Bukan Rp250 Ribu, Nikita Mirzani Usul Denda Rp2,5 Juta bagi Masyarakat yang Nggak Pakai Masker

Nikita Mirzani denda masker

Walaupun masih banyak korban di tengah pandemi, orang-orang sudah memulai kehidupan new normal. Sebagian mulai masuk kerja lagi dan melakukan aktivitas seperti biasa. Agar tetap aman, seharusnya setiap orang mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Salah satunya adalah memakai masker saat berada di luar rumah. Tetapi, sayangnya masih ada aja yang melanggar peraturan meskipun bisa terkena sanksi.

Advertisement

Melihat kondisi tersebut, Nikita Mirzani merasa harus ada hukuman yang lebih tegas agar masyarakat patuh. Dia pun terang-terangan menyampaikan pendapatnya di depan publik. Yuk simak!

Pemerintah menetapkan denda Rp250 ribu untuk orang yang nggak pakai masker. Nikita Mirzani berpendapat, seharusnya mereka didenda Rp2,5 juta biar jera

Nikita ingin denda naik via www.instagram.com

Pada 30 April silam, pemprov DKI Jakarta memberlakukan denda Rp100 ribu hingga Rp250 ribu bagi orang yang nggak memakai masker di luar rumah. Hal ini tertuang dalam Pasal 4 Pergub DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020. Sejumlah daerah lain seperti Padang juga sudah menerapkan peraturan serupa.

Tetapi, Niki berpendapat denda Rp250 ribu masih terlalu sedikit. Dia mengusulkan dendanya naik jadi Rp2,5 juta. Hal tersebut disampaikan olehnya pada Senin (8/6) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Niki berpendapat kalau jumlah denda yang lebih besar akan membuat orang-orang jera.

Advertisement

Menurut Nikita, orang-orang Indonesia cenderung sulit mengikuti peraturan. Jadi kita perlu menumbuhkan kesadaran diri

Nikita ingin orang sadar via www.instagram.com

“Orang Indonesia itu kebanyakan susah dibilangin, kayak ngeyel. Cuma orang Indonesia yang susah dibilangin, tapi ketika kesusahan minta ke pemerintah,” kata Niki seperti dikutip dari Grid.ID.

Niki menyayangkan sikap orang-orang yang nggak mematuhi aturan, termasuk nggak memakai masker. Padahal tindakan ini bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Dia mengimbau masyarakat untuk memakai masker agar kesehatan terjaga, sebab kesehatan itu mahal harganya.

Dalam sejumlah kesempatan, Nikita memang tampak memakai masker di luar rumah. Bahkan dia memakai alat pelindung wajah

Advertisement

Nikita pakai alat pengaman via hot.detik.com

Sebagai artis dengan jadwal yang sibuk, mau nggak mau Niki sering ke luar rumah untuk bekerja. Sesekali tampak sosoknya memakai masker. Bahkan adakalanya dia memakai alat pelindung wajah yang terbuat dari plastik, seperti saat menghadiri persidangan kasusnya di pengadilan.

Semoga Niki bisa menyadarkan orang-orang untuk lebih tertib memakai masker saat keluar rumah. Sebab kalau masyarakat masih ngeyel, bisa-bisa pandemi ini nggak kunjung berakhir. Yuk kita tumbuhkan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE