Anak Kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle Lahir, Nama sang Putri Jadi Sorotan Publik

Nama anak kedua Meghan Harry

Kabar bahagia datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Diketahui pasangan Duke dan Duchess of Susseex ini baru saja menyambut kelahiran anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Pernyataan tersebut ditanggapi langsung oleh pihak Istana Buckingham pada Minggu, 6 Juni 2021.

Advertisement

Saat ini, Meghan Markle dan anaknya dalam keadaan sehat dan baik di kediaman mereka. Di tengah suka cita yang menyelimuti keluarga, pemberian nama bagi adik Archie Harrison tersebut menjadi perbincangan publik. Pasalnya bukan hanya terdengar cantik, nama tersebut juga punya latar belakang yang terinspirasi dari keluarga Kerajaan Inggris.

Lilibet Diana Mountbatten-Windsor, nama putri Meghan Markle. Nama tersebut terinspirasi dari Ratu Elizabeth II dan ibu pangeran Harry, Putri Diana

Anak perempuan yang bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor atau dipanggil Lili itu lahir di Santa Barbara Cottage Hospital, California, Amerika Serikat. Dengan berat 3,4 kilogram, baik sang bayi dan ibunya kini dalam keadaan sehat.

Advertisement

“Dengan gembira, Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pasangan Susseex ini baru saja menyambut kelahiran anak kedua mereka, Lilibet “Lili” Diana Mountbatten Windsor,” tulis pernyataan resmi yang diunggah di media sosial yayasan Archwell milik mereka.

Keterangan tersebut juga menyebutkan bahwa adik dari Archie ini lahir pada Jumat, 4 Juni 2021 pada pukul 11.40 pagi waktu AS di California.“Lili lahir pada Jumat, 4 Juni 2021 pukul 11.40 pagi dibantu oleh staf di Santa Barbara Cottage. Beratnya 3.4 kg, kini sedang menjalankan masa pemulihan di rumah,” lanjut pernyataan tersebut.

Advertisement

Dijelaskan, nama Lili terinspirasi dari Ratu Elizabeth II yang mempunyai nama panggilan keluarga, Lilibet. Nama tengahnya “Diana” diambil untuk menghormati ibu Pangeran Harry, Putri Diana, Princess of Wales.

“Ini adalah anak kedua dari pasangan Sussex yang juga memiliki anak laki-laki berusia 2 tahun, Archie Harrisson Mounbatten-Windsor. Duke dan Duchess berterima kasih atas ucapan yang hangat dan doa di momen bahagia keluarga ini,”.

Kabar Meghan Markle yang melahirkan dengan sehat dan selamat disambut bahagia oleh Kerajaan Inggris. Ucapan selamat pun tak lupa disematkan

Keluarga kerajaan telah merlis pernyataan ucapan selamat kepada Meghan Markle dan Pangeran Harry. Hal itu disampaikan oleh reporter Inggris untuk Daily Mail, melalui Twitter resminya. Ratu Elizabeth dan bangsawan senior lainnya, termasuk Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran William dan Kate Middleton senang mendengar berita tersebut.

“Menanggapi kabar gembira hari ini, juru bicara Istana Buckingham mengatakan: Ratu, Pangeran Wales, Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri dari Duke dan Duchess of Susseex,” tulis Rebecca English, Minggu (6/6).

Sebelumnya, pasangan Harry dan Meghan pertama kali mengumumkan kehamilan anak kedua pada Hari Valentine, dengan potret hitam putih yang diambil di halaman belakang kediamannya di Montecito, California. Jarak sang putri dengan kakaknya hanya berbeda 2 tahun, Archie dilahirkan saat pasangan tersebut masih tinggal di Inggris sebagai bangsawan yang aktif.

Meghan sempat mengungkapkan kegembiraannya menyambut anak perempuan. Dia berharap sebagai orang tua bisa memberikan dampak positif dan bersikap adil bagi sang anak.

“Suami dan saya sangat senang menyambut seorang anak perempuan. Perasaan sukacita yang kami bagikan ke jutaan keluarga lain di seluruh dunia. Ketika kami memikirkannya, kami berpendapat semua wanita dan gadis muda di seluruh dunia harus diberikan kemampuan dan dukungan untuk memimpin,” ucap Meghan dalam acara VAX LIVE Global Citizen, dikutip dari Harper Bazaar.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE