5 Fakta Kasus Dugaan Bullying Nam Joo Hyuk, Agensi Bawa ke Jalur Hukum

Nama aktor Korea Selatan Nam Joo-hyuk kini tengah banyak diperbincangkan usai dituduh menjadi pelaku perundungan. Aktor Twenty Five Twenty One itu disebut menindas teman sekolahnya bersama gengnya selama enam tahun. Seorang yang mengaku korban juga menyertakan bukti berupa foto tahunan sekolah.

Advertisement

Menanggapi tuduhan yang dialamatkan kepada artisnya, perusahaan entertainment yang menaungi Nam Joo-hyuk yaitu Management SOOP dengan tegas membantah rumor tersebut. Mereka juga mengatakan akan mengambil tindakan hukum kepada pelapor. Untuk lebih lengkapnya, berikut fakta-fakta mengenai tuduhan perundungan Nam Joo-hyuk.

1. Nam Joo-hyuk dituding melakukan perundungan selama enam tahun 

Nam Joo-hyuk dituding melakukan perundungan selama enam tahun  | Credit: @skawngur via Instagram

Menurut laporan dari The Days News, Senin (20/6), seorang informan mengatakan bahwa Nam Joo-hyuk melakukan tindak perundungan sejak duduk di bangku SMP hingga SMA selama enam tahun. Informan yang mengaku sebagai korban itu menyebut bahwa sang aktor menjadi salah satu anggota geng berjumlah 15 siswa yang kerap melakukan perundungan terhadap siswa lain.

Ia dituduh mendorong, memukul, hingga memaki teman sekolahnya. Informan itu juga menyebut Nam Joo-hyuk menggunakan siswa lain sebagai ‘bread shuttle’ dengan memaksa mereka mengantre dan membelikan roti untuknya.

Advertisement

2. Sosok yang mengaku korban menyertakan barang bukti berupa foto tahunan sekolah

Sosok yang mengaku korban menyertakan barang bukti berupa foto tahunan sekolah | Credit: @skawngur via Instagram

Informan yang menulis kesaksian tersebut menyertakan bukti berupa foto buku tahunan sekolah menengah di Soo Il High School angkatan 2013. Sebagai alumni, Nam Joo-hyuk diketahui pernah menyumbangkan 30 juta won untuk beasiswa di sana. Ia juga menyebutkan bahwa ada teman sekelas lain yang pernah mengalami perundungan sang aktor dan saat ini sedang menerima perawatan dari psikiater.

Mereka memilih untuk tidak melihat acara televisi sehingga tidak melihat Naam Joo-hyuk. Menurut informan, mereka mengungkapkan kasus ini agar nereka dapat membantu orang lain yang mungkin berada dalam situasi yang sama.

3. Pihak agensi membantah tuduhan perundungan yang melibatkan artisnya

Pihak agensi membantah tuduhan perundungan yang melibatkan artisnya | Credit: @skawngur via Instagram

Mendengar rumor yang beredar, agensi Nam Joo-hyuk, Management SOOP kemudian angkat bicara. Pada hari yang sama setelah rumor beredar, Management SOOP dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Mereka menyatakan telah memeriksa kebenaran dengan sang aktor dan diketahui semua tuduhan tidak benar. Agensi yang menaungi Nam Joo-hyuk ini juga mengatakan akan mengambil sikap apabila memang artisnya terbukti salah.

Advertisement

4. Management SOOP akan menempuh jalur hukum

Management SOOP akan menempuh jalur hukum | Credit: @skawngur via Instagram

Selain menyatakan bahwa rumor yang beredar tidak benar, agensi Nam Joo-hyuk juga menyatakan akan mengambil tindakan hukum terhadap pelapor dan sumber anonim yang menyebarkannya. Mereka juga akan segera meminta laporan koreksi dari Komisi Arbitrase Pers kepada media yang bertanggung jawab atas kerusakan reputasi Nam Joo-hyuk. Lewat kasus ini, mereka berharap tidak menyebarkan desas-desus tidak berdasar atau membuat laporan spekulatif.

5. Penggemar bantu patahkan tuduhan itu dengan bongkar masa lalu Nam Joo-hyuk

Penggemar buktikan kalau rumor yang beredar tidak benar | Credit: @skawngur via Instagram

Tak percaya dengan tuduhan yang dialamatkan kepada bintang Start Up itu, warganet pun kemudian membuktikan bahwa tuduhan tidak benar. Salah seorang penggemar mengungkap masa lalu Nam Joo-hyuk. Aktor itu lahir di Busan pada tahun 1994 dan bersekolah di SMP Kyung Nam di Busan. Ia adalah pemain basket untuk tim sekolah tersebut dari tahun 2006 hingga 2008, tetapi berhenti karena mengalami cedera.

Aktor tersebut kemudian pindah ke SMP Chang Yong di Gyeonggi-do, Suwon, pada usia 16 tahun dan lulus di sana sebelum ia bersekolah di SMA Soo Il. Oleh karena itu, warganet pun bertanya-tanya bagaimana pelapor bisa dirundung selama enam tahun sementara Nam Joo-hyuk baru pindah di tahun terakhir SMP. Selain itu, kebaikan Nam Joo-hyuk yang berdonasi untuk sekolahnya juga membuat warganet semakin yakin tuduhan itu tidak benar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE