Muncul Jadi Ilmuan di Episode 2 The Last of Us, Akting Christine Hakim Banjir Pujian

Baru-baru ini aktris senior Christine Hakim jadi sorotan lantaran membintangi serial HBO. Sebenarnya kabar tersebut sudah mulai diketahui publik sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, Christine Hakim baru muncul di serial The Last of Us episode 2 yang dirilis pada Senin (23/1) kemarin. Akting Christine Hakim pun membuat penonton kagum, hingga namanya trending di Twitter dan banjir pujian dari warganet.

Advertisement

Keterlibatan Christine Hakim di serial yang diadaptasi dari gim populer PlayStation garapan Amerika Serikat itu membuat publik bangga. Apalagi aktris 66 tahun itu memerankan tokoh sentral yang berperan penting dalam alur cerita. Seperti apa akting dan peran Christine Hakim di The Last of Us?

Christine Hakim banjir pujian saat memerankan ilmuan ahli mikologi di The Last of Us

Sejak awal kabar Christine Hakim ikut membintangi The Last of Us, publik dibuat penasaran dengan peran yang ia mainkan di film yang bercerita tentang wabah zombie itu. Hingga akhirnya, Christine Hakim muncul pertama kali di episode 2 The Last of Us berjudul “Infected” yang tayang pada Senin (23/1) di HBO.

Advertisement

Christine Hakim berperan sebagai Dr. Ratna, seorang ahli mikologi. Dalam episode tersebut, Christine Hakim berhasil menemukan jamur Cordyceps yang bermutasi di dalam tubuh jenazah yang sedang ia autopsi. Dari penelitian itu, Dr. Ratna mengetahui bahwa akan ada wabah besar yang terjadi di dunia. Hal itulah yang membuat munculnya dugaan bahwa Cordyceps ini yang akan menginfeksi manusia menjadi zombie di The Last of Us.

Akting peraih Best Actrees di Asia Pasific International Film Festival ini dalam memerankan Dr. Ratna menjadi sorotan. Pasalnya ia bermain dengan apik sesuai karakter yang ia bawakan. Nggak heran bila kualitas akting Christine Hakim banyak dipuji warganet, hingga potongan adegannya viral dan namanya sempat trending di Twitter.

Advertisement

“Keren banget Christine Hakim, benar-benar aktris senior yang membanggakan,” tulis seorang warganet.

“Untuk peran penting dan akting yang sangat bagus. Christine Hakim sangat mengagumkan,” tulis wargante lainnya.

Christine Hakim jadi tokoh krusial dalam serial The Last of Us

Nggak cuma kemampuan akting yang menuai pujian, warganet Indonesia juga dibuat bangga dengan Christine Hakim yang mampu memainkan peran Dr. Ratna sebagai tokoh yang cukup krusial dalam serial tersebut. Melansir dari Kompas, peran aktris bernama lengkap Herlina Christine Natalia Hakim itu cukup krusial, karena Dr. Ratna akan menjadi dalang di balik insiden penyebaran infeksi jamur yang menyebabkan seluruh manusia menjadi zombie.

Bahkan, usai menemukan adanya jamur Cordyceps pada mayat yang ia autopsi, Dr. Ratna menilai nggak ada vaksin yang bisa mencegah penularan virus itu. Sehingga, ia menyarankan supaya Jakarta diledakkan. Di episode 2 “Infected” itu, juga menceritakan tentang Jakarta di mana Dr. Ratna melakukan penelitiannya.

Nggak cuma Christine Hakim saja, loh. Di epsisode 2 The Last of Us itu juga muncul aktor senior Yayu Unru yang berperan sebagai personel TNI bernama Agus Hidayat. Namun, perannya belum banyak diceritakan di episode tersebut.

Tentang Serial The Last of Us

Christine Hakim di The Last of Us

Poster serial The Last of Us | Foto dari Imdb

Serial HBO yang pertama kali tayang pada 16 Januari 2023 ini merupakan adaptasi dari gim populer di PlayStation dengan judul yang sama. Kisah intinya pun sama, tentang kehancuran manusia di bumi akibat infeksi zombie. Di serial ini, menceritakan 20 tahun setelah peradaban modern hancur.

Serial garapan sutradara Craug Mazin dan Neil Druckman dibintangi aktor dan aktris Hollywood populer seperti Pedro Pacal, Bella Ramsey, Anna Torv, hingga Mele Dandridge. The Las of us itu akan tayang dalam 10 episode. Sejauh ini baru dirilis hingga epsisode ke-2. Di Episode pertama berjudul “When You’re Lost”  sementara episode keduanya “Infected”. Buat kamu yang penasaran dengan serial ini dan seperti apa peran dan akting Christine Hakim, kamu bisa The Last of Us di aplikasi HBO GO, ya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE