Pilih Curhat Masalah Rumah Tangga ke Mertua, Nagita: Orang Tua Belum Tentu Bisa Maafin Pasangan Kita

Nagita Slavina curhat ke mertua

Pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memang tak lepas dari sorotan. Keluarga yang kerap kali membagikan aktivitasnya lewat vlog ini terkenal kompak dan terkesan apa adanya. Keduanya pun tak segan menjawab pertanyaan dari penggemar mengenai prinsip yang dijalani dalam rumah tangga melelui tayangan di YouTube.

Advertisement

Seperti baru-baru ini, pernyataan Nagita Slavina soal dirinya yang tak mau mengungkap masalah rumah tangga ke orang tua kandung kembali viral di media sosial. Lantas hal itu pun menjadi sorotan, karena biasanya seseorang cenderung mencurahkan perasaan kepada ibu atau ayah kandung. Ternyata apa yang disampaikan Nagita itu beralasan, lo. Buat kamu yang penasaran, yuk simak ulasan berikut.

Nagita memiliki prinsip jika ada masalah dengan suami maka berceritanya ke mertua atau keluarga mereka. Sebab orang tua sendiri belum tentu memaafkan kesalahan pasangan

Perempuan yang akrab disapa Gigi ini blak-blakan mengenai prinsip dalam rumah tangga. Dalam tayangan bersama selebgram Keanu, dijelaskan bahwa ia tak ingin menceritakan masalah dengan Raffi Ahmad ke ibunya, Rieta Amalia Beta.

“Gua tuh punya prinsip dalam menikah itu, kalau punya masalah sama suami, gua nggak akan pernah cerita sama nyokap gua. Gua ceritanya sama nyokapnya dia,” pungkas Nagita dikutip dari YouTube Keanu Agl.

Advertisement

Hal ini juga berlaku untuk Raffi Ahmad yang cenderung bercerita ke ibunda Nagita ketika dihadapkan dengan masalah. Perempuan berusia 33 tahun itu pun menyebut memang memiliki hubungan yang sangat baik dengan Amy Qanita, ibu Raffi Ahmad. Bahkan Gigi tak segan menyebut Mama Amy sebagai teman curhat. Lantas ia pun menjelaskan alasannya tak mau bercerita ke ibu kandung.

“Karena kalau orang tua kita belum tentu bisa maafin kesalahan pasangan kita. Tetapi kalau kita bisa maafin pasangan kita. Misal gua ada masalah sama Raffi tuh gua ceritanya sama nyokapnya, sama adik-adiknya. Kita baik-baik saja, tetapi orangtua kita, keluarga kita, belum tentu bisa terima,” sambung Nagita.

Pernyataan itu pun ditanggapi beragam oleh warganet, ada yang merasa jika Nagita sangat bijak. Namun, di lain sisi hal tersebut tak berlaku bagi mertua yang denial atau cenderung membela anaknya

Advertisement

Tindakan Nagita yang tak pengin cerita masalah ke ibunya dinilai sangat bijak. Secara tak langsung pelantun lagu “Kamulah Takdirku” itu menghindari kesalahpahaman yang berujung sang ibu akan terus kepikiran. Terlebih yang paling tahu sosok suami ialah istri dan keluarga kandungnya.

“Yass benar sekali, aku lebih milih cerita ke mertua, karena orangtua aku nggak boleh tahu keburukan suami cukup baiknya aja. Kalau mertua kan bisa nasehatin anaknya,” komentar akun @marina***

“Sebelum nikah, aku dikasih wejangan ini sama supir kantorku. kalau ada masalah jangan sekali2 ngadu ke orangtua, karena kalau akhirnya itu masalah bisa diselesaikan sama kita berdua, ortu kita bisa aja masih belum bisa terima,” tambah yang lain.

Tak selalu mengantongi persetujuan, ada juga yang merasa hal tersebut hanya berlaku bagi mertua yang baik. Sebab tak jarang justru ditemui mertua yang cenderung membela anaknya dan menyalahkan sang menantu. Untuk itu mereka berpendapat untuk menyimpan masalah rumah tangga sendiri.

“Tapi ga semudah itu sih. Kadang curhat ke mertua yang ada malah diomelin kitanya, beliau tetep dong bela anaknya bukannya ambil jalan tengah,” pungkas akun @shopas***

“Bener sih kata gigi, tapi balik lagi ke masing2. Soalnya kadang ada yang mertua nyebelin kan, jadi walaupun kitanya tetep cerita problem suami ke mertua, mertuanya tetep belain anak sendiri,” kata akun @realma***

Kedua peran memang punya sisi positif dan negatifnya ya, memilih cerita ke mertua atau orang tua kandung pada akhirnya tergantung ke pilihan masing-masing. Sebab kamu yang paling tahu kondisi dan situasi di dalam rumah tangga.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE