Memiliki buah hati atau momongan tentunya menjadi salah satu impian bagi mereka yang telah menjadi orang tua. Bahkan tak jarang mereka sampai memperjuangkannya secara mati-matian. Menurut medis sendiri, rentang usia yang aman untuk proses kehamilan adalah usia 21-35 tahun. Karena, pada rentang usia tersebut, seseorang akan dianggap sehat dan minim resiko saat terjadi kehamilan. Hal tersebut juga tak bisa dilepaskan dari usia ideal pernikahan yang terjadi di masyarakat kita.

Namun, ternyata ada lo orang-orang yang baru memiliki buah hati ketika mereka berusia 40 tahun ke atas. Seperti para artis di bawah ini. Karena berbagai faktor yang mendasari, mereka baru memiliki momongan saat usianya tak lagi muda tersebut. Tentunya, hal ini sangat riskan menurut medis. Kita simak yuk gimana kisah mereka.

1. Artis era 90an, Paramitha Rusady ini melahirkan anak pertamanya saat berusia 41 tahun

Paramitha Rusady via www.instagram.com

Advertisement

Siapa sih yang nggak kenal dengan sosok satu ini? Ya, dialah Paramitha Rusady. Artis cantik era 90-an yang merupakan penyanyi sekaligus pesinetron ini ternyata baru melahirkan anak pertamanya saat usianya tepat menginjak 41 tahun. Melalui operasi cesar, dirinya melahirkan anak pertama pada 24 Mei 2007 silam. Meski anaknya lahir dengan selamat, ia sempat tak sadarkan diri selama dua hari lo setelah proses lahirannya tersebut.

2. Menginjak usia 41 tahun, Andi Soraya juga kembali melahirkan buah hatinya

Andi Soraya via www.instagram.com

Deretan kedua artis yang baru saja memiliki momongan di usia 40-an adalah Andi Soraya. Perempuan yang terkenal sebagai salah satu pesinetron senior Indonesia ini mengandung buah hati pertamanya dengan Andi Ali Gaffar. Namun sebelumnya Andi udah memiliki dua orang anak ketika ia masih berusia 20-an. Namun setelah bercerai beberapa kali dan menikah untuk keempat kalinya, ia pun mengandung saat usianya menginjak 41 tahun pada tahun 2017 lalu. Kemudian pada Januari 2018 lalu, anaknya lahir dengan selamat. Meskipun Andi mengaku persalinannya tersebut berjalan lancar, namun ia juga harus melakukan operasi cesar untuk melahirkan anaknya tersebut.

3. Tak pernah menyerah, Eva Arnaz baru memiliki momongan saat berusia 49 tahun

Eva Arnaz via www.youtube.com

Eva Arnaz adalah salah satu pesinetron senior yang namanya besar di era 70-an hingga 80-an lalu. Perempuan yang memiliki nama lengkap Eva Yanthi Arnaz ini dulunya juga terkenal sebagai model dewasa. Dirinya sempat 3 kali melakukan pernikahan dan belum dikaruniai buah hati. Tak lekas menyerah, pada pernikahannya yang keempat, akhirnya ia mengandung untuk yang pertama kalinya pada usia yang tak lagi muda, yaitu 49 tahun.

4. Mariah Carey juga baru melahirkan saat usianya 41 tahun meskipun kemudian harus berpisah dengan suaminya

Mariah Carey via www.instagram.com

Advertisement

Sang diva internasional, Mariah Carey rupanya juga baru melahirkan buah hati pertamanya saat usianya menginjak 41 tahun. Pelantung lagu legendaris “Hero” ini harus menanggung kenyataan pahit karena berpisah dengan suaminya setelah melahirkan. Namun ada fakta unik lo dalam kelahiran pertamanya ini. Mariah dikaruniai sepasang anak kembar yang lucu dan menggemaskan dengan rambut keritingnya. Mirip banget ya sama ibunya!

5. Siapa sangka pemeran Cat Women ini juga baru memiliki buah hati saat berusia 41 tahun

Halle Berry via www.instagram.com

Jika kalian penikmat film bertema superhero, pasti nggak asing lagi dengan nama Halle Berry ini. Perempuan eksotis yang memerankan Cat Women dan juga Storm pada film X-Men ini ternyata juga baru memiliki anak saat dirinya berusia 41 tahun lo. Tak berhenti sampai di situ saja, bahkan 6 tahun kemudian, ia kembali dikaruniai seorang buah hati lagi. Meski sempat mengalami pingsan saat berjuang melahirkan anaknya, akhirnya buah hatinya tersebut dapat lahir ke dunia dengan selamat.

6. Mantan istri Farhat Abbas, Nia Daniaty juga baru melahirkan anaknya saat dirinya berusia 40 tahun

Nia Daniaty via www.instagram.com

Tahun 2003 lalu, Nia Daniaty melahirkan anaknya yang bernama Muhammad Angga Hadi Farhat saat dirinya menginjak usia 40 tahun. Buah hati tersebut adalah hasil dengan pernikahannya bersama Farhat Abbas setelah dirinya bercerai dengan suami pertamanya, Mohammad Hisham. Meski begitu, pernikahan Nia Daniaty dengan Farhat Abbas tak berumur panjang, mereka berpisah pada tahun 2014 lalu setelah diduga Farhat Abbas memiliki wanita simpanan lain.

Itulah 6 deretan artis yang baru memiliki buah hati saat berusia 40 tahunan. Ternyata emang nggak ada kata terlambat untuk menjadi seorang ibu. Perjuangan mereka juga patut kita apresiasi. Ibu-ibu juara!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya