Kembali Hamil di Usia 43 Tahun, Nola B3 Mohon Doa untuk Kesehatannya dan Calon Buah Hati

Nola B3 hamil di usia 43 tahun

Mempunyai momongan lagi adalah sumber kebahagiaan bagi pasangan yang telah menikah. Kehadiran calon buah hati diharapkan mampu memberikan warna dalam kehidupan rumah tangga. Namun, biasanya pasangan memilih untuk berhenti memiliki anak di usia tertentu. Soalnya, kehamilan di umur yang tak lagi muda cenderung berbahaya dan berisiko. Kesehatan ibu dan janin sangat rentan terganggu seperti kelahiran prematur, bertan badan rendah, tahan tubuh lemah, dan sebagainya.

Advertisement

Riafinola Ifani Sari atau lebih akrab disapa Nola B3 pun sengaja tak memiliki anak sejak 12 tahun silam. Ia dan Baldy Mulya Putra merasa tiga anak sudah cukup selama ini. Mereka telah dianugerahi Adyla Nafa Nuara Ayu, Adyano Rafi Bevan Putra, dan Anodya Shula Neona Ayu. Akan tetapi, tanpa diduga Nola mengandung lagi. Kabar membahagiakan ini tentu mengejutkan. Apalagi Nola hamil saat memasuki usia 43 tahun.

Diberi kepercayaan untuk hamil lagi, perasaan Nola B3 campur aduk. Ia meminta doa untuk kesehatannya dan janin sampai proses persalinan nanti

Tak merasakan tanda-tanda kehamilan sama sekali, Nola tak menyangka dirinya tengah berbadan dua. Selain tak merasakan mual, pusing, atau ngidam, ia dan Baldy memang menghentikan progam kehamilan sejak lama. Sebelum tahu dirinya hamil, Nola masih aktif beraktivitas mulai dari membersihkan rumah sampai syuting serial musikal “Situ Nurbaya”. Ia pun masih menjalankan puasa seperti biasa. Kecurigaan baru muncul tatkala ia belum menstruasi saat menjelang lebaran.

Advertisement

“Sampai akhirnya curiga udah mau lebaran kok ngga datang bulan?? Iseng diem2 beli test pack dan begitu liat hasil nya tangan ini langsung gemeter.. perasaan campur aduk, bingung gimana mau kasih tau suami dan anak2 karna kaget banget! Coba tenangin diri sendiri 2 hari sebelum kasih tau anak2 dan suami..,” terang Nola.

Usia melakukan tes kehamilan mandiri, Nola mengetahui dirinya tengah hamil. Perasaan bahagia langsung bercampur dengan kebingungan. Kenyataan itu sama sekali tak terbayangkan sebelumnya. Saat akan memberitahukan kabar tersebut pada anak dan suami, Nola sampai harus menenangkan diri selama dua hari. Kendati demikian, ia tetap mensyukuri kepercayaan yang diberikan Tuhan. Menyadari risiko kehamilan di usia 43 tahun cukup rentan, ia pun memohon doa untuk kesehatannya dan buah hati.

Advertisement

“Mohon Doa nya selalu untuk kesehatan, kelancaran, kemudahan menjalani proses kehamilan ini sampai saat bersalin dan pemulihan nanti,” pinta Nola.

Nola B3 hamil anak ke-4 di usia 43 tahun, sang suami sempat diam dan bengong. Ia khawatir dengan kesehatan Nola dan janin dalam kandungan

Kabar kehamilannya disampaikan Nola di akun Instagram, Senin (12/7). Ia mengunggah potret dirinya dengan perut yang membesar dan foto hasil USG. Kehamilannya keempat ini langsung menuai ucapan selamat. Di balik cerita bahagia itu, ternyata Baldy Mulya Putra sempat merasa khawatir. Bahkan ia cuma bisa diam dan bengong. Sesuai penuturan Nola, sang suami masih membisu hingga keesokan harinya.

“Perasaan campur aduk, bingung gimana mau kasih tau suami dan anak2 karna kaget banget! Coba tenangin diri sendiri 2 hari sebelum kasih tau anak2 dan suami.. Begitu mereka tau.. anak2 langsung nangis teriak happy.. sementara papa nya??
TERDIAM DAN MEMBISU!! 🤣🤣 sampe tidur punggungin istri nya lho..!! diem bengong nya tuh sampe hari berikut nya,” ungkap Nola.

Berbeda dengan ketiga anaknya yang menunjukkan ekspresi bahagia, Baldy justru tampak murung. Pun ia tidur sambil memunggungi Nola. Tak ayal sikap Baldy sempat membuat Nola sedih dan galau. Menurut Nola, suaminya itu khawatir dengan risiko kehamilannya di usia yang tak lagi muda. Seperti diketahui, Nola akan merayakan usia 43 tahun bulan Agustus nanti. Tak mau terus-menerus diliputi kekhawatiran, Nola dan Baldy pun memeriksakan kandungan ke dokter.

“Alhamdulilllah menurut dokter dan hasil USG kondisi Janin baik dan sudah ada detak jantung nya,” tulis Nola.

Setelah pemeriksaan itulah, Baldy mulai merasa tenang. Kini, Nola dan Baldy fokus untuk menjaga pemberian Tuhan yang sangat tak terduga tersebut. Meski kaget dan nggak pernah membayangkan akan hamil di usia yang memasuki 43 tahun, ia akan tetap berusaha menjaga kesehatannya dan calon buah hati sampai hari persalinan. Saat ini, kandungan Nola sudah menginjak trimester kedua.

Sehat selalu untuk bumil. Semoga Nola dan janin dalam kandungan tetap sehat sampai waktu persalinan tiba. Aamiin~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE