Lama Tak Terdengar Kabar, Pak Ogah Diketahui Sedang Sakit Parah. Alami Penyumbatan Darah di Otak

Pak Ogah sakit

Lama nggak terdengar kabarnya, Abdul Hamid atau yang dikenal sebagai Pak Ogah dalam serial “Si Unyil” dikabarkan sedang menderita sakit keras. Lewat postingan Instagram, diketahui bahwa lelaki yang dikenal dengan jargon ’cepek dulu dong’ itu sedang terbaring lemah di rumahnya. Bahkan dikabarkan kondisinya sudah tidak dapat berbicara dengan lancar karena penyakit yang dideritanya.

Advertisement

Hal ini pertama kali diketahui dari sebuah komentar di akun Instagram Pak Ogah, seseorang yang mengaku bertetangga dengan beliau mengabarkan secara rinci keadaan Pak Ogah. Selain itu akun tersebut juga mengatakan bahwa kondisi ekonomi Pak Ogah juga sedang susah sehingga menghambat proses pengobatan beliau.

Pak Ogah diketahui telah mengidap sakit keras sejak dua tahun lalu, hal ini diketahui dari postingan yang ada di Intagram pribadinya

Dari Instagram Pak Ogah, diketahui dirinya sudah mengalami sakit sejak tahun 2018. Di postingan yang berumur hampir tiga tahun tersebut terlihat Pak Ogah sedang terbaring di rumah sakit. Foto-foto tersebut juga memperlihatkan Pak Ogah yang tengah terduduk lemas dengan infus tertempel di lengannya.

Advertisement

Kemudian baru-baru ini, seorang warganet dengan nama pengguna @mputokehbgt membagikan sebuah cerita di kolom komentar foto lama tersebut. Dirinya yang mengaku baru-baru ini berkunjung ke rumah Pak Ogah dan bercerita bahwa kini kondisi Pak Ogah yang kini cukup memprihatinkan. Akibat sakit yang dideritanya kini Pak Ogah sudah tidak dapat berbicara dengan lancar. Dilansir dari laman kompas.com, Pak Ogah kembali jatuh sakit sejak tiga bulan lalu. Sempat dirawat, ia pun meminta pulang ke rumah.

Pak Ogah menderita penyumbatan pembuluh darah di otak. selain itu kondisi  ekonomi yang sedang sulit menghambat pengobatan Pak Ogah

Komen yang menceritakan keadaan terkini Pak Ogah | Credit: Instagram via www.instagram.com

Dari komentar tersebut, diketahui bahwa Pak Ogah menderita penyumbatan pada pembuluh darah otak. Penyumbatan yang terjadi di kedua sisi otaknya tersebut membuat pria yang selalu tampil dengan kepala pelontos itu mengalami kesulitan berbicara. “Saya melihat kondisi beliau pada saat ini selain diderita penyakit penyumbatan pembuluh darah pada otak kiri dan kanan, beliau juga tidak dapat berbicara dengan lancar karena pemyakit beliau tersebut,” jelas akun @mputokehbgt di kolom komentar.

Advertisement

Di sisi lain, kondisi keuangan keluarganya yang dikabarkan sedang sulit membuat dirinya nggak bisa menjalani pengobatan hingga tuntas. Kondisi ini memang sebelumnya sudah terjadi seiring dengan meredupnya popularitas “Si Unyil” yang semakin tergantikan dengan acara anak-anak dari luar negeri. Hal ini mendorong Pak Ogah untuk mencari tambahan penghasilan dengan mengisi acara-acara off air, seperti yang diperlihatkan dalam salah satu foto lama di akun Instagram Pak Ogah.

Pemilik akun @mputokehbgt juga mengimbau kepada para fans untuk mendoakan atau berdonasi guna meringankan beban pengobatan Pak Ogah. Dirinya menyarankan agar para fans langsung berkunjung ke rumah Pak Ogah karena dalam komentar tersebut, akun mputokehbgt juga menyertakan alamat rumah Pak Ogah. Hal ini dimaksudkan agar orang dapat menyumbang secara langsung guna menghindari penipuan.

Abdul Hamid sendiri terkenal sebagai pengisi suara boneka Pak Ogah dalam serial televisi “Si Unyil”

Nama Pak Ogah sendiri didapatkan oleh Abdul Hamid setelah dirinya mengisi suara karakter Pak Ogah di serial televisi “Si Unyil”. Dirinya mengisi suara karakter bernama Pak Ogah, sebuah tokoh yang dikenal dengan sifat malas dan ketidakmauannya untuk bekerja. Selain itu karakter ini juga terkenal dengan jargon “cepek dulu dong” sembari meminta uang sebelum melakukan suatu pekerjaan yang diberikan kepadanya.

Jika dilihat secara sekilas, penampilan dirinya dengan karakter yang diisi suara olehnya memang nggak terlihat jauh berbeda, keduanya sama-sama memiliki kepala pelontos. Meski era kejayaan Si Unyil berada pada tahun 1980 s.d. 1990-an, tetapi Pak Ogah juga ambil bagian di versi terbaru dari boneka Unyil yang berjudul “Laptop Si Unyil”. Selain Pak Ogah, tokoh nyata yang terkenal dari serial boneka yang bisa berbicara ini adalah Pak Raden yang ikonik dengan suara berat dan kumisnya yang tebal, tokoh ini diperankan dan diisi suaranya oleh Alm. Suyadi yang juga berperan sebagai pencipta karakter dan serial televisi “Si Unyil”.

Semoga lekas sembuh Pak Ogah!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE