Paid Promote Kacamata Branded Ditegur KPK, Mulan Jameela Beri Klarifikasi

Mulan Jameela ditegur KPK

Belum lama setelah menuai kontroversi sejak dilantiknya menjadi salah satu anggota DPR RI, nama Mulan Jameela kali ini kembali menjadi sorotan publik. Hal tersebut berawal saat dirinya memposting sebuah barang dengan merek terkenal pada akun Instagram pribadinya, yang kemudian saat ini telah dihapus setelah menerima teguran.

Advertisement

Seperti yang kita ketahui, selain menjabat sebagai anggota dewan, kader dari Partai Gerindra ini juga merupakan seorang selebritas Tanah Air yang memiliki gaya hidup yang terbilang mewah. Setelah sempat bungkam akibat teguran yang dilayangkan oleh KPK kepadanya, akhirnya Mulan pun buka suara.

Berawal dari postingan paid promote kacamata inilah Mulan kembali menuai kontroversi

Unggahan foto Mulan Jameela via www.instagram.com

Pada hari Kamis, 17 Oktober 2019 lalu, Mulan Jameela kedapatan mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut nampak tiga buah kacamata dengan merek Gucci. Seperti yang kita tahu, Gucci adalah salah satu merek ternama yang memiliki harga fantastis dalam setiap produknya. Dalam fotonya tersebut, Mulan juga menambahkan keterangan bahwa ia mendapatkannya dari endorsement sebuah online shop asal Jakarta.

Menurut Saut dalam laporan Detik, terdapat aturan bagi seorang pejabat untuk menolak ataupun melaporkan segala pemberian dari pihak lain kepada KPK. Penolakan ataupun pelaporan itu harus dilakukan karena sulit memahami apakah suatu pemberian ke pejabat berkaitan atau tidak dengan posisinya sebagai penyelenggara negara atau tidak.

Advertisement

Mulan mendapat teguran langsung oleh petinggi KPK terkait dengan unggahan fotonya tersebut

Saut Situmorang via breakingnews.co.id

Setelah dirinya mengunggah foto kacamata dengan merek ternama tersebut, akhirnya Saut Situmorang sebagai petinggi KPK pun buka suara terkait hal itu. Menurut keterangan Wakil Ketua KPK dalam wawancaranya bersama Detik, dijelaskan bahwa jatuhnya seseorang dapat dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti apa yang dilakukan oleh Mulan.

Selain itu, Saut juga menjelaskan lebih lanjut bahwa seorang pejabat negara harus jauh dari konflik yang menyangkut kepentingan-kepentingan tertentu. Bahkan, urusan norma dan etika pun harus tak boleh dihiraukan mengingat pejabat negara akan selalu disorot oleh masyarakat seluruh Indonesia.

Setelah mendapat peringatan, Mulan memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut

Advertisement

Klarifikasi Mulan Jameela via www.instagram.com

Meski telah menghapus unggahan fotonya tersebut dan sempat bungkam untuk beberapa saat, akhirnya Mulan pun memberikan klarifikasi terkait peringatan KPK yang dilayangkan kepadanya. Dalam klarifikasinya tersbut, ia menjelaskan bahwa caption yang ia tulis berasal dari pihak online shop. Dan pihak tersebut telah meminta Mulan untuk menghapus paid promote yang dilakukannya demi kenyamanan semua pihak.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Saut Situmorang selaku wakil ketua KPK karena telah memberikan masukan kepada dirinya sebagai politisi baru. Bahkan, kabar yang terbaru, pihak Partai Gerindra juga mengucapkan terima kasih kepada KPK karena telah menegur salah satu anggotanya. Hal tersebut dijadikan Mulan sebagai pengalaman yang berharga untuk ke depannya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE