

Najwa Shihab mengenang kontribusi Glenn dalam konser musik amal yang diadakannya beberapa waktu lalu. Ia masih ikut sertadi saat menahan sakit kepala luar biasa

Glenn di mata Najwa Shihab via www.instagram.com

Seperti yang diceritakan Najwa Shihab, Glenn menjadi salah satu penyanyi yang ikut berkontribusi dalam konser musik amal yang berhasil mengumpulkan donasi miliaran rupiah tersebut. Ternyata, saat membuat video tersebut, Glenn tengah menahan sakit kepala yang luar biasa. Namun karena ia nggak ingin mengecewakan orang lain, Glenn tetap menyanggupi keikutsertaannya dalam konser tersebut. Apalagi ini berhubungan dengan amal.

Bukan hanya Najwa, Jerinx SID juga mengenang Glenn sebagai sosok yang sering menyelipkan pesan kemanusiaan di tiap konsernya

kenangan Jerinx SID dan Glenn via www.instagram.com

Sosok Glenn bagi Jerinx SID merupakan musisi nasional yang sering menyelipkan pesan kemanusiaan di tiap konsernya. Ia juga konsisten mendukung perjuangan rakyat Bali melawan reklamasi sejak tahun 2014. Bahkan ia tak gentar kehilangan konser demi idealismenya untuk kemanusiaan.

Advertisement

Di Twitter, sejumlah orang juga mengenang kebaikannya “di balik layar”. Glenn diam-diam sering membantu berbagai aksi sosial

benar-benar berjiwa sosial tinggi via twitter.com

Pemilik akun @fullmoonfolks, Bhagavad Sambadha, juga mengenang kebaikan Glenn sebagai seseorang yang sering banget membantu orang lain dan nggak memperdulikan kredit. Ia bahkan seringkali menolak namanya disebut. Perhatian Glenn terhadap kemanusiaan sangat besar. Pemilik akun @beyondestiano juga menceritakan kalau Glenn ingin menyumbang suatu materi di acara lelang, ia meminta temannya yang angkat tangan padahal dirinyalah yang berdonasi. Begitu pun dengan acara konser amal. Ia nggak mau namanya disebut karena Glenn ingin orang menyumbang memang karena kemanusiaan bukan karena kehadirannya.

Masih banyak cerita tentang sosok Glenn Fredly yang memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi. Ia bahkan sengaja melakukannya diam-diam. Semoga kebaikanmu dibalas dengan surga. Selamat jalan, Glenn Fredly.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE