Dilarikan ke IGD karena Alami Anfal, Keluarga Mohon Doa untuk Pak Ogah. Begini Kondisi Terbarunya

Pak Ogah dilarikan ke rumah sakit

Siapa sih yang nggak tahu sosok Pak Ogah? Kebanyakan anak-anak Indonesia, terutama generasi 90-an pasti mengenal sosok Pak Ogah sang juru parkir yang selalu muncul dalam film seri televisi “Si Unyil”. Dalam kurun waktu tertentu, Pak Ogah adalah hiburan utama anak-anak Indonesia. Saking ikoniknya, Pak Ogah sendiri menjadi sebutan bagi mereka yang berprofesi sebagai juru parkir.

Advertisement

Terlepas dari itu semua, kondisi Pak Ogah hari ini sangat memperihatinkan. Pria pemilik nama asli Abdul Hamid ini mengalami sakit yang cukup parah dan kesulitan untuk berobat. Kabar terbaru menyebut bahwa ia kini dilarikan ke rumah sakit.

Mengalami anfal karena kelelahan dan tekanan darah tinggi, Pak Ogah kembali dilarikan ke rumah sakit

Pak Ogah atau Abdul Hamid kini sedang menjadi sorotan seluruh masyarakat Indonesia. Lelaki yang dijuluki sebagai ‘Polisi Cepek’ ini kembali dilarikan ke rumah sakit karena mengalami kondisi anfal. Sedikit informasi, anfal adalah kondisi dimana seseorang penderita penyakit terkena serangan mendadak yang biasanya mengarah pada saluran pernafasan atau jantung. Di usia 74 tahun, Pak Ogah diketahui memiliki penyakit komplikasi. Awalnya beliau sakit lambung lalu tekanan darah tinggi dan penyumbatan darah di otak kanan dan kiri.

Advertisement

Karena kondisi yang cukup membahayakan tersebut, Pak Ogah akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Karika Husada. Pak Ogah sempat mendapat penanganan di Instalasi Gawat Darurat
(IGD). Setelah itu, pria berusia 74 tahun tersebut dipindahkan ke ruang rawat inap. Menurut keterangan dokter, penyebab anfal tersebut diduga karena tekanan darah Pak Ogah yang tinggi ditambah kelelahan karena menyambut banyak tamu di rumahnya. Untuk mengobatinya dibutuhkan istrirahat yang intensif dan cukup.

Pak Ogah menerima banyak bantuan dari rekan-rekan artis dan figur publik serta para penggemarnya yang menggalang donasi

Kabar soal sakitnya Pak Ogah sebenarnya sudah tersiar di pertengahan bulan Mei 2021 lalu. Bahkan Pak Ogah diketahui nggak bisa menyelesaikan pembangunan rumahnya karena harus berobat intensif dan kehabisan uang. Kondisi menyedihkan Pak Ogah ini membuatnya viral dan banyak dibicarakan orang. Viralnya Pak Ogah juga memancing sejumlah artis dan figur publik untuk berkunjung dan memberikan sumbangan padanya.

Ada sejumlah artis yang datang menemui Pak Ogah dan memberikan bantuan. Beberapa nama yang diketahui memberi sumbangan antara lain keluarga Pak Raden, Ressa Herlambang, Melaney Ricardo, Nikita Mirzani dan masih banyak lagi. Selain itu, para penggemar Pak Ogah juga membuka dana donasi untuk membantu idolanya sembuh dari penyakit tersebut. Semua jenis bantuan ini tentu disyukuri oleh Pak Ogah dan keluarganya. Istri Pak Ogah, Yuyun Widiyawati mengaku nggak menyangka dan mengucapkan banyak terima kasih pada semua orang yang telah membantu demi kesembuhan suaminya.

Semoga Pak Ogah alias Abdul Hamid segera sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa ya. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE