Momen Achraf Hakimi Pemain Maroko, Peluk dan Cium Kening Ibunda Usai Kalahkan Belgia

Momen kemenangan pertandingan seringkali menjadi hal yang menyita perhatian banyak orang, karena perayaan selebrasinya. Apalagi ketika berlangsung di gelaran sepak bola paling bergengsi Piala Dunia. Salah satu selebrasi kemenangan yang menyita perhatian publik adalah aksi pemain timnas Maroko Achraf Hakimi usai mengalahkan Belgia 2-0 di Piala Dunia Qatar pada Minggu (27/11) kemarin.

Advertisement

Bukan lari keliling lapangan, berjoged, atau membentuk formasi tim, Achraf Hakimi justru berlari ke tribun penonton untuk menemui sang ibu. Momen itu jadi momen mengharukan yang menyita perhatian publik, hingga trending di media sosial.

Achraf Hakimi peluk dan cium ibunda usai kalahkan Belgia di laga Piala Dunia 2022

Pemain bertahan klub Paris Saint-Germain ini menjadi sorotan usai laganya di Stadion Al Thumama dalam matchday kedua Grup F Piala Dunia Qatar, Minggu (27/11). Aksi selebrasi kemenangan Achraf membuat kemenangan Maroko atas Belgia jadi momen yang mengharukan.

Advertisement

Pesepak bola 24 tahun itu berlari ke arah tribun penonton untuk menemui ibunda usai peluit panjang pertandingan berbunyi. Tampaknya Achraf Hakimi ingin merayakan kemenangan timnya bersama sang ibu, Saida Mouh. Dari video yang beredar, tampak Achraf Hakimi rela melompati pagar batas lapangan dan naik ke tribun untuk memeluk sang ibu.

Beberapa kali ia mencium kening ibunya yang mengenakan atribut suporter Maroko. Sang ibu pun beberapa kali mencium pipi Achraf Hakim, dan menunjukkan ekspresi bahagianya. Tampak pula sang ibu menangis haru dan bangga dengan pencapaian sang putra. Nggak ketinggalan Achraf Hakim juga memeluk beberapa orang lain di sekitarnya, yang diketahui merupakan keluarganya.

Advertisement

Nggak hanya memeluk dan mencium sang ibu saja,  pemilik nama lengkap Achraf Hakimi Mouh itu juga melepas kausnya kemudian menyerahkan pada ibunya. Video dan foto-foto momen haru itu pun viral di media sosial, karena mencuri perhatian warganet.

Ungkapan sayang Achraf untuk sang ibu di momen kemenangannya tuai pujian

Usai video dan foto selebrasi kemenangannya viral, Achraf Hakimi turut mengunggah momen haru itu di Twitter dan Instagram pribadinya. Ia mengunggah sebuah foto ketika sang ibu mencium pipi kanannya dan foto saat ia mencium kening sang ibu usai melepas kaus kebanggaannya itu. Dalam keterangan foto itu, Achraf Hakimi mengungkap rasa sayangnya pada sang ibu disertai emoji hati.

“Aku cinta kamu ibu,” tulis Achraf Hakimi dalam huruf arab.

Cuitan tersebut dibanjiri pujian warganet atas sikap Achraf Hakimi yang dinilai sangat memuliakan sang ibu dan menyayangi keluarganya. Bahkan banyak yang mengaku tersentuh dan ikut terharu melihat aksi Acraf Hakimi dan momen hangat bersama ibunya. Cuitan itu pun telah dibagikan lebih dari 47 ribu kali, disukai lebih dari 578 kali, dan dikomentari

Achraf Hakimi diketahui mengisi pos bek sayap Maroko selama Piala Dunia 2022. Ia menjadi salah satu pemain penting di laga Maroko vs Belgia. Permainannya meredam Eden Hazard di sisi sayap menjadi poin yang cukup apik untuk skor 2-0 yang mereka raih berkat gol-gol dari Romain Saiss dan Zakaria Aboukhlal. Kemenangan itu membuat harapan Maroko lolos dari fase grup Piala Dunia 2022 kiat terbuka. Sementara, mereka menempati peringkat kedua Grup F dengan empat poin.

Selain Achraf Hakimi, pemai timnas Maroko lain yakni Abdelhamid Sabiri juga tampak menemui sang ibu yang tak jauh dari ibunda Achraf Hakimi. Momen kemenangan itu pun jadi bercampur haru karena kehangatan dua pasang ibu dan anak itu di tengah megahnya perayaan Piala Dunia Qatar 2022.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE