Bagikan Foto Saat Masih Sekolah, Najwa Shihab Jawab Rasa Penasaran Warganet Soal Masa SMA-nya

Najwa Shihab saat SMA

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok Najwa Shihab? Najwa adalah seorang jurnalis televisi yang dikenal masyarakat lewat berbagai acara bincang politik. Masyarakat sangat tertarik pada sosok Najwa karena kecerdasan, ketegasan dan sifat kritisnya.

Advertisement

Sama seperti masyarakat pada umumnya, Najwa juga ikut melakukan karantina di rumah. Ia juga nggak henti menyerukan agar publik #dirumahaja guna mengurangi penyebaran virus corona akhir-akhir ini. Momen WFH ini pun dimanfaatkan Najwa untuk mengenang masa lalunya. Nah baru-baru ini, lewat laman Instagram pribadinya Najwa Shihab mengunggah potret dirinya beserta teman-temannya semasa SMA-nya. Nah penasaran nggak? langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Najwa Shihab mengenang momen saat dirinya masih sekolah di SMAN 6 Jakarta. Bahkan ia mengunggah foto masa SMA-nya tersebut ke Instagram

Hayo tebak Najwa yang mana? via www.instagram.com

Najwa Shihab, atau akrab dipanggin Nana adalah perempuan kelahiran Makassar, 16 September 1977.  Ia tumbuh besar di Jakarta. Najwa bersekolah di SMA Negeri 6 Jakarta dan menghabiskan masa remajanya di sana. Saat bersekolah di SMAN 6, Najwa berhasil memenangkan program AFS yang membuatnya berangkat dan belajar di Amerika Serikat selama satu tahun. Nah, beberapa waktu lalu, Najwa kembali menemukan album foto saat dirinya masih SMA. Ia pun mengunggahnya ke Instagram.

Fotonya tersebut langsung banjir komentar dari warganet. Ada yang memuji kecantikannya yang nggak luntur hingga kini sampai penasaran gimana Najwa menghabiskan masa putih abu-abunya

Pertanyaan jadi Warganet via www.instagram.com

Unggahan semasa putih abu-abu Najwa Shihab menuai sorotan dan pujian. Banyak warganet yang memuji paras cantik Najwa yang nggak luntur dan terkesan awet muda. Nggak hanya pujian, Najwa juga mendapat pertanyaan dari sejumlah publik figur dan warganet loh. Seperti Fiersa Besari yang bertanya “Mba Nana waktu SMA suka bolos pelajaran olahraga buat nongkrong di kantin nggak?” pertanyaan tersebut lantas dibalas oleh Najwa yang mengaku pernah bolos untuk main ke Blok M Plaza yang terletak di depan sekolahnya. Ia juga mendapat pertanyaan seputar gebetan dan buku. Ternyata ia juga berlangganan majalah remaja seperti kita!

Advertisement

Awalnya bercita-cita menjadi pengacara, Najwa Shihab ternyata “banting stir” dan berkarier menjadi seorang jurnalis televisi lebih dari 17 tahun!

Perjuangan Mba Nana via www.instagram.com

Dulunya Najwa sempat ingin terjun di dunia hukum dan menjadi pengacara. Namun karena sempat magang di stasiun televisi, timbul ketertarikan Najwa terhadap dunia jurnalistik. Nah, setelah lulus dari Universitas Indonesia, ia kemudian terjun ke dunia jurnalistik dan meniti karier di Metro TV. Nggak tanggung-tanggung Najwa berkarir selama 17 tahun lo! Bahkan ia memiliki program andalan Mata Najwa. Selain pengabdiannya yang tergolong lama, ia juga punya segudang prestasi dan penghargaan. Antara lain meliput Tsunami Aceh.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE