Resmi Menikah dan Langsung Bercerai dari Dipo Latief, Nikita: Kebenaran Berhasil Dimenangkan

Nikita Mirzani Dipo Latief

Setelah sekian lama berseteru melalui proses yang panjang dan tak mudah, akhirnya kasus Nikita Mirzani dan Dipo Latief telah menemui ujungnya. Polemik status pernikahan perempuan yang kerap dipanggil dengan nama “Nyai” tersebut kali ini mendapat angin segar setelah dirinya mengajukan gugatan cerai untuk yang kedua kalinya pada tanggal 29 November 2018 lalu.

Advertisement

Sebelumnya, Nikita pernah mengajukan isbat nikah dan sekaligus gugatan cerai kepada Dipo Latief untuk yang pertama kalinya pada tanggal 16 Juli 2018 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Namun pada tanggal 24 Oktober lalu, ia mencabut gugatannya yang pertama. Setelah sekian bulan berlalu, akhirnya hakim dan pengadilan mengabulkan permohonan Nikita terkait pengajuan gugatannya yang kedua.

Akhirnya hakim memutuskan bahwa Nikita secara resmi menikah dan juga langsung menjalani proses perceraian

Nikita dan buah hatinya via www.instagram.com

Dalam perseteruannya dengan Dipo Latief, Nikita tak hanya mempermasalahkan status pernikahannya. Lebih dari itu, ia juga memperebutkan hak asuh anaknya di hadapan para hakim pengadilan. Diketahui sebelumnya bahwa Nikita telah melangsungkan pernikahan siri bersama Dipo pada tanggal 18 Februari 2018 lalu.

Melalui sidang yang dilaksanakan secara tertutup di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, akhirnya Senin (7/10) lalu Nikita mendapat angin segar dari perjuangannya selama ini. Pihak pengadilan memutuskan bahwa hakim membenarkan adanya pernikahan yang sah antara Nikita dan Dipo Latief dan juga sekaligus mengabulkan gugatan cerai yang dilayangkan oleh Nikita.

Kabar tersebut juga diunggahnya melalui postingan foto di akun Instagram pribadinya

Unggahan foto Nikita via www.instagram.com

“Langkah mimi meminta permohonan kepada majelis hakim supaya ayah biologis Arkana anak ibu bertanggung jawab atas semua perbuatan nya dikabulkan. Terima kasih Niki ucapkan kepada bapak hakim Pengadilan Agama Jakarta selatan ?? tidak lupa juga Niki mau mengucapkan terima kasih untuk lawyer Niki. bang Fahmi & team atas kesabaran nya beberapa bulan ini”, tulis Niki dalam unggahan fotonya.

Hasil perjuangan Nikita untuk memperjelas status pernikahannya dan menggugat cerai Dipo serta mempertahankan hak asuh anaknya tersebut diunggah melalui akun Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, Niki mengungkapkan rasa bahagianya karena akhirnya dirinya bisa membuktikan bahwa anaknya tersebut adalah hasil dari pernikahan yang sah.

Buntut dari perseteruan tersebut, Dipo Latief dituntut untuk memberi nafkah bulanan kepada Nikita

Advertisement

Unggahan Instastories Nikita via www.instagram.com

Terkait dengan kasus tersebut, Dipo Latief sebagai mantan suami Nikita akhirnya dituntut untuk memberikan nafkah bulanan dan biaya lainnya. Nggak main-main, jumlah yang harus diberikan kepada Nyai ini bahkan sampai ratusan juta rupiah. Hal tersebut terkait dengan jumlah dari berbagai pengeluaran Nikita selama masa kehamilan hingga proses persalinan buah hatinya bersama Dipo Latief. Namun hal tersebut belum dijelaskan secara resmi oleh Nikita maupun kuasa hukumnya yang mendampingi selama proses pengadilan berlangsung.

Perjuangan seorang ibu emang nggak ada habisnya ya. Nggak ingin Arkana dianggap jadi anak di luar nikah atau “tanpa bapak”, Niki rela berjuang begitu kerasnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE