Cara Nagita Slavina Nasihati Aurel Hermansyah Soal Larangan Ibu Keluar Rumah Sebelum 40 Hari

Warganet salut dengan cara penyampaian yang bijak, tenang dan tanpa menggurui

Baru-baru ini seleb Nagita Slavina atau yang kerap disapa Gigi menyambangi kediaman Aurel Hermansyah untuk menjenguk Ameena, anak Aurel dan Atta. Banyak hal yang menarik dari pertemuan keduanya. Hal tersebut diketahui dari unggahan video melalui kanal YouTube Rans Entertainment.

Sebagai sesama ibu yang memiliki bayi, keduanya membicarakan banyak hal tentang mengurus anak. Apalagi Aurel sebagai ibu muda merasa banyak hal yang membuatnya penasaran dan ingin ditanyakan pada Gigi yang dinilainya lebih pengalaman.

Salah satunya soal aturan Jawa yang melarang ibu dan bayi keluar rumah sebelum si bayi berusia 40 hari. Gigi pun menanggapi pertanyaan Aurel dengan bijak. Seperti apa pendapat Gigi berdasarkan pengalamannya itu? Yuk simak informasi lengkapnya, berikut!

ADVERTISEMENT

Aurel memastikan pada Gigi soal tradisi ibu setelah melahirkan yang tidak boleh keluar rumah sebelum 40 hari

nagita nasihati aurel

Aurel dan Nagita sedang sharing soal tradisi setelah lahiran | Credit by YouTube RANS Entertainment

Diketahui Aurel memang menjalankan tradisi Jawa termasuk memakai pilis untuk menghilangkan sakit kepala setelah melahirkan. Selain itu ia juga mematuhi aturan untuk tidak keluar rumah sebelum 40 hari setelah melahirkan. Namun, sebagai anak masa kini tampaknya Aurel cukup penasaran dengan tradisi tersebut.

Meningat Gigi sebagai orang Jawa juga baru saja melahirkan, Aurel pun menanyakan soal aturan 40 hari tersebut pada Gigi. Gigi pun menjawab berdasarkan pengalamanya, bahwa sebelum 40 hari dia sudah pergi. Ia pun menjelaskan bahwa itu memang tradisi orang lama yang tentunya dulu punya tujuan baik.

“Nggak apa-apa, sebenarnya sih gini kalau 40 hari itu sebenarnya kan omongan (tradisi) orang lama kan. Tapi sebenarnya diambil positifnya aja, dia (si bayi) vaksinnya kan belum,” jelas Gigi.

Namun, belum sempat Gigi menjelaskan lagi, Aurel kemudian menambahkan maksudnya. “Nggak, dianya (si bayi ) gak ikut, ibunya aja,” ujar Aurel.

Gigi akhirnya melanjutkan penjelasannya. Ia mengungkap jika ibunya saja yang keluar maka bukan masalah, bagaimana pun ibu butuh kebahagiaan. Namun, sebisa mungkin bayinya jangan ikut karena masih renta.

“Nggak papa kalau ibunya mah, ibu kan juga butuh hiburan biar happy. Kalau bayinya mending jangan dulu deh kasihan, kalau nggak kepepet aja, mending ditinggal sebentar,” jelas Gigi.

Ia pun membagikan pengalamannya saat harus menghadiri acara televisi untuk mewakili suaminya Raffi Ahmad. Padahal saat itu Rayyanza, putra bungsunya baru berumur 3 minggu. Dengan terpaksa Rayyanza tetap ikut, tapi menunggu di mobil dan hanya sebentar.

ADVERTISEMENT

Menurut Gigi, kebahagiaan ibu adalah booster ASI terbaik daripada suplemen apa pun

nagita nasihati aurel

Aurel dan Nagita sedang sharing soal tradisi setelah lahiran | Credit by YouTube RANS Entertainment

Dalam pertemuannya dengan Aurel, Gigi juga sharing pengalaman bahwa seorang ibu yang bahagia bisa jadi booster ASI yang baik. Bagi Gigi kebahagiaan ibu adalah hal utama dalam kelancaran ASI. Bahkan, menurutnya itu lebih baik dari booster jenis apa pun.

“Boleh (ibunya keluar rumah), cari apa yang bikin kita happy karena mau pakai booster apa aja kalau kita nggak happy (ASI) nggak akan keluar,” jelas Nagita.

Mendengar penjelasan Gigi, tampaknya Aurel merasa lega. Ekspresinya pun terlihat sumringah. Mungkin kegundahannya selama ini telah menemukan jawaban yang cukup memuaskan.

Cara Gigi menjelasakan pertanyaan Aurel dengan tenang, sabar, dan fear, ternyata menjadi perhatian warganet. Banyak yang berpendapat bahwa cara penyampaian Gigi sangat menenangkan, bijak dan tidak menggurui. Bahkan Gigi juga tidak menganggap tradisi 40 hari itu sebuah kendala, ia justru memberi tahu Aurel jika tradisi itu punya tujuan yang baik, meski pada akhirnya kebagaiaan ibu tetap nomor satu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat buku dan perjalanan