Dianggap Sok-Sokan Ngomong Inggris, Jawaban Nana Mirdad buat Warganet Ini Selow Abis~

Nana Mirdad ngomong inggris

Menjadi seorang figur publik memang nggak selalu enak. Menjadi idola atau panutan orang banyak membuat seoran figur publik selalu “diawasi” gerak-geriknya. Apalagi di era media sosial seperti saat ini. Hubungan antara sang figur dengan publik menjadi lebih dekat. Hal ini pun membuat para figur publik nggak terlepas dari apresiasi, kritik, saran, hingga hinaan. Nah, salah satu figur publik yang sepertinya nggak lepas dari “nyinyiran” warganet adalah Nana Mirdad.

Beberapa hari terakhir, Nana dan keluarganya memang tengah menghabiskan waktu di Selandia Baru untuk berlibur. Mereka mengunjungi beberapa destinasi seperti Gunung Judah Track atau The Remarkables Skifield, Queenstown, untuk bermain ski. Nana juga mengunggah aktivitas selama di sana melalui akun Instagramnya. Namun salah seorang warganet sepertinya protes dengan cara ngomong Nana.

Seorang warganet “protes” terhadap Nana karena menggunakan bahasa Inggris ketimbang bahasa Indonesia

dibilang sok-sok ngomong inggris via www.instagram.com

Advertisement

Dalam DM (direct message) yang dikirim oleh salah seorang warganet kepadanya, terlihat bahwa orang tersebut nggak suka dengan gaya Nana berbicara. Ia mengatakan kalau Nana adalah orang Indonesia, jadi sebaiknya juga menggunakan bahasa Indonesia. Bukan sok-sokan berbahasa Inggris. Melihat hal tersebut, Nana pun menanggapinya dengan sebuah tulisan yang cukup panjang.

Nana menyarankan agar warganet yang nggak suka dengan pilihannya, termasuk saat menggunakan bahasa Inggris, lebih baik meng-unfollow akun Instagramnya daripada kesal sendiri. Karena Nana mengerti terkadang perbedaan pilihan bisa membuat orang kesal atau gerah. Ia berharap nggak ada lagi kritik yang nggak perlu kayak gini. Bahkan Nana juga bilang kalau hidup tanpa nyinyir terhadap hidup orang lain itu sangat damai.

Padahal selama ini Nana ngobrol sama anak atau suaminya yang blasteran juga sering berbahasa Inggris

suaminya blasteran via www.instagram.com

Nggak sedikit memang warganet yang mem-follow seorang figur publik hanya untuk mengomentari kehidupa mereka. Bahkan nggak jarang ada yang menyampaikan kritikan atau hinaan langsung melalui DM. Padahal, seperti kata Nana, kalau nggak suka dengan seorang figur publik tinggal mengabaikan dan meng-unfollow akun media sosialnya sehingga aktivitas mereka nggak bisa dilihat lagi. Apalagi sebenarnya Nana emang sering menggunakan bahasa Inggris dengan keluarganya. Apalagi sang suami, Andrew White merupakan blasteran Indonesia-Australia. Jadi wajar kalau mereka sering ngobrol bahasa Inggris. Apalagi saat ini mereka memang sedang berada di Selandia Baru untuk liburan.

Advertisement

Yang penting sih nggak melupakan bahasa sendiri ya. Bisa berbahasa Indonesia dengan baik ditambah bahasa Inggris yang mumpuni juga sebenarnya malah menjadi nilai plus tersendiri. Setuju nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE