Publik Berduka, Nunuk Nuraini Sang Peracik Bumbu Indomie Dikabarkan Meninggal Dunia

Nunuk Nuraini indomie meninggal

Mendiang Nunuk Nuraini menjadi perbincangan hangat di media sosial sejak semalam. Sang penemu bumbu Indomie itu, telah berpulang ke pangkuan Tuhan pada Rabu pagi, (27/1). Setelah kabar ini mencuat, banyak orang mengungkapkan rasa duka mendalam sekaligus ucapan terima kasih karena Nunuk telah menciptakan bumbu Indomie yang nikmat. Sampai-sampai Indomie dijuluki sebagai makanan sejuta umat.

Advertisement

Wajar bila banyak orang merasa kehilangan sosok Nunuk Nuraini. Apalagi berkat Nunuk, banyak orang merasa terselamatkan ketika menjelang akhir bulan. Makanan yang ramah di kantong dan lezat, Indomie menjadi andalan saat banyak orang menunggu gajian atau kiriman uang. Bagi mahasiswa sekaligus anak kos-kosan, Indomie sudah seperti menu sehari-hari. Hidup di perantauan yang serba terbatas, Indomie adalah penyelamat karena bikin hemat. Nggak heran kalau Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pernah menyematkan sebutan `Pahlawan Anak  Kos` kepada Nunuk Nuraini.

Kabar meninggalnya Nunuk Nuraini dicuitkan salah satu akun Twitter. Kabar itu pun sudah dikonfirmasi oleh pihak PT. Indofood Sukses Makmur selaku perusahaan yang memproduksi Indomie

Pertama kali publik mendengar kabar meninggalnya Nunuk Nuraini melalui cuitan akun Twitter @lailadimyati. Dalam unggahan itu, Laila Dimyati menampilkan sosok ibu Nunuk sambil membawa mi instan. Sembari mengabarkan kepergian Nunuk, Laila pun mengenang sosoknya sebagai penemu Indomie, makanan favorit banyak orang selama ini.

Advertisement

Sebenarnya nama Nunuk Nuraini baru diketahui luas sejak tahun 2020 lalu. Semenjak cuitan singkat dari akun Tiwtter @dittameliaa yang menunjukkan foto Nunuk memegang Indomie. Dengan menyelipkan keterangan `pahlawanku`, cuitan akun itu langsung viral. Publik pun akhirnya tahu siapa sosok hebat di balik rasa Indomie yang lezat.

Sebagai perusahaan tempat bekerja Nunuk semasa hidup, PT. Indofood Sukses Makmur pun telah membenarkan kabar meninggalnya peracik bumbu Indomie itu. Disampaikan langsung oleh Human Resources Divisi Mi Instan, Agus Suprapta. Nunuk diketahui meninggal di usia 59 tahun pada pukul 14.55 wib.

“Mohon doanya. Semoga almarhumah husnul khotimah diterima ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di surga-Nya,” ujar Agus, dinukil dari Tempo.

Advertisement

Setelah mencuat kabar kepergian Nunuk Nuraini, warganet mengungkapkan belasungkawa. Pun mereka mengucapkan selamat jalan kepada sosok yang telah dianggap sebagai pahlawan itu

komentar warganet | credit: Twitter @lailadimyati via twitter.com

Sesaat setelah diunggah, cuitan Laila Dimyati lansung dibanjiri komentar. Warganet segera menuliskan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Nunuk Nuraini. Sampai detik ini, cuitan tersebut telah disukai oleh 69 ribu orang. Terhitung ada sekitar 4 ribu orang yang memberi respon. Mayoritas orang mengungkapkan rasa duka sambil mengenang Nunuk yang sudah seperti pahlawan bagi mereka.

Berikut ini adalah beberapa komentar warganet:

“innalilahi wainnailahi raji’un. terimakasih atas rasa indomie yang bgtu nikmat, semoga setiap suapan bagi siapapun yg memakan mienya atas rasa syukurnya, menjadi pahala buat ibu. semoga amalan dan serta ibadah di terima dan di tempatkan di tempat yg indah di sisi-Nya, amiin,” tulis akun @ubnormalz.

“inalilahi wa innailaihi Rojiun Terimakasih pahlawan anak kos dan pahlawan anak pondok jasa ibu sangat besar sekali menciptakan bumbu yang sangat enak supaya kami tidak kelaparan, semoga amal ibadah ibu di terima disisi- NYA dan di tempatkan di antara orang-orang beriman Aamiin.” Komentar akun @pakjeprii

“Alfatihah, semoga husnul khotimah untuk Ibu Nunuk Nuraini. Terima kasih atas perjuangan dan pengabdiannya dalam meracik dan mewujudkan ragam rasa Indomie,” tulis akun @Muljati.

Innalilahi. Saya yakin Ibu Nunuk masuk surga karena sudah menolong banyak orang di tanggal tua, terutama anak kost. Terima kasih sudah menciptakan bumbu yang level penemuannya mirip seperti Thomas Alva Edison ketika menemukan lampu,” ungkap akun @alpinn.

Ungkapan duka dari warganet menjadi gambaran perasaan para pecinta mIndomie. Jasa Nunuk telah membuat banyak orang bisa menyantap makanan super lezat, banyak varian rasa, dan harganya pun murah. Semoga doa-doa baik untuk almarhumah Nunuk terkabul, ya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE