Nama Deddy Corbuzier Dipakai Menipu Menteri Sofyan Djalil, Pelaku Diburu

Modus penipuannya adalah membangun rumah singgah untuk anak pemulung

Deddy Corbuzier baru saja mengungkapkan kekesalannya lantaran namanya dicatut untuk modus penipuan. Sang penipu mencatut nama Deddy untuk meminta dana sumbangan untuk pembuatan rumah singgah anak-anak pemulung yang ditujukan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Advertisement

Pelaku secara langsung menghubungi Sofyan Djalil melalui pesan singkat dan mengaku sebagai Deddy Corbuzier. Seolah tak mau tertipu, Sofyan pun mengonfirmasi kabar tersebut kepada Deddy secara langsung. Setelah dipastikan ternyata bukan Deddy, tangkapan layar pesan antara Deddy dan Sofyan Djalil pun diunggah oleh ayah Azka Corbuzier itu dalam laman Instagram pribadinya.

ADVERTISEMENT

Nama Deddy Corbuzier dicatut untuk penipuan yang ditujukan kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil

Deddy Corbuzier mengunggah sebuah foto yang berisi tangkapan layar percakapannya dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil. Dalam obrolannya, Sofyan mengonfirmasi bahwa ada pihak yang mengaku sebagai Deddy Corbuzier dan meminta sumbangan untuk kegiatan sosial berupa pembangunan rumah singgah bagi anak-anak pemulung di kawasan Bantar Gebang.

Advertisement

“Selamat sore pak Sofyan, ini Deddy. Saya sedang ada kegiatan dan ingin mengajak bapak kalau mau,” tulis pelaku penipuan dalam pesan yang diunggah Deddy Corbuzier di Instagram.

Oknum penipu tersebut dengan rapih menyampaikan kegiatan pembangunan rumah singgah yang dimaksudnya, mulai dari tenaga pengajar hingga penunjang lainnya. Bahkan, oknum tersebut juga menggunakan foto profil Deddy Corbuzier guna meyakinkan Sofyan Djalil sebagai calon korban penipuannya.

Advertisement

Namun, tak percaya begitu saja, Sofyan mengonfirmasi pesan tersebu kepada Deddy secara langsung dan faktanya Deddy bukan sosok di balik pesan tersebut.

“Mas Deddy saya mau mengecek, apakah punya nomor handphone lain? 0813-8913-8389,” tanya Sofyan Djalil.

Deddy Corbuzier pun membantah dengan tegas “Bukan nomor saya itu pak. Cuma punya satu ini,”

Sofyan Djalil pun tersadar bahwa dirinya tengah ditipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

ADVERTISEMENT

Identitas pelaku penipuan tersebut sudah diketahui Deddy Corbuzier

nama Deddy Corbuzier dicatut oknum penipu

Nama Deddy Corbuzier dicatut oknum penipu untuk menipu Sofyan Djalil | Credit: Instagram @mastercorbuzier / @sofyan.djalil

Dalam keterangan foto tangkapan layar percakapannya dengan Sofyan Djalil di Instagramnya, Deddy Corbuzier mengaku bahwa pihaknya telah menemukan identitas pelaku berupa nomor rekening dan nomor data pribadi lainnya. Menurut Deddy, dengan bukti yang dimilikinya itu maka pelaku penipuan tersebut kemungkinan besar akan segera tertangkap.

Menurut Deddy, penipuan ini sudah kelewatan karena mencatut nama pribadinya yang digunakan untuk menipu seorang Menteri.

“NI SIH KELEWATAN.. MENTERI MAU DI TIPU PAKAI NAMA SAYA BUAT CARI SUMBANGAN!!? Pak @sofyan.djalil di chat menggunakan nomor di atas mengatasi namakan saya,” tulis Deddy Corbuzier, dikutip dari Instagram @mastercorbuzier.

“Kita Sudah punya no rek nya, nomor lainnya dll… Ya pasti kena…,” imbuhnya.

Deddy juga mengaku heran mengapa ada penipu yang berani menipu seorang menteri negara, menurutnya tindakan itu terlalu nekat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE